Comscore Tracker

Kamu Kurus dan Susah Punya Otot? Ini 7 Solusi untuk Membentuk Tubuhmu

Ternyata prosesnya panjang banget loh...

Memiliki badan yang berotot menjadi mimpi bagi kebanyakan pria kurus. Bagaimana tidak, dengan memiliki badan yang berotot, mereka bisa memiliki tenaga yang lebih besar, lebih enak dilihat, dan terutama bisa memikat hati wanita. Oleh karena itu, sering kali si kurus berusaha dengan keras untuk membentuk badannya.

Sayangnya, meskipun sudah pergi ke gym, push up, hingga pull up setiap hari, tetap saja mereka tidak mendapat hasil yang diinginkan. Apalagi setiap pulang dari tempat gym, pasti kamu yang berbadan kurus merasa seolah-olah jadi lebih berotot kan?

Padahal, tidak sama sekali. Berikut beberapa aspek penting yang perlu para pria kurus perhatikan agar mudah jadi berotot.

1. Perbanyak makan makanan sehat

Kamu Kurus dan Susah Punya Otot? Ini 7 Solusi untuk Membentuk Tubuhmupinimg.com

Memiliki porsi makan yang banyak hukumnya kudu, mesti, wajib kalau kamu benar-benar berniat memiliki badan berotot. Tapi, jangan lupa untuk tetap memperhatikan makanan yang kamu makan. Cobalah untuk makan banyak makanan yang tepat dan sehat setiap harinya.

Untuk itu, kamu disarankan mengonsumsi makanan-makanan seperti ayam, kalkun, sayuran, putih telur, kentang, nasi, serta kacang-kacangan. Niscaya, makanan-makanan ini akan membantu kamu untuk mewujudkan impian kamu yang pengen punya badan berotot.

2. Jangan samakan diri kamu dengan profesional

Kamu Kurus dan Susah Punya Otot? Ini 7 Solusi untuk Membentuk Tubuhmualphamaleaustralia.com

Menurut Body Building, kamu bukanlah binaragawan profesional. Maka dari itu, porsi latihan yang kamu butuhkan dengan binaragawan sangatlah berbeda. Kalau kamu berusaha mengikuti rutinitas latihan mereka, itu terlalu berlebihan. Alih-alih jadi berotot, kamu justru tidak mendapatkan manfaat apapun.

Jadi, buat kamu yang berbadan kurus, kamu cukup melakukan sedikit latihan asalkan beban yang digunakan berat. Hal ini diperlukan supaya kamu bisa mengaktifkan sebanyak mungkin serat otot.

3. Minum suplemen di waktu yang tepat

Kamu Kurus dan Susah Punya Otot? Ini 7 Solusi untuk Membentuk Tubuhmumaxedmuscle.com

Suplemen memang dibutuhkan untuk membantu kamu membentuk badan menjadi lebih berotot. Kendati begitu, kamu harus pintar dan disiplin dalam meminum suplemen, jangan sembarangan. Jadi, kamu harus tahu terlebih dahulu kapan waktu yang tepat untuk meminum suplemen agar tidak membuang-buang uang kamu.

Apalagi harga suplemen yang beredar saat ini cukup mahal. Pastinya kamu ingin mendapatkan hasil yang baik meskipun mengeluarkan cukup banyak uang bukan?

Baca Juga: Kurus Tak Selalu Enak, Ini 7 Bahaya Kesehatan Jika Terlalu Kerempeng!

4. Jangan pernah menyerah

Kamu Kurus dan Susah Punya Otot? Ini 7 Solusi untuk Membentuk Tubuhmuhdfootagestock.com

Untuk melakukan program ini, pria berbadan kurus harus rela menghabiskan waktu, uang, serta energinya demi sebuah proses yang berarti. Terlebih, untuk mencapai badan berotot, diperlukan jalan yang panjang sehingga sering kali banyak orang mengalami stres karena prosesnya. Alhasil, cukup banyak pria kurus yang menyerah di tengah jalan karena tidak menerima kenyataan bahwa otot tidak kunjung datang ke badannya.

Namun, jika kamu memilih untuk menyerah, itu adalah kesalahan besar. Pasalnya, jika kamu coba tanya ke orang-orang yang berotot di gym, mereka tidak pernah menyerah dan berhenti berjuang selama prosesnya. Bahkan, mereka rela melakukan apapun untuk berhasil memiliki badan yang berotot nan ideal.

5. Minum segalon air setiap harinya

Kamu Kurus dan Susah Punya Otot? Ini 7 Solusi untuk Membentuk Tubuhmufitmein.in

Demi mempercepat keinginan kamu untuk memiliki otot yang besar dan kuat, kamu perlu memperbanyak minum air. Jika kamu tidak terlalu menyukai air mineral, maka kamu harus mulai menyukainya dari sekarang.

Sebab, air menyumbang 70 persen dari otot kamu, yang artinya kamu benar-benar harus minum yang banyak. Usahakan untuk minum sebanyak satu galon air setiap harinya.

6. Jangan langsung angkat dumbbell

Kamu Kurus dan Susah Punya Otot? Ini 7 Solusi untuk Membentuk Tubuhmumensfitnessmagazine.com

Pria kurus tidak disarankan untuk langsung mengangkat benda-benda berat seperti dumbbell. Alangkah lebih baiknya kalau kamu lebih rajin dalam melakukan olahraga seperti pull up dan push up terlebih dahulu. Hal-hal seperti itulah yang seharusnya menjadi olahraga pokok kalau kamu ingin mendapatkan badan berotot.

7. Istirahat yang cukup

Kamu Kurus dan Susah Punya Otot? Ini 7 Solusi untuk Membentuk Tubuhmuturner.com

Seorang pelatih yang rutin membantu orang mencapai tubuh ideal, Ben Bruno melalui Muscle and Fitness mengungkapkan bahwa pria kurus harus istirahat dengan cukup. Setidaknya, kamu perlu tidur selama delapan jam setiap harinya.

Selain itu, Bruno juga menyarankan untuk tidur siang, jika sewaktu-waktu tidur malam kamu tidak cukup. Hal ini penting untuk hormon pertumbuhan otot kamu.

Nah, itu dia beberapa hal yang perlu diperhatikan dan pantang dilakukan bagi kamu para pria berbadan kurus yang sedang berjuang. Semoga berhasil ya!

Baca Juga: Mitos tentang Berkeringat: Benarkah Bisa Membakar Lemak & Bikin Kurus?

Topic:

  • Adhyasta Dirgantara
  • Bayu D. Wicaksono

Berita Terkini Lainnya