Comscore Tracker

5 Bumbu Andalan untuk Merebus Jagung, biar Rasanya makin Maknyus!

Pencinta jagung harus tahu bumbu rahasia yang bikin enak ini

Jagung rebus adalah salah satu makanan praktis yang paling gampang dibikin. Meskipun begitu, rasa makanan akan tetap lezat apalagi kalau jagung yang digunakan sudah memiliki rasa manis yang alami.

Di samping penggunaan air dan garam yang diterapkan dalam metode pematangan, rupanya ada juga lima sajian unik dengan bumbu rebusan rahasia yang bisa bikin olahan jagung naik kelas, simak, yuk!

1. Milk butter boiled corn

5 Bumbu Andalan untuk Merebus Jagung, biar Rasanya makin Maknyus!ilustrasi milk butter boiled corn (unsplash.com/MOHD HAFIZ YAHYA)

Kreasi jagung rebus kali ini bakal bikin kamu ketagihan dan cocok buat para pencinta makanan manis dan asin, lantaran terdapat sensasi ekstra manis gurih yang terdapat pada jagung setelah dimasak dalam campuran unik.

Bukan sekadar air, bahan rebusan juga perlu ditambahi menggunakan susu, mentega, krim, dan bumbu perasa. Tinggal masukan jagung dan masak sampai matang. Aroma sedap bakal menyeruak, deh. Bikin kamu jadi lapar terus!

2. Coconut milk boiled corn

5 Bumbu Andalan untuk Merebus Jagung, biar Rasanya makin Maknyus!ilustrasi cononut milk boiled corn (pexels.com/cottonbro)

Coconut milk dalam bahasa Indonesia dikenal juga sebagai santan. Seperti diketahui, bahan baku yang berasal dari kelapa ini selalu sukses bikin suatu hidangan jadi semakin gurih. Begitupun bila dijadikan bumbu rahasia pembuatan jagung rebus.

Tinggal nyalakan api, masukan santan berikut dengan bumbu masak dari paprika bubuk, lada, garam, cabai, sampai bawang-bawangan. Tambahkan jagung, dan biarkan sampai olahan ini termasak dengan sempurna.

3. Jalapeno honey butter corn

5 Bumbu Andalan untuk Merebus Jagung, biar Rasanya makin Maknyus!ilustrasi jalapeno honey butter corn (pixabay.com/Alexander Kelner)

Sensasi manis dan umami juga bisa didapatkan ketika merebus jagung menggunakan bahan yang satu ini. Bahkan dengan keberadaan jalapeno, mampu bikin jagung memiliki semburat pedas mamanjakan lidah, lho.

Bahan masakan yang jadi andalan pada jagung rebus ini tentu saja adalah air, mentega, madu, krim, dan si cabai pedas. Waduh, kebayang nggak tuh perpaduan rasa jagung rebus unik ini bakalan bertransformasi seperti apa?

4. Spicy boiled corn

5 Bumbu Andalan untuk Merebus Jagung, biar Rasanya makin Maknyus!ilustrasi spicy boiled corn (pixabay.com/Rick Bella)

Jagung rebus juga bisa dinikmati dengan pedas tanpa mengurangi rasa manis yang khas pada olahan. Sama seperti yang lain, hidangan ini juga dapat dimasak secara gampang dan cocok dibuat saat cuaca tengah dingin.

Bahan-bahan yang dipakai dalam perebusan cukup menyertakan air, garam, dan bila suka kamu pun dapat memasukan bubuk cabai ke dalamnya. Bila sudah matang tinggal ditiriskan, lalu baluri memakai mentega dan saus pedas.

5. Milk and honey boiled corn

5 Bumbu Andalan untuk Merebus Jagung, biar Rasanya makin Maknyus!ilustrasi milk and honey boiled corn (pexels.com/Kaboompics .com)

Selanjutnya, ada milk and honey boiled corn. Bahan tersebut lagi-lagi mampu menyumbang rasa manis nan creamy terhadap jagung. Sehingga tidak heran kalau orang menyebut olahan ini sebagai teknik membuatnya jadi naik kelas.

Meskipun menggunakan susu, namun pada proses perebusan tetap diperlukan keberadaan air. Kemudian ada madu, sedikit krim, bumbu cajun, perasa, serta irisan peterseli untuk menyempurnakan masakan unik dan lezat tersebut.

 

Waduh, ternyata dalam mengolah jagung rebus pun ada banyak bumbu rahasia yang bikin sajian bertambah nikmat. Dengan begini, kamu punya opsi tambahan dalam menikmati olahan kaya karbohidrat tersebut, kan?

Baca Juga: 5 Camilan Manis dari Olahan Sereal Jagung, Rasanya Dijamin Nagih!

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya