Comscore Tracker

5 Manfaat Kacang Panjang Untuk Kesehatan yang Jarang Diketahui

Kamu harus tahu!

Kacang panjang tak hanya kaya nutrisi dan vitamin. Kacang panjang juga mengandung jumlah yang cukup dari beberapa mineral yang baik untuk tubuh, seperti zat besi, tembaga, mangan, kalsium, magnesium, dan fosfor sehingga dapat bermanfaat untuk kesehatan. Nah, berikut lima manfaat dari kacang panjang untuk kesehatan yang jarang diketahui.

1. Menurunkan risiko kanker

5 Manfaat Kacang Panjang Untuk Kesehatan yang Jarang DiketahuiPixabay/PDPics

Kacang panjang memiliki manfaat untuk kesehatan yaitu dapat menurunkan risiko kanker. Banyak sekali jenis kanker yang dapat menyerang tubuh manusia bila kita tidak menjaganya dengan baik. Dalam kacang panjang mengandung antioksidan dan juga asam folat yang ada dalam kacang panjang. Sehingga dapat menurunkan resiko kanker bila kamu mengonsumsi kacang panjanh secara rutin.

2. Meredakan nyeri haid

5 Manfaat Kacang Panjang Untuk Kesehatan yang Jarang Diketahuiunsplash.com/Nicole Honeywill

Manfaat lain dari kacang panjang yaitu menjaga kesehatan jantung. Di dalam kacang panjang memiliki kandungan antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas sehingga dapat melindungi organ tubuh dari bahaya penyakit. Kacang panjang juga sangat baik untuk melancarkan peredaran darah.

3. Menurunlam kadar gula darah

5 Manfaat Kacang Panjang Untuk Kesehatan yang Jarang Diketahuiunsplash.com/Inna Lesyk

Manfaat lainnya yaitu menjaga imunitas dalam tubuh. Kandungan vitamin C dalam kacang panjang dapat menangkal radikal bebas yang menyerang tubuh sehingga imunitas pun dapat meningkat. Jika sistem imun terjaga, maka tubuh dapat dengan efektif melawan berbagai macam infeksi.

Baca Juga: 10 Manfaat Kacang Kapri untuk Kesehatan Tubuh, Yakin Gak Doyan?

4. Menambah darah

5 Manfaat Kacang Panjang Untuk Kesehatan yang Jarang Diketahuiunsplash.com/Kal Visual

Kacang panjang juga mampu mengatasi anemia dan menambah darah kamu bila kamu mengonsumsi secara teratur. Mengatasi anemia atau menambah darah dapat dilakukan dengan konsumsi makanan tertentu yang memiliki kandungan zat besi dan mineral lain yang dapat memicu perkembangan sel darah merah. Berkat kandungan berbagai mineral yang ada dalam kacang panjang, maka menambah darah pun menjadi salah satu manfaat kacang panjang yang sayang jika dilewatkan.

5. Menjaga kesehatan jantung

5 Manfaat Kacang Panjang Untuk Kesehatan yang Jarang Diketahuiunsplash.com/Anthony Tran

Manfaat lain dari kacang panjang adalah untuk menjaga kesehatan jantung. Dalam kacang panjang memiliki kandungan antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas sehingga dapat melindungi organ tubuh dari kerusakan. Sehingga kacang pajang biasa disebut sebagai makanan yang baik untuk jantung. Selain itu serat larut yang ditemukan dalam kacang panjang dapat membantu menekan jumlah kolesterol dan manfaat kacang panjang juga terbukti mengurangi peradangan dan tensi darah yang juga baik untuk kesehatan jantung.

Nah, itulah lima manfaat dari kacang panjang untuk kesehatan yang jarang diketahui.

Baca Juga: Miliki Serat Tinggi, Ini 5 Khasiat Buncis Bagi Kesehatan Puasa

Ekaristik Bana Photo Community Writer Ekaristik Bana

FLC 2K17 Chemistry FST Undana

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Just For You