Comscore Tracker

6 Makanan Populer dengan Kandungan Lemak Jahat, Jangan Banyak-banyak!

Apakah kamu memakannya tiap hari?

Makanan enak tak selamanya menyehatkan tubuh kita. Yap, beberapa makanan bercita rasa lezat kadang tidak bersahabat bagi tubuh. Rasa boleh juara, tapi kalau terlalu sering dikonsumsi bisa bahaya! Sebut saja beberapa makanan populer dan menggoyang lidah di bawah ini.

1. Es krim

6 Makanan Populer dengan Kandungan Lemak Jahat, Jangan Banyak-banyak!timeout.com

Daftar ini dibuka oleh salah satu kudapan terfavorit dari berbagai rentang usia, yaitu es krim. Meskipun terbuat dari susu murni, es krim tak memiliki kandungan baik seperti susu sapi yang segar.

Es krim telah melewati proses sedemikian rupa hingga membuatnya tinggi lemak. Makanan ini sukses jadi salah satu makanan pendongkrak berat badan. Sebagai gantinya, kamu bisa membuat es krim sendiri di rumah dengan campuran buah agar lebih menyehatkan.

2. Frosting cream

6 Makanan Populer dengan Kandungan Lemak Jahat, Jangan Banyak-banyak!tasteofhome.com

Dari bahan dasarnya saja seharusnya kita sudah bisa membayangkan seberapa banyak lemak yang ada dalam olesan kue alias frosting cream. Krim lembut ini terbuat dari mentega, gula, atau krim keju. Setelah diaduk menjadi satu, jadilah krim enak, namun tak menyehatkan tubuh ini.

3. Biskuit

6 Makanan Populer dengan Kandungan Lemak Jahat, Jangan Banyak-banyak!wikihow.com

Biskuit yang banyak dijual di pasaran ini ternyata tak bebas dari lemak jahat. Banyak komposisi, seperti tambahan mentega, pemanis, hingga tepung jadi sumber lemak jahat bagi tubuh. Ada baiknya kamu meracik sendiri biskuit di rumah karena cara membuatnya pun tidak terlalu sulit, loh.

Baca Juga: 10 Cara Terbaik Mengurangi Lemak di Perut, Coba Buktikan Sendiri deh!

4. Popcorn

6 Makanan Populer dengan Kandungan Lemak Jahat, Jangan Banyak-banyak!charlotteslivelykitchen.com

Meskipun popcorn punya predikat lain sebagai camilan sehat yang gak bikin gemuk, ini akan berbeda cerita jika kamu memakannya dengan berbagai topping. Adapun di antarnya, seperti penambahan karamel dan mentega. Belum lagi jika popcorn dimasak dalam microwave. 

5. Creamer

6 Makanan Populer dengan Kandungan Lemak Jahat, Jangan Banyak-banyak!cleanplates.com

Terdapat kandungan minyak terhidrogenasi dalam creamer pelengkap kopi ini. Creamer merupakan sumber lemak jahat yang membuat kopi kalian tak lagi menyehatkan. Tubuhmu pun akan banyak menumpuk lemak trans.

6. Sereal

6 Makanan Populer dengan Kandungan Lemak Jahat, Jangan Banyak-banyak!businessinsider.com

Sereal yang dinobatkan sebagai sarapan sehat ini ternyata menyimpan fakta lain. Jika dalam komposisi terdapat kandungan minyak sayur kurang dari 2 persen, sereal itu masih bebas lemak jahat. Namun, jika tidak artinya mereka tak lagi sepenuhnya sehat tanpa lemak.

Mengonsumsi apa yang terlihat sehat dan tak membahayakan tubuh bukan berarti bebas dari lemak jahat. Yuk, mulai sekarang bersama-sama lebih peduli dan memperhatikan kesehatan. Itu karena tubuh yang sehat mahal harganya, loh!

Baca Juga: Cegah Kolesterol, Lakukan 5 Cara Mudah Kurangi Lemak pada Makanan Ini

Lil El Photo Community Writer Lil El

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Just For You