Comscore Tracker

5 Fakta Menarik Seputar Gula Kapas, Makanan Manis di Masa Kecil

Sudah tidak asing dengan tampilannya kan?

Gula kapas atau cotton candy adalah sejenis makanan yang terbuat dari hasil pintalan gula yang sebelumnya berbentuk butiran gula yang telah dibakar. Butiran gula tersebut telah diwarnai terlebih dahulu sebelum kemudian akan dimasukan kedalam mesin otomatis yang akan mengubah butiran gula tersebut menjadi untaian kapas-kapas lembut berwarna yang nantinya akan diuntal bersama dengan sebatang kayu sebagai gagangnya. Dibalik cita rasanya yang manis legit, sudahkah kamu mengetahui fakta menarik yang terdapat didalamnya?

Untuk kamu yang penasaran mengenai fakta menarik seputar permen gula kapas yang sangat familiar di masa kecil, simak yuk apa saja!

1. Terdapat bermacam menu dengan tambahan gula kapas

5 Fakta Menarik Seputar Gula Kapas, Makanan Manis di Masa Kecildelish.com

Jika dahulu kita hanya mengenal permen kapas ini dinikmati secara langsung dengan menggunakan batang kayu sebagai gagangnya, maka hal berbeda untuk saat ini adalah banyak terdapat aneka makanan dan minuman yang menggunakan tambahan permen kapas sebagai salah satu komponen didalamnya. Sudah tentu cita rasanya akan terasa lebih berbeda.

2. Memiliki nama yang beragam

5 Fakta Menarik Seputar Gula Kapas, Makanan Manis di Masa Kecilpicjumbo.com

Permen berwarna-warni ini memang memiliki nama yang berbeda-beda di tiap negaranya. Beberapa negara menyebutnya dengan cotton candy, kita juga mengenal permen ini sebagai gula kapas, permen kapas, ataupun gulali, dan sebagian negara seperti Australia, Finlandia, dan Norwegia mengenal jajanan ini dengan nama fairy floss.

3. Memiliki kaitan dengan masa kecil

5 Fakta Menarik Seputar Gula Kapas, Makanan Manis di Masa Kecilebay.com.au

Jajanan ini mampu mengembalikan ingatan kita ke masa saat kecil dulu, hal ini karena permen kapas merupakan salah satu jenis jajanan yang sering ditemukan di berbagai tempat khususnya di sekolah dasar. Menikmati permen kapas sejenak mampu membalikan ingatan mengenai masa kecil dulu.

Baca Juga: 5 Makanan Manis yang Aman Dikonsumsi, Bye-bye Diabetes!

4. Mengandung kadar gula lebih rendah dari pada soda

5 Fakta Menarik Seputar Gula Kapas, Makanan Manis di Masa Kecilmedicalnewstoday.com

Siapa yang menyangka bahwa permen kapas ternyata lebih rendah gula dibandingkan soda? Nyatanya memang kandungan gula pada permen kapas relatif lebih sedikit, hal ini karena soda memiliki konsistensi cair yang mudah larut dalam darah berbeda hal nya dengan permen kapas. Namun, tetap saja mengonsumsi dalam jumlah berlebih sangat tidak dianjurkan.

5. Terdapat berbagai variasi dan warna

5 Fakta Menarik Seputar Gula Kapas, Makanan Manis di Masa Kecilredtri.com

Jika dahulu kita hanya menemukan permen kapas dengan warna merah muda atau biru dengan bentuk yang begitu saja, namun sekarang ada berbagai macam warna yang ditawarkan berikut juga dengan bentuknya yang lebih indah dan mencolok. Inovasi ini menjadi salah satu yang menarik dalam dunia permen kapas.

Nah, 5 fakta menarik seputar permen gula kapas diatas dapat menjadi informasi bagi kamu yang ingin membeli atau mencoba permen kapas yang lembut ini. Bagaimana menurutmu?

Baca Juga: 5 Gerai Bubble Tea yang Wajib Dicoba Saat Berkunjung ke Tokyo!

Tresna Nur Andini Photo Community Writer Tresna Nur Andini

Terima kasih sudah membaca tulisan saya. Saya adalah penulis biasa | Mari berteman melalui ig : @tresnajaa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You