Comscore Tracker

5 Bahan Alami Ini Bisa Membantu Meningkatkan Stamina Saat Puasa

#RamadanMasaKini Agar ibadah tetap lancar

Di bulan suci Ramadan ini, ada banyak aktivitas yang harus kita lakukan sambil berpuasa. Tentu rasanya sangat berbeda dengan bulan-bulan lainnya. Karena di bulan Ramadan ini kita diharuskan menahan lapar dan haus selama seharian. Jadi pasti akan terasa lebih lelah. Untuk itu kita harus selalu menjaga kesehatan. Agar ibadah puasa dan ibadah lainnya tetap lancar, jaga stamina kamu dengan lima bahan alami berikut ini.

1. Jahe

5 Bahan Alami Ini Bisa Membantu Meningkatkan Stamina Saat PuasaPixabay.com/Couleur

Jahe merupakan bahan alami yang sering digunakan sebagai obat. Khasiat jahe sangat banyak, salah satunya bisa meningkatkan stamina kamu ketika sedang berpuasa. Bahan alami ini juga mampu mengatasi perut kembung, menghangatkan perut ketika masuk angin, meredakan pusing, mual, muntah dan juga bisa menyembuhkan demam.

2. Kurma

5 Bahan Alami Ini Bisa Membantu Meningkatkan Stamina Saat PuasaPixabay.com/rawpixel

Di bulan suci Ramadan, kurma adalah salah satu buah yang selalu hadir menemani waktu berbuka. Dan ternyata memang buah kurma ini banyak sekali manfaatnya. Kurma bisa mencegah dan mengatasi anemia atau kurang darah, melancarkan pembuangan, dan meningkatkan stamina juga energi ketika berpuasa. Bahkan buah kurma dipercaya sebagai obat penenang atau mampu merelaksasi sel otot tubuh yang tegang.

3. Kayu manis

5 Bahan Alami Ini Bisa Membantu Meningkatkan Stamina Saat PuasaPixabay.com/stevepb

Bahan lainnya yang mampu meningkatkan stamina adalah kayu manis. Kayu manis ampuh mengatasi berbagai masalah perut yang biasanya dialami orang yang sedang berpuasa. Seperti mengatasi radang lambung, mual akibat masuk angin, muntah-muntah, bahkan mengatasi perut begah dan kembung.

Baca Juga: 7 Makanan Sehat yang Baik Dikonsumsi Saat Sahur, Stamina Fit Terus

4. Madu murni

5 Bahan Alami Ini Bisa Membantu Meningkatkan Stamina Saat PuasaPexels.com/Three-shots

Madu murni adalah salah satu bahan alami yang kerap kali ditambahkan ke dalam makanan dan juga obat. Karena khasiat madu murni memang ampuh mengatasi berbagai penyakit dan menjaga stabilitas tubuh. Salah satunya bisa meningkatkan stamina agar tetap sehat dan bugar ketika menjalani ibadah puasa. Madu murni juga dapat memperlancar proses metabolisme dan mencegah gangguan pencernaan.

5. Kunyit

5 Bahan Alami Ini Bisa Membantu Meningkatkan Stamina Saat PuasaPixabay.com/stevepb

Kunyit memang rasanya tidak seenak madu, aromanya juga cukup menyengat. Namun kunyit bisa membantu meningkatkan stamina kamu ketika sedang berpuasa. Air dari sari kunyit dapat memperlancar pengeluaran empedu sehingga mengurangi perut yang kembung. Mengurangi rasa mual dan juga rasa begah.

So, tetap jaga kesehatan dan stamina tubuh agar ibadah puasa kamu tetap aman dan lancar. 

Baca Juga: [LINIMASA] Fakta dan Data Arus Mudik Lebaran 2019

Akromah Zonicc Photo Community Writer Akromah Zonicc

Ketika mulut tak sanggup berlisan lagi, segalanya akan tertuang dalam bentuk tulisan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Just For You