Comscore Tracker

Kencangkan Payudara dengan 7 Latihan Sederhana Ini, Baik untuk Tubuhmu

Karena setiap aset penting untuk dijaga

Tak perlu dimungkiri, payudara menjadi salah satu aset dan daya tarik seksual seorang wanita. Karena itulah, tak sedikit wanita yang berusaha untuk memaksimalkan penampilan bagian tubuh yang satu ini.

Namun, urusan payudara sebenarnya bukan hanya soal ukuran, lho. Nyatanya, laki-laki justru banyak yang menyukai wanita dengan ukuran payudara yang 'medium'. Bahkan menurut studi, dibandingkan ukuran, laki-laki lebih menilai dari kekencangan organ satu ini.

Karena itu Ladies, tak ada salahnya bila kamu lebih fokus untuk mempertahankan kekencangan payudara daripada harus mengubahnya dengan berbagai metode yang cukup berisiko. Melalui tujuh latihan sederhana secara rutin ini, payudara dapat menjadi kencang dengan lebih aman!

1. Cobra pose

Kencangkan Payudara dengan 7 Latihan Sederhana Ini, Baik untuk Tubuhmuamandadouglasevents.com

Gerakan ini adalah gerakan yang sangat bagus sebagai pemanasan. Saat melakukannya, pastikan kamu menjaga posisi telinga menjauhi bahu. Tahan pose ini selama 30 detik, lalu ulangi tiga kali.

2. Traveling plank

Kencangkan Payudara dengan 7 Latihan Sederhana Ini, Baik untuk Tubuhmuindependent.co.uk

Kamu tentu sudah familier dengan plank pose, bukan? Kali ini, coba lakukan sedikit modifikasi. Alih-alih hanya diam di tempat, langkahkan kaki ke kanan berikut tangan. Setelah itu, lakukan hal serupa ke sebelah kiri. Lakukan gerakan ini sebanyak sepuluh kali dan ulangi dalam tiga sesi.

3. Pushup

Kencangkan Payudara dengan 7 Latihan Sederhana Ini, Baik untuk Tubuhmuruntastic.com

Latihan yang satu ini memang cukup konvensional, tetapi benefitnya tak pernah lekang oleh waktu. Tak hanya mengencangkan otot lengan dan perut, pushup juga membantu payudaramu jadi lebih kencang. Kamu bisa melakukannya sebanyak tiga puluh kali yang terbagi dalam tiga putaran.

Baca Juga: 7 Cara Memperbesar Payudara Wanita Secara Alami dan Mudah Diterapkan

4. Dumbell chest press

Kencangkan Payudara dengan 7 Latihan Sederhana Ini, Baik untuk Tubuhmuwatchfit.com

Sebagai awalan, gunakan dumbell dengan berat sebesar 0,5 atau 1 kg di masing-masing tangan. Buka kedua tangan dengan posisi genggaman tangan menghadap ke atas dan dada terbuka. Ulangi sebanyak 3 set dengan masing-masing 12 repetisi.

5. Dumbell fly

Kencangkan Payudara dengan 7 Latihan Sederhana Ini, Baik untuk Tubuhmulivehealthy.chron.com

Latihan ini sedikit mirip dengan dumbell chest press. Hanya saja pada dumbell flydumbell  tidak diarahkan menghadap ke atas, melainkan dipertemukan antara tangan kanan dan kiri. Kamu bisa melakukan latihan ini sebanyak 3 set, masing-masing 12 repetisi.

6. Medicine ball superman

Kencangkan Payudara dengan 7 Latihan Sederhana Ini, Baik untuk Tubuhmuhealth.com

Pastikan kamu melakukan latihan ini di atas permukaan yang solid dan nyaman. Dalam posisi telungkup, angkat tangan hingga sejajar dengan telinga.

Dengan bola di kedua tangan, gunakan kekuatan otot perut dan dada untuk mengangkat kaki dan tubuh bagian atas. Sama seperti sebelumnya, lakukan gerakan ini sebanyak 12 kali untuk masing-masing sesi.

7. Dumbell pullover

Kencangkan Payudara dengan 7 Latihan Sederhana Ini, Baik untuk Tubuhmuarmy.mil

Satu lagi latihan dengan dumbell yang bisa kamu lakukan untuk mengencangkan payudara adalah dumbell pullover. Berbaringlah dengan nyaman dan kedua kaki ditekuk, letakkan tangan di atas kepala dengan kedua tangan memegang satu dumbell. Angkat dumbell hingga lengan sejajar dengan bahu. Lagi, ulangi sebanyak 3 set, masing-masing 12 kali.

Jadi, sudah siap untuk mulai latihan hari ini? Mulai rutin dijadwalkan ya!

Baca Juga: Gak Nyangka, 10 Kebiasaan Sepele Ini Dapat Memicu Kanker Payudara

Topic:

  • Shelly Salfatira
  • Bayu D. Wicaksono

Just For You