5 Manfaat Teh Hitam bagi Kesehatan, Gak Hanya Bikin Kurus!

Gak hanya teh hijau saja yang bermanfaat lho

Jika dibandingkan dengan teh hijau, popularitas teh hitam memang jauh di bawah. Padahal khasiat teh hitam gak kalah bagusnya dibandingkan dengan teh hijau. Minum teh hitam setiap hari dipercaya dapat menurunkan berat badan, mencegah kerusakan batu ginjal, dan masih banyak lagi.

Untuk lebih lengkapnya, yuk simak penjelasan 5 manfaat teh hitam bagi kesehatan berikut ini!

1. Ampuh atasi penyakit asma

5 Manfaat Teh Hitam bagi Kesehatan, Gak Hanya Bikin Kurus!unsplash.com/Ines Iachelini

Teh hitam sangat bagus bagi penderita asma, lho! Segelas teh hitam dipercaya ampuh untuk mengatasi penyakit asma yang sedang kambuh sehingga pernapasan bisa kembali normal dan leluasa seperti biasanya.

2. Mengatasi serangan jantung

5 Manfaat Teh Hitam bagi Kesehatan, Gak Hanya Bikin Kurus!unsplash.com/Carolyn V

Konsumsi teh hitam setiap pagi dipercaya baik untuk menjaga kesehatan jantung, sehingga risiko terkena serangan jantung pun menjadi lebih kecil. Hal ini disebabkan karena teh hitam ampuh untuk mengurangi pembekuan darah dan peradangan di dalam tubuh.

Baca Juga: 7 Jenis Teh Unik yang Ampuh Mencegah Peradangan, Bikinnya Gampang!

3. Mengurangi risiko kanker ovarium

5 Manfaat Teh Hitam bagi Kesehatan, Gak Hanya Bikin Kurus!unsplash.com/Kat Stokes

Saat memasuki tahap menopause, wanita lebih rentan terhadap penyakit kanker. Tapi tenang, kandungan antioksidan seperti katekin dan polifenol yang ada pada teh hitam sangat ampuh untuk melawan pertumbuhan sel-sel kanker dalam tubuh. Jadi, sangat disarankan untuk mengonsumsi teh hitam secara teratur setiap pagi.

4. Menyehatkan tulang

5 Manfaat Teh Hitam bagi Kesehatan, Gak Hanya Bikin Kurus!unsplash.com/Lucy Bishop

Bagi yang punya masalah di bagian tulang seperti nyeri, osteoporosis, atau patah tulang, disarankan untuk rutin mengonsumsi teh hitam setiap hari. Kandungan phytochemical yang terdapat dalam segelas teh hitam akan membantu untuk menguatkan tulang sehingga tulang pun menjadi lebih sehat dari hari ke hari.

5. Mencegah bau mulut

5 Manfaat Teh Hitam bagi Kesehatan, Gak Hanya Bikin Kurus!unsplash.com/Thought Catalog

Sering gak pede karena bau mulut kurang sedap? Konsumsi lah segelas teh hitam setiap pagi, tepat sebelum memulai aktivitas. Kandungan polifenol yang terdapat di dalam teh hitam mampu untuk membunuh bakteri di mulut sehingga aroma napasmu menjadi lebih segar.

Mengingat banyaknya manfaat yang bisa didapat dari teh hitam, gak ada salahnya kalau kamu mulai mengonsumsinya setiap hari.

Baca Juga: 10 Manfaat Luar Biasa Mengonsumsi Teh Lavender bagi Tubuh 

Louisa Gabe Photo Community Writer Louisa Gabe

Just a regular girl

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You