Comscore Tracker

6 Cara Tetap Sehat di Sekitar Lingkungan yang Sudah Terserang Flu

Masih ada harapan besar untuk bertahan dalam kondisi fit kok

Flu mulai menjangkiti orang-orang di sekitar kita. Banyak yang berakhir tergeletak di rumah demi beristirahat memulihkan tubuh. Kamunya pun pasti adalah salah satu yang memiliki resiko terkena hal ini, terlebih dengan banyaknya yang sakit di sekitar kita. Tapi tentu saja selalu ada cara untuk terhindar dari semua itu. Ini dia beberapa cara agar tetap sehat di kala yang lain sakit flu.

1. Rajin mencuci tangan

6 Cara Tetap Sehat di Sekitar Lingkungan yang Sudah Terserang Flumsutoday.msu.edu

Bagi para suster dan dokter, air dan sabun adalah sahabat mereka. Setiap kali melakukan kontak dengan pasien yang terkena penyakit mereka selalu mencuci tangannya. Itu bukan tanpa alasan dan bisa kamu lakukan demi menghindari penyakit flu yang menular, terlebih setelah melakukan kontak dengan orang.

2. Hindari sementara yang terjangkit penyakit

6 Cara Tetap Sehat di Sekitar Lingkungan yang Sudah Terserang Flukoreaboo.com

Jika tidak mau repot mencuci tangan, maka kamu bisa secara langsung menghindari mereka yang sedang terjangkit penyakit. Sebagai contoh tidak berjabat tangan dengan mereka. Terlihat tidak sopan memang, tetapi itu adalah cara paling gampang untuk tidak tertular flu.

3. Jaga kebersihan setempat

6 Cara Tetap Sehat di Sekitar Lingkungan yang Sudah Terserang Flucleanmyspace.com

Untuk mereka yang penggila kebersihan, membersihkan selalu kamar dan kantor sangatlah membantu. Mencuci pakaian setelah kontak langsung dengan mereka yang sakit juga membantu. Namun umumnya hal ini penting dilakukan jika keseharianmu selalu berhubungan dengan orang sakit.

Baca Juga: Jangan Anggap Remeh, 10 Penyakit ini Muncul Pada Musim Penghujan

4. Menjaga pola hidup sehat

6 Cara Tetap Sehat di Sekitar Lingkungan yang Sudah Terserang Fluexpatwoman.com

Kesehatan pertama datang dari diri sendiri. Dengan menjaga gaya hidup sendiri untuk tetap sehat, kamu dapat mengurangi resiko terkena penyakit menjadi lebih kecil.

Caranya cukup dengan melakukan kegiatan sehari-hari: tidur dan istirahat secukupnya, makan yang seimbang antara sayur dan daging dan lainnya. Selama melakukan semua itu, kamu pasti aman.

5. Mendapatkan vaksinasi flu

6 Cara Tetap Sehat di Sekitar Lingkungan yang Sudah Terserang Fluccphohio.org

Di Indonesia memang hampir tidak pernah diadakan vaksinasi berkala untuk flu, namun sebenarnya treatment itu ada. Coba periksakan dirimu ke dokter tiap enam bulan sekali dan mintalah untuk mendapat vaksinasi tersebut.

6. Batuklah ke sikumu

6 Cara Tetap Sehat di Sekitar Lingkungan yang Sudah Terserang Flumedicalnewstoday.com

Jangan batuk ke tanganmu. Batuk ke tangan hanya akan mengembalikan penyakit dan menyebarkannya ke orang lain. Lebih baik kamu batuk ke sikumu agar tidak ada orang yang menyentuh dan tertular. Ingatkan ini ke orang-orang terdekatmu, kalau memang kamu belum batuk dan justru sekitarmu yang sudah terkena.

Ayo, berusahalah untuk tetap sehat. Jangan sampai kamu menambah daftar absenmu lho.

Baca Juga: Musim Hujan Tiba, Ini 6 Fakta Tentang Flu yang Banyak Orang Belum Tahu

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Just For You