Comscore Tracker

5 Manfaat Edamame untuk Kesehatan!

Camilan sehat ini kaya manfaat

Kacang yang khas ini dikenal dengan nama edamame yang bentuknya seperti kedelai, namun berwarna hijau. Kacang ini berasal dari Asia Timur, yakni Jepang dan Tiongkok. Oleh sebab itu, di restoran Jepang sajian edamame rebus selalu ada di menu pembuka karena makanan ini populer di sana.

Edamame mengandung banyak sekali vitamin, di antaranya A, C, D, E, dan K. Selain itu, ada zat lain, seperti karbohidrat, magnesium, fosfor, kalsium, isoflavin, antioksidan, dan asam folat. Dengan adanya berbagai kandungan ini, maka edamame sangat berkhasiat jika sering dikonsumsi dan bahkan bisa mencegah kanker payudara lho. Apa lagi kandungan penting edamame? Simak yuk penjelasan manfaat edamame berikut ini.

1. Meningkatkan kekebalan tubuh

5 Manfaat Edamame untuk Kesehatan!Pixabay.com/evitaochel

Keadaan cuaca yang tak menentu akhir-akhir ini menyebabkan daya tubuhmu terganggu. Asupan gizi serta vitamin harus seimbang. Dengan mengonsumsi edamame yang mempunyai antioksidan berlimpah, sangat bermanfaat menjaga kekebalan tubuhmu. Terutama dari serangan penyakit di masa pancaroba.

2. Mencegah penyakit jantung dan hipertensi

5 Manfaat Edamame untuk Kesehatan!Pixabay.com/rawpixel

Edamame ini juga sangat bermanfaat untuk mencegah penyakit jantung serta hipertensi. Kandungan antioksidan dalam kacang ini disinyalir dapat melibas lemak yang bersarang dalam tubuh. Dan lemak ini sangat berbahaya karena memicu penyakit jantung dan hipertensi.

Baca Juga: 10 Makanan Ini Gak Baik Dicampur Susu, Bisa Picu Penyakit

3. Menyehatkan sistem pencernaan dan baik untuk program diet

5 Manfaat Edamame untuk Kesehatan!Pixabay.com/mojzagrebinfo

Edamame mempunyai kadar serat yang sangat tinggi sehingga menyumbang manfaat untuk kinerja sistem pencernaan tubuh. Sangat cocok bagi kamu yang sedang melakukan program penurunan berat badan. Selain itu, edamame juga mengandung karbohidrat yang berlimpah sehingga akan memberikan efek kenyang lebih lama di lambung.

4. Mencegah resiko kanker payudara

5 Manfaat Edamame untuk Kesehatan!Pixabay.com/marijana1

Nah, ini yang sangat menakjubkan. Edamame ternyata dapat menangkis risiko kanker payudara lho karena kandungan isoflavin yang berlimpah di dalamnya. Seperti kita ketahui, isoflavin adalah zat yang berperan mencegah sel kanker dalam tubuh.

5. Mempercepat pembekuan darah

5 Manfaat Edamame untuk Kesehatan!Pixabay.com/Antinio_Corigliano

Edamame pun ternyata mempunyai kandungan vitamin K yang berlimpah. Vitamin K sangat berfungsi untuk mempercepat pembekuan darah dalam tubuh. Pun, kacang ini jika sering dikonsumsi akan menyembuhkan dengan cepat luka bekas sayatan atau lecet saat terjatuh.

Nah, ternyata edamame bukan hanya cemilan nikmat, namun juga sangat berkhasiat bagi kesehatan tubuh. Ayo, segera stok edamame di kulkasmu agar tubuhmu sehat setiap saat. Kemudian, rasakan manfaat edamame untuk kesehatan tubuh!

Baca Juga: 6 Makanan yang Dilarang Dikombinasikan dengan Minuman Bersoda 

Renny Fitri Photo Verified Writer Renny Fitri

Penyuka fotografi, traveling, dan menjahit. Menyempatkan diri menulis apa saja.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Efendi Ari Wibowo
  • Septi Riyani

Just For You