Comscore Tracker

6 Jenis Hewan Laut yang Cocok Banget buat Makanan Seafood

Pecinta seafood pasti tahu, nih

Laut memiliki aneka kekayaan ragam di dalamnya, salah satunya adalah hewan laut. Di antara banyaknya hewan laut, beberapa diantaranya merupakan yang paling sering dikonsumsi oleh orang-orang. Tentunya selain menyehatkan, mengonsumsi olahan laut memang dapat memberikan sensasi cita rasa tersendiri.

Bila kamu tertarik untuk mengetahui apa saja hewan laut yang biasa dikonsumsi dalam menu seafoodBerikut enam daftarnya.

1. Lobster

6 Jenis Hewan Laut yang Cocok Banget buat Makanan SeafoodUnsplash/ Joy Real

Olahan seafood memang memiliki cita rasa tersendiri ketika diolah menjadi aneka menu. Tak seperti menu lainnya, pada umumnya menu seafood memiliki harga yang relatif mahal. Sebagai contohnya adalah menu lobster yang terkenal lezat, mewah, dan mahal. Tekstur daging lobster yang lembut dan cita rasanya yang lezat semakin mematennya sebagai salah satu hewan laut favorit.

2. Kerang

6 Jenis Hewan Laut yang Cocok Banget buat Makanan SeafoodUnsplash/ Tommaso Cantelli

Kerang juga menjadi pilihan lainnya untuk orang-orang yang tertarik mencicipi menu yang terbuat dari hewan laut. Kerang memiliki harga yang relatif terjangkau bahkan hingga mahal dengan variasi yang lebih beragam. Cita rasanya yang lezat saat dikombinasikan dengan aneka rempah membuatnya sangat diminati.

3. Udang

6 Jenis Hewan Laut yang Cocok Banget buat Makanan SeafoodUnsplash/ Daniel Klein

Tak lengkap berbicara menu laut bila melewatkan udang sebagai salah satu pilihannya. Udang yang bahkan banyak ditemukan di pasar-pasar tradisional dan swalayan ini sangat ramah di kantong. Kamu juga dapat mengkreasikannya menjadi berbagai menu lezat dan menggugah selera.

Baca Juga: 10 Seafood Aneh yang Ternyata Bisa Diolah Jadi Makanan, Pernah Coba?

4. Kepiting

6 Jenis Hewan Laut yang Cocok Banget buat Makanan SeafoodUnsplash/ Kevin Lanceplaine

Senada dengan lobster, kepiting juga menjadi salah satu hewan laut yang banyak dikonsumsi dengan harga yang relatif cukup mahal. Ada aneka rempah yang dapat diolah dengan menggunakan kepiting sebagai bahannya. Namun, kamu harus ekstra sabar saat mengonsumsinya sebab cangkang kepiting yang relatif keras.

5. Cumi-cumi

6 Jenis Hewan Laut yang Cocok Banget buat Makanan Seafoodtheguardian.com

Sama terjangkaunya dengan udang, cumi-cumi juga menjadi pilihan dari banyak orang dan sering diolah menjadi aneka menu rumahan. Tekstur cumi-cumi yang lembut dan kenyal memang serasa cocok dipadukan menjadi aneka menu lezat. Kamu dapat mengkreasikannya sesuai selera bila mengolah cumi-cumi di rumah.

6. Gurita

6 Jenis Hewan Laut yang Cocok Banget buat Makanan SeafoodUnsplash/ Alex Knight

Berbeda halnya dengan cumi-cumi, gurita relatif sulit ditemukan dan hanya dapat diperoleh di beberapa lokasi penjualan seafood. Hewan laut bertentakel ini dapat diolah menjadi aneka menu, meski biasanya menjadi menu pedas. Cita rasanya yang lezat dan memanjakan lidah memang banyak menjadi pilihan banyak orang, khususnya yang menyukai olahan laut.

Nah, beberapa hewan laut di atas sering diolah menjadi aneka menu seafood yang lezat. Mana pilihanmu?

Download aplikasi masak Yummy App untuk mendapatkan beragam referensi bahan makanan dan masakan sesuai dengan selera kamu, lengkap dengan cara memasaknya hanya di Google Play Store dan App Store.

Baca Juga: 5 Tips Membeli Seafood Segar agar Tetap Aman dan Bercita Rasa Lezat

Abdi K Tresna Photo Verified Writer Abdi K Tresna

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Tania Stephanie
  • Antonius Putu Satria

Berita Terkini Lainnya