Comscore Tracker

5 Karakter Jahat yang Tidak Pernah Mendapatkan Hukuman dalam Anime

Kok bisa?

Dalam dunia fiksi, tokoh antagonis atau penjahat biasanya akan berakhir dengan mendapatkan hukuman atas kejahatan yang sudah mereka lakukan. Meskipun begitu, hal tersebut terkadang tidak berlaku dalam dunia anime.

Meskipun sudah melakukan kejahatan yang mengerikan, kelima karakter anime di bawah ini tidak pernah mendapatkan hukuman yang setimpal dengan kejahatan yang pernah mereka lakukan. Penasaran siapa saja karakternya? Simak ulasan berikut.

1. Endeavour (My Hero Academia)

5 Karakter Jahat yang Tidak Pernah Mendapatkan Hukuman dalam AnimeEndeavour (dok. Studio Bones/My Hero Academia)

Setelah All Might pensiun, Endeavour menggantikan posisi All Might sebagai Simbol Perdamaian yang baru. Meskipun begitu, tidak dapat disangkal bahwa Endeavour sudah melakukan kejahatan yang buruk terhadap keluarganya sendiri di masa lalu.

Endeavour adalah orang yang sudah membuat keluarga Todoroki menjadi keluarga yang disfungsional. Endeavour tidak hanya melakukan kekerasan terhadap anak, tetapi dirinya juga sudah menelantarkan keluarganya dan secara tidak langsung membuat anaknya sendiri menjadi penjahat.

Setelah semua kejahatan yang sudah ia lakukan, hingga kini, Endeavour tidak pernah mendapatkan hukuman yang setimpal dengan kejahatannya. Alih-alih mendapatkan hukuman, Endeavour malah mencapai tujuannya, yaitu menjadi pahlawan nomor satu meskipun tidak dengan cara yang ia inginkan.

2. Sasuke Uchiha (Naruto)

5 Karakter Jahat yang Tidak Pernah Mendapatkan Hukuman dalam AnimeSasuke Uchiha (dok. Crunchyroll/Boruto: Naruto Next Generations)

Pada awalnya, Sasuke diperkenalkan sebagai salah satu protagonis utama dalam seri Naruto. Namun, Sasuke berubah menjadi salah satu antagonis terbesar dalam seri ini setelah dirinya memutuskan untuk menjadi pengikut Orochimaru.

Selama dirinya menjadi penjahat, Sasuke sudah melakukan banyak kejahatan yang mengerikan, seperti mencoba untuk membunuh Sakura dan berusaha untuk menghancurkan Konoha. Anehnya, Sasuke selalu memiliki tempat di Konoha tak peduli seburuk apa kejahatan yang sudah ia lakukan.

Tak hanya itu saja, Naruto juga memperlakukan Sasuke dengan sangat berbeda dari penjahat lainnya. Naruto selalu memaafkan Sasuke, bahkan setelah Sasuke berusaha untuk membunuhnya. Tak diragukan lagi, Sasuke memiliki plot armor yang jauh lebih kuat dari siapa pun dalam seri ini.

Baca Juga: [REVIEW] Akudama Drive—Penjahat Kelas Kakap Bergabung dalam 1 Misi

3. Akito Sohma (Fruits Basket)

5 Karakter Jahat yang Tidak Pernah Mendapatkan Hukuman dalam AnimeAkito Sohma (dok. Netflix/Fruits Basket)

Siapa saja yang sudah menyaksikan Fruits Basket pasti mengetahui bahwa Akito Sohma adalah penjahat yang sangat buruk. Akito sudah menyiksa anggota keluarga Sohma dengan pelecehan psikologis, kekerasan, dan tuntutan yang tidak ada akhirnya.

Namun, alih-alih mendapatkan hukuman, Akito malah mendapatkan apa yang ia inginkan, yaitu menikah dengan Shigure dan kutukan Sohma dipatahkan. Hal ini membuat sebagian besar penggemar Fruits Basket merasa geram karena mereka menganggap bahwa Akito layak untuk mendapatkan hukuman yang menyakitkan.

4. Orochimaru (Naruto)

5 Karakter Jahat yang Tidak Pernah Mendapatkan Hukuman dalam AnimeOrochimaru (dok. Crunchyroll/Naruto: Shippuden)

Seperti yang kita ketahui, kebanyakan penjahat di Naruto adalah korban latar belakang. Mereka seharusnya tidak pernah menjadi penjahat jika mereka tidak memiliki masa lalu yang tragis. Namun, hal tersebut berbeda dengan Orochimaru. Orochimaru adalah satu-satunya penjahat di Naruto yang memang sudah dilahirkan untuk menjadi penjahat.

Sepanjang seri berlangsung, Orochimaru sudah melakukan banyak kejahatan yang mengerikan, seperti menculik dan membunuh puluhan anak di Konoha hingga bertanggung jawab atas kematian Hokage Ketiga.

Namun, setelah apa yang sudah ia lakukan, Orochimaru tidak pernah mendapatkan hukuman yang setimpal dengan kejahatannya. Bahkan, dalam Boruto: Naruto Next Generations, Orochimaru dibiarkan berkeliaran di Konoha terlepas dari apa yang sudah ia lakukan terhadap Konoha. Sungguh aneh, bukan?

5. Hisoka Morow (Hunter x Hunter)

5 Karakter Jahat yang Tidak Pernah Mendapatkan Hukuman dalam AnimeHisoka Morow (dok. Studio Madhouse/Hunter x Hunter)

Dalam Hunter x Hunter, Hisoka Morow bisa dibilang berperan sebagai penjahat, tetapi bisa juga dibilang berperan sebagai anti-hero. Pasalnya, di satu sisi, Hisoka sudah sangat membantu Gon pada arc Ujian Hunter dan Greed Island. Namun, di sisi lain, Hisoka tetap hanyalah seorang pembunuh berantai yang terobsesi terhadap pertarungan.

Meskipun sudah tidak terhitung berapa banyak nyawa yang ia ambil, Hisoka tidak pernah mendapatkan hukuman atas kejahatannya. Sementara Hisoka mungkin kebal hukum karena memiliki Lisensi Hunter, Hisoka tidak pernah berakhir menyedihkan setelah dikalahkan oleh sang protagonis. Bahkan, dalam manga, Hisoka masih diberi kesempatan untuk tetap hidup setelah dirinya dihancurkan oleh Chrollo Lucilfer.

Itulah lima karakter jahat yang tidak pernah mendapatkan hukuman dalam anime. Menurutmu, apakah kelima karakter di atas layak untuk mendapatkan hukuman atas kejahatan yang sudah mereka lakukan? Tulis pendapatmu di kolom komentar!

Baca Juga: 5 Karakter Anime yang Memiliki Kebiasaan Aneh!

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

生きて

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya