Comscore Tracker

5 Manfaat Tersembunyi dari Sumsum Sapi, Lezat dan Bermanfaat

Bagian paling digemari nih

Sumsum sapi merupakan salah satu bagian dari rongga tulang dalam pada sapi yang mana merupakan bagian penting dalam pembentukan sel-sel darah baru. Bagian ini seringkali menjadi salah satu yang cukup digemari karena memiliki bagian sumsum lembut dan lezat apalagi jika sudah diolah menjadi sup hangat. Di balik kelezatannya, sudahkah kamu mengetahui manfaat yang terkandung di dalamnya?

Untuk kamu yang penasaran mengenai manfaat yang terkandung didalam sumsum sapi, simak yuk apa saja!

1. Memberikan manfaat pada fungsi jantung

5 Manfaat Tersembunyi dari Sumsum Sapi, Lezat dan BermanfaatPexels/Pixabay

Salah satu kandungan hebat yang terkandung di dalam sumsum sapi adalah kalsium. Kandungan dari kalsium di atas sangat bermanfaat untuk mengontrol fungsi jantung sehingga dengan mengonsumsi sumsum sapi dapat membantu dalam memenuhi kebutuhan kalsium yang nantinya berperan dalam fungsi jantung.

2. Bermanfaat bagi kesehatan tulang

5 Manfaat Tersembunyi dari Sumsum Sapi, Lezat dan BermanfaatPexels/rawpixel.com

Kekurangan protein dan asupan gizi juga dapat menyebabkan osteoporosis sehingga hal ini dapat dicegah melalui konsumsi sumsum sapi. Ini lah manfaat besar yang dapat dipetik dari mengonsumsi sumsum sapi karena selain lezat tentunya dapat memberikan manfaat yang luar biasa pada kesehatan tulang.

Baca Juga: 5 Manfaat Baik yang Didapat Dari Nata De Coco

3. Meningkatkan imunitas

5 Manfaat Tersembunyi dari Sumsum Sapi, Lezat dan BermanfaatPexels/Pixabay

Imunitas atau kekebalan tubuh merupakan salah satu hal yang paling penting sebagai tameng dalam tubuh untuk melawan penyakit. Melalui konsumsi sumsum sapi, maka segala kebutuhan gizi akan tercukupi dengan baik sehingga imunitas pun akan meningkat dan memberikan daya tahan tubuh yang lebih baik.

4. Sebagai salah satu pilihan untuk kecantikan kulit

5 Manfaat Tersembunyi dari Sumsum Sapi, Lezat dan BermanfaatPexels/chris howard

Jika kalian ingin memiliki kulit mulus dan terjaga kelembabannya, maka hal yang paling mudah untuk dilakukan adalah dengan cara mengonsumsi sumsum sapi. Konon bagian interior dari rongga sapi ini sangat bermanfaat dalam memberikan manfaat kecantikan pada kulit sebab terdapat kandungan lemak yang dapat mencegah kulit menjadi bersisik maupun kering.

5. Menstabilkan tekanan darah

5 Manfaat Tersembunyi dari Sumsum Sapi, Lezat dan BermanfaatPexels/rawpixel.com

Mengonsumsi sumsum sapi juga sangat bermanfaat dalam memberikan fungsi untuk mengontrol tekanan darah agar tetap stabil dan normal. Hal ini karena terdapat kandungan kalsium di dalam sumsum sapi yang membantu dalam mengontrol tekanan darah.

Nah, lima manfaat dari sumsum sapi di atas dapat menjadi informasi bagi kamu yang ingin mencoba sumsum sapi agar tidak perlu ragu lagi. Bagaimana menurutmu?

Baca Juga: Bikin Ngiler, 5 Olahan Berbahan Dasar Sumsum Sapi Ini Nagih Banget!

Tresna Nur Andini Photo Community Writer Tresna Nur Andini

Terima kasih sudah membaca tulisan saya. Saya adalah penulis biasa | Mari berteman melalui ig : @tresnajaa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You