Comscore Tracker

6 Ide Kreasi Topping untuk Minuman dan Dessert Lezat, Yuk Cobain!

Bikin sajian semakin menggugah selera nih

Setiap inovasi di dunia kuliner masa kini biasanya selalu menawarkan sensasi menikmati olahan dengan berbagai cita rasa di dalamnya. Tidak hanya terbatas pada inovasi dalam makanan, minuman pun ikut meramaikan dunia kuliner dengan berbagai menu yang mengusung bahan-bahan tak biasa serta lezat bila dikombinasikan bersama.

Untuk membuat minuman tersebut semakin menggugah selera dan rasa penasaran, maka tak heran bila berbagai topping ataupun tambahan komponen ditambahkan. Salah satu yang cukup digemari adalah inovasi topping yang semakin memperlezat cita rasa. Ini dia beberapa contohnya. 

1. Boba

6 Ide Kreasi Topping untuk Minuman dan Dessert Lezat, Yuk Cobain!laboratorioespresso.it

Salah satu pilihan topping yang populer sekaligus ramai di pasara

n ini memang selalu mampu memikat hati para pecinta kuliner dalam hal ini minuman. Boba yang juga dikenal dengan nama bubble pearl ini memang sudah dikenal masyarakat luas dengan teksturnya yang kenyal dan cita rasanya yang seakan membuat kita ketagihan ingin terus menikmatinya. Hal inilah yang kemudian membuat boba cukup untuk menjadi ide kreatif dalam menjadi topping untuk minumanmu. 

2. Potongan buah

6 Ide Kreasi Topping untuk Minuman dan Dessert Lezat, Yuk Cobain!parade.com

Ingin membuat minumanmu terasa sehat dan tak hanya segar? Cobalah menggunakan tambahan potongan buah pada kreasi minumanmu di rumah. Buah yang digunakan dapat disesuaikan dengan seleramu masing-masing sehingga kamu dapat pula menggunakan bahan-bahan yang mudah untuk ditemukan.

Selain itu, kamu dapat memotong buah dengan bentuk sekali lahap sehingga memudahkan kita ketika meletakan buah-buahan tersebut pada minuman segar. 

3. Red bean

6 Ide Kreasi Topping untuk Minuman dan Dessert Lezat, Yuk Cobain!jamesstrange.com

Red bean atau kacang merah memang bukanlah hal baru dalam komposisi minuman segar, namun biasanya penggunaan kacang merah merupakan bahan yang diolah bersama di dalam minuman. Hal inilah yang bisa kamu kreasikan dengan cara menambahkan kacang merah sebagai topping pada kreasi minuman segarmu di rumah. Selain lezat, tentu akan memberikan cita rasa tersendiri. 

Baca Juga: 10 Makanan dan Minuman Unik yang Disajikan di Oscars After Party

4. Puding

6 Ide Kreasi Topping untuk Minuman dan Dessert Lezat, Yuk Cobain!yubanori.com

Bila kamu mencari topping yang tidak biasa dengan cita rasa manis atau sensasi yang menggugah selera, kamu dapat mencoba puding sebagai pilihan terbaik. Puding tidak hanya dapat menjadi pemanis yang lezat dalam minumanmu, namun juga sekaligus menjadi olahan yang mudah untuk dibuat di rumah.

Silakan memilih jenis dan varian rasa dari puding sesuai dengan selera masing-masing. Tentunya dengan tambahan puding, maka cita rasa dari minumanmu akan semakin memanjakan. 

5. Coconut jelly

6 Ide Kreasi Topping untuk Minuman dan Dessert Lezat, Yuk Cobain!onegreenplanet.org

Tak dapat dimungkiri bila memang coconut jelly merupakan pilihan terbaik untuk menikmati minuman dengan topping menarik. Sensasi mengonsumsi jeli yang lezat dan manis, berpadu dengan cita rasa kelapa yang khas tentu akan semakin memanjakan lidah siapapun yang mengonsumsinya. Hal inilah yang kemudian dapat menjadi alasan mengapa coconut jelly cocok menjadi tambahan pada minumanmu. 

6. Grass jelly

6 Ide Kreasi Topping untuk Minuman dan Dessert Lezat, Yuk Cobain!web.ineons.com

Salah satu jenis topping yang satu ini merupakan varian yang paling sering ditemukan di Indonesia. Bahkan, rasanya berbagai minuman nusantara juga banyak yang menggunakan grass jelly atau cincau sebagai bahan pelengkap.

Meski tidak memiliki rasa yang manis, namun cincau dapat menjadi penawar atau penetralisir dari rasa manis pada minuman. 

Nah, beberapa varian topping di atas dapat menjadi inspirasi untukmu dalam mengombinasikan komposisi pada minuman segar. Mana varian favoritmu? 

Baca Juga: Es Coklat Tambah Umur, Minuman Legendaris di Surabaya Sejak 1950

Tresna Nur Andini Photo Verified Writer Tresna Nur Andini

Terima kasih sudah membaca tulisan saya | Seorang penulis biasa yang gemar berdiskusi. Mari berteman melalui ig : @tresnajaa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya