Tidak Disangka, Teh Mawar Mengandung 4 Manfaat Kesehatan Tubuh

Ada yang mau coba?

Teh mawar adalah teh yang berasal dari kelopak bunga mawar yang sudah dikeringkan. Cara membuat teh mawar ini pun sangat mudah, kamu bisa membuatnya dari rumah. Pertama, pisahkan kelopak mawar dari tangkainya.

Letakkan di dalam sebuah wadah lalu biarkan mengering selama 1-2 minggu. Teh mawar kaya akan vitamin C dan A, polyphenols serta nutrisi lain yang membuatnya sangat bermanfaat jika dikonsumsi oleh tubuh kita, ini empat di antaranya:

1. Mengurangi rasa sakit ketika datang bulan

Tidak Disangka, Teh Mawar Mengandung 4 Manfaat Kesehatan Tubuhpexels.com/@rawpixel

Kalau kamu sering mengalami rasa sakit saat datang bulan, kamu harus mencoba teh mawar. Karena teh mawar mengurangi keram perut akibat datang bulan. Selain itu, teh mawar pun dapat memperlancar dan meringankan kemacetan yang terjadi di rahim

2. Membuat tidur lebih berkualitas

Tidak Disangka, Teh Mawar Mengandung 4 Manfaat Kesehatan Tubuhpexels.com/@burst

Kamu yang selalu sulit tidur pada saat malam hari atau tidur kamu terganggu karena sering terbangun tiba-tiba, sebaiknya kamu meminum secangkir teh mawar sebelum tidur. Teh mawar dapat memperlancar hormon yang mengatur pola tidur kamu sehari-hari. Kualitas tidur yang baik akan berpengaruh pada kinerja kamu sepanjang hari.

Baca Juga: Inilah 5 Cara Kerja Teh Mawar Demi Melangsingkan Tubuh

3. Membantu memperlancar pernapasan

Tidak Disangka, Teh Mawar Mengandung 4 Manfaat Kesehatan Tubuhpixabay.com/users/sweetlouis-3967705

Teh mawar pun sangat direkomendasikan untuk menenangkan sistem pernapasan seperti tenggorokan dan paru-paru. Teh mawar sangat efektif menyembuhkan penyakit seperti flu, batuk, bronkitis atau penyakit lainnya yang berhubungan dengan pernapasan.

Teh mawar juga berkhasiat untuk mengeluarkan  lendir dan dahak tempat di mana bakteri hidup dan berkembang biak.

4. Meningkatkan kekebalan tubuh

Tidak Disangka, Teh Mawar Mengandung 4 Manfaat Kesehatan Tubuhpexels.com/@samerdaboul

Di antara banyak bunga yang dijadikan sebagai teh, teh mawar memiliki kandungan vitamin C yang paling tinggi. Seperti yang kita tau, vitamin C adalah vitamin yang paling banyak dibutuhkan oleh tubuh manusia.

Vitamin C adalah bagian paling penting dalam sistem kekebalan tubuh kita karena vitamin C dapat menstimulai pembentuk sel darah putih dan juga berperan sebagai antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas.

Untuk mendapatkan manfaatnya, konsumsilah teh mawar sesuai dengan porsinya dan jangan berlebihan ya.

Baca Juga: 5 Manfaat Teh Hitam bagi Kesehatan, Gak Hanya Bikin Kurus!

Wesa Bhadrasana Photo Community Writer Wesa Bhadrasana

encourager

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Just For You