Comscore Tracker

5 Live Action Anime yang Dibintangi oleh Kenichi Matsuyama  

Live action terbarunya berperan sebagai antagonis

Kenichi Matsuyama adalah seorang aktor kenamaan Jepang kelahiran 5 Maret 1985 di Prefektur Aomori. Dirinya memulai karirinya sebagai Model pada tahun 2001. Pada tahun 2002, memulai debut dalam drama NTV Jepang berjudul Gokusen, dengan peran yang gak terlalu menonjol

Kariernya sebagai aktor film dimulai pada tahun 2003 dengan membintangi film yang berjudul Bright Future sebagai peran pendukung. Dan pada tahun 2006 karirnya melejit setelah memerankan L dalam live action Death Note. Sudah banyak film yang dibintangi oleh Kenichi Matsuyama, salah satunya adalah film live action.

Berikut 5 film lilve action yang dibintangi oleh Kenichi Matsuyama.

1. Death Note

https://www.youtube.com/embed/-T3gNdHj3Mk

Inilah film live action yang melambungkan nama Kenichi Matsuyama dengan perannya sebagai detektif L. Live action Death Note merupakan adaptasi dari manga yang berjudul sama, karya dari Tsugumi Ohba dan diilustrasikan oleh Takeshi Obata.

Dalam live action Death Note dan Death Note: The Last Name yang dirilis pada tahun 2006, L harus mengungkap dan membuktikan kalau Yagami Light itu adalah Kira. Tentunya bukan pekerjaan yang mudah bagi L, karena Light merupakan orang yang cerdas.Sementara L berusaha mengungkap siapa itu Kira, muncul lagi Kira yang baru yang ternyata adalah Amane Misa.

Yups, L harus bertarung dengan dua Kira. Dan dalam pertarungan itu, rekan yang sudah dianggap sebagai keluarga sendiri, Watari terbunuh oleh REM, Shinigami dari Amane Misa yang sebenarnya diperalat secara halus oleh Light untuk membunuh L. 

Kenichi Matsuyama juga memerankan L dalam spin off Death Note yang berjudul L: Change The World pada tahun 2008. Spin off ini menceritakan L yang berusaha mencari cara agar virus yang mematikan.

Dalam usahanya, L mendapat petunjuk Near, seorang bocah yang kebal dari virus mematikan. Near memecahkan soal dalam buku catatan Maki yang dibuat oleh ayahnya. Kemudian, jawaban yang dibuat disadari oleh profesor yang merupakan teman dari ayah Maki, kalau jawaban itu adalah sebuah vaksinnya. 

2. Detroit Metal City

https://www.youtube.com/embed/H4rC0VdbE2c

Live action ini merupakan adaptasi dari manga dengan judul yang sama karya dari Kiminori Wakasugi. Live action yang dirilis pada tahun 2008 ini, menceritakan Kenichi Matsuyama yang berperan sebagai Soichiro Negishi bercita-cita menjadi seorang bintang penyanyi Pop.

Namun sayang, dirinya malah menjadi penyanyi band metal yang memiliki nama panggung Johannes Krauser II. Di tengah kesuksesannya, dirinya masih mendambakan menjadi penyanyi Pop. Dan ketika bertemu dengan teman kuliahnya, Yuri Aikawa, dirinya juga menyembunyikan jati dirinya sebagai Krauser. Bahkan rela bolak-balik saat sedang melakukan jumpa fans dan waktu pertemuan dengan Aikawa.

Dan yang lebih mengejutkan lagi, di kampung halamannya malah adiknya mengidolakan Krauser. Akibatnya, adiknya menjadi pemalas dan hanya melakukan keinginnan yang berbau metal. Kemudian Negishi menjadi Krauser dan menyadarkan adiknya dengan cara metal supaya adiknya dapat membantu ibunya.

Negishi sempat kehilangan semangat menjadi Krauser karena berbagai alasan. Dirinya yang menghilang karena sedang pulang kampung kemudian kembali dan melakukan duel melawan Jack, legenda gitaris death metal.

3. Gantz

https://www.youtube.com/embed/hAeL8xsY5Z4

Gantz merupakan live action yang dirilis pada tahun 2011 yang diadaptasi dari manga dengan judul yang sama, karangan Hiroya Oku. Dalam live action ini terdiri dari tiga judul yaitu Gantz, Another Gantz dan Gantz: Perfect Answer, dirilis pada tahun yang sama.

Di sini, Kenichi Matsuyama memerankan Masaru Kato bersama dengan teman semasa SD bernama Kei Kurono harus bertahan hidup. Soalnya, keduanya mengira bahwa sudah mati akibat tertabrak kereta, namun keduanya malah berpindah tempat tepat di depan bola hitam

Bola hitam aneh yang disebut Gantz itulah yang memberi perintah dan mengharuskan siapa saja target yang harus dibunuh. Dan siapa yang berhasil mengumpulkan total poin 100, maka Gantz akan mengabulkan permintanaan seperti dapat kembali ke kehidupan sebelumnya atau menghidupkan rekan yang tewas.

Baca Juga: Penuh Chemistry, 9 Potret Manis Takeru Satoh dan Arimura Kasumi

4. Usagi Drop

https://www.youtube.com/embed/_spk_-filsA

Usagi Drop atau Bunny Drop Dirilis pada tahun 2011, diadaptasi dari manga dengan judul yang sama karangan dari Yumi Unita. Di sini, Kenichi Matsuyama memerakan Daikichi. Daikichi merupakan pekerja kantoran yang hidup bersama anak 6 tahun bernama Rin. Rin merupakan anak dari kakeknya yang lahir dari hubungan gelap. Setelah Kakeknya meninggal, Daikichi dikejutkan oleh kehadiran Rin.

Pada awalnya, Rin akan ditempatkan di panti asuhan karena gak ada yang bersedia mengasuh Rin. Kemudian Daikichi yang kesal dengan tingkah keluarganya itu, bersedia membawa Rin. Kehidupan Daikichi pun berubah dan tentu kerepotan dalam mengasuh Rin.

Bahkan nih, dirinya yang gak punya pengalaman gengsi untuk meminta bantuan dan sekadar mengeluh pada ayah dan ibunya serta adik perempuannya. Namun dalam mengurus Rin, terkadang Daikichi mendapat bantuan dan tips cara mengurus anak dari Janda muda yang bernama Yukari.

5. Brave: Gunjyo Senki

https://www.youtube.com/embed/GnU8O8F1QIk

Brave: Gunjyo Senki merupakan live action yang dirilis pada 12 Maret 2021. Diadaptasi dari dari manga yang berjudul Gunjyo Senki karangan Masaki Kasahara. Dalam live action yang bergenre survival dan time-slip, Kenichi Matsuyama berperan sebagai antagonis, Nobunaga Oda. 

Bersetting di Sekolah bernama Seito Gakuen, namun tiba-tiba terjadi fenomena aneh yang mengakibatkan para siswa tersedot dan berpindah tempat dalam era yang berbeda! Aoi Nishino dan Haruka Seno serta para siswa berprestasi dalam hal olahraga, terjebak dalam pertempuran era Sengoku

Dalam menghadapi situasi tersebut, Aoi dan Haruko memanfaatkan pengetahuan masa depan serta keahlian memanah dari bidang olahraganya di sekolah, begitu pun dengan para siswa lainnya. Mereka dibantu oleh Matosayu Matsudaira dari era tersebut. 

Wah, ternyata Kenichi Matsuyama dapat memerankan peran apa saja, khususnya dalam live action. Menjadi seseorang yang serius tapi santai sebagai L, dua kepribadian dalam Detroit Metal City, hingga sebagai sosok antagonis!

Baca Juga: Penuh Chemistry, 9 Potret Manis Takeru Satoh dan Arimura Kasumi

Arif Rahmanto Photo Verified Writer Arif Rahmanto

pecinta kopi panas dan es teh manis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya