Comscore Tracker

5 Gerakan Ini Paling Ampuh Bakar Lemak Bandel di Tubuhmu

Lemak emang harus dibakar biar gak numpuk

Memiliki tubuh yang ideal adalah impian semua orang. Gak heran, berbagai cara dilakukan demi mendapatkan tubuh yang langsing dan proporsional. Umumnya, diet adalah salah satu solusi yang dipilih untuk mendapatkan bentuk tubuh yang proporsional ini.

Tentu sah-sah saja jika tubuhmu memang sudah ideal dan kamu ingin menjaganya dengan cara diet. Namun jika berat badanmu masih berlebih, cara yang paling tepat untuk dilakukan adalah dengan berolahraga demi membakar lemak dan menurunkan berat badan. Nah, berikut ini akan diulas tentang beberapa gerakan olahraga yang ampuh untuk membakar lemak di tubuhmu. Apa saja sih? Yuk, simak!

1. Jumping squat

5 Gerakan Ini Paling Ampuh Bakar Lemak Bandel di Tubuhmupopsugar.co.uk/

Gerakan jumping squat ini dikenal efektif untuk membakar lemak secara maksimal karena membutuhkan tenaga yang tinggi untuk melakukannya. Jika kamu tidak terbiasa melakukan jumping squat, disarankan kamu melakukannya dengan perlahan dan sering istirahat.

Cara ini dimulai dengan posisi jongkok kemudian kamu bisa melakukan lompatan ke atas setinggi mungkin, lakukan gerakan ini selama 15 detik dan kemudian istirahat. Tingkatkanlah durasi seiring kemampuan fisikmu. Gerakan ini akan membakar timbunan lemak di pinggul.

2. Step up

5 Gerakan Ini Paling Ampuh Bakar Lemak Bandel di Tubuhmuvelopress.com/

Step up ialah cara membakar lemak dengan naik turun tangga. Namun bukan seluruh tangga, tapi kamu hanya diharuskan naik turun satu anak tangga dengan berulang-ulang. Pertama kali lakukan gerakan ini sekitar 15 detik. Seperti cara pertama, tingkatkanlah durasi seiring kemampuanmu. Gerakan ini masih berpusat untuk membakar lemak di pinggul.

3. Gaya superman

5 Gerakan Ini Paling Ampuh Bakar Lemak Bandel di Tubuhmuopenfit.com/

Gaya superman ini adalah gaya seperti meniru superman saat terbang. Kamu harus terlungkup kemudian rentangkan tangan ke atas kepala dan kaki diluruskan ke bawah. Setelah itu, secara bersamaan angkat kaki dan tangan setinggi mungkin semampu kamu hingga tubuhmu melengkung. Fungsi dari gerakan ini adalah untuk mengencangkan otot perut. Lakukan gerakan ini selama 15 detik dan naikkanlah durasi sesuai kemampuanmu.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Prenatal Yoga di YouTube Khusus untuk Ibu Hamil

4. Plank punch

5 Gerakan Ini Paling Ampuh Bakar Lemak Bandel di Tubuhmuburo247.sg/

Plank punch dapat dilakukan dengan mengambil posisi seperti akan push up, tetapi tangan harus lurus menumpu badan. Setelah kamu mendapati posisi yang benar, mulai lakukan pukulan ke depan dengan tangan, bergantian satu per satu. Lakukan kegiatan ini selama 15 detik dan naikkan durasi sesuai kemampuanmu. Gerakan ini akan membuat perutmu semakin datar dan lingkar lengan pun semakin ideal.

5. Squat thrust

5 Gerakan Ini Paling Ampuh Bakar Lemak Bandel di Tubuhmuwomenshealthmag.com

Gerakan ini hampir sama posisinya seperti gerakan sebelumnya, yaitu kamu mengambil posisi push up dengan tangan lurus menumpu badan. Setelah itu majukan kakimu sehingga posisi kamu seperti start jongkok. Ulangi gerakan tersebut selama 15 detik dan naikkan durasi sesuai kemampuanmu. Gerakan ini berpusat di perut dan kekuatan kaki.

Dari seluruh gerakan di atas sebenarnya ini adalah gerakan yang berat sehingga kamu disarankan untuk tidak terlalu lama melakukannya jika belum terbiasa. Namun, gerakan ini tentu saja akan sangat bermanfaat untuk membakar lemak dan efektif untuk dijadikan alternatif solusi menurunkan berat badan. Jika kamu menuruti prosedur di atas, kamu hanya akan menghabiskan waktu sebanyak 9 menit dan ini sangat efektif karena kamu akan sangat berkeringat.

Jika kamu sudah bisa melakukan semua gerakan di atas dengan rutin, sebaiknya imbangi dengan pola makan yang teratur dan sehat, ya! Selamat mencoba!

Baca Juga: 5 Pose Yoga Mudah untuk Meningkatkan Mood, Bye-bye Bad Mood!

Pagi Kusumardani Photo Verified Writer Pagi Kusumardani

When in doubt, pray it out!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya