Comscore Tracker

5 Bahan Alami Ini Ternyata Dapat Mengobati Kanker Prostat

Pria wajib tahu nih!

Kanker prostat merupakan penyakit yang sering dialami oleh kebanyakan pria. Kanker prostat disebabkan oleh infeksi, penularan bakteri, serta pertumbuhan sel abnormal yang berlebihan. Gejala dari kanker prostat sulit untuk dideteksi.

Untuk mengobati kanker prostat, biasanya perlu dilakukan operasi serta pemberian obat-obatan. Tapi ada cara sederhana untuk mengobati kanker prostat.

Berikut adalah 5 bahan alami yang dapat mengobati kanker prostat.

1. Teh hijau

5 Bahan Alami Ini Ternyata Dapat Mengobati Kanker Prostathealthywomen.org

Teh hijau mengandung zat antioksidan yang sangat tinggi. Antioksidan dapat mengurangi nyeri pada prostat serta mengurangi sensasi terbakar.

2. Tomat

5 Bahan Alami Ini Ternyata Dapat Mengobati Kanker Prostatwikipedia.org

Sama seperti teh hijau, tomat juga memiliki kandungan zat antioksidan yang tinggi. Zat ini dapat membunuh sel penyebab kanker pada prostat serta dapat mengurangi pembesaran pada prostat. Selain itu tomat dapat memperlancar buang air kecil.

Baca Juga: Guys, Ini Gejala dari Jenis-jenis Infeksi Prostat yang Perlu Kamu Tahu

3. Kacang brasil

5 Bahan Alami Ini Ternyata Dapat Mengobati Kanker Prostatindiamart.com

Kacang brasil mengandung selenium yang tinggi. Selenium merupakan kandungan mineral yang berfungsi untuk perlindungan terhadap kanker prostat.

4. Brokoli

5 Bahan Alami Ini Ternyata Dapat Mengobati Kanker Prostatsimplyrecipes.com

Brokoli dapat mengobati kanker prostat menurut para ahli. Brokoli tidak hanya rendah karbohidrat, tetapi juga memiliki kandungan zat antioksidan dan fitokimia yang tinggi yang berfungsi untuk pencegahan perubahan sel yang dapat memicu kanker prostat.

5. Semangka

5 Bahan Alami Ini Ternyata Dapat Mengobati Kanker Prostatsnaped.fns.usda.gov

Buah yang satu ini dikenal dapat mengobati berbagai macam kanker seperti kanker payudara, kanker paru-paru, serta kanker prostat. Semangka dapat menurunkan risiko kanker karena semangka memiliki kandungan zat antioksidan serta flavonoid yang tinggi. Kandungan antioksidan tidak hanya terdapat pada buahnya saja tetapi juga terdapat pada bijinya.

Itulah 5 bahan alami yang dapat mengobati kanker prostat. Selain sederhana, bahan-bahan tersebut mudah untuk dicari.

Baca Juga: 7 Jenis Buah yang Berkhasiat Bagi Kesehatan Mata, Apa Saja?

Xehi Dekirty Photo Community Writer Xehi Dekirty

Live in another peaceful place

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You