Comscore Tracker

Hunter x Hunter: 5 Karakter Paling Berpengaruh bagi Gon Freecss

Karakter yang memberikan banyak pelajaran kepada Gon!

Sepanjang petualangan Gon menjadi seorang hunter, Gon sudah bertemu dan berteman dengan banyak orang. Dimulai dari seorang pembunuh bayaran hingga seorang remaja yang penuh dengan rasa dendam, semua orang yang ditemui Gon memberinya pengaruh yang beragam.

Setiap orang yang ditemui oleh Gon telah mengajarinya tentang dunia hunter yang menakutkan, bagaimana untuk menjadi kuat, hingga arti dari hubungan persahabatan. Dari sekian banyak karakter yang pernah bertemu dengan Gon, berikut ini adalah lima karakter yang paling berpengaruh bagi Gon. Simak ulasan berikut.

1. Kurapika

Hunter x Hunter: 5 Karakter Paling Berpengaruh bagi Gon Freecssvrv.co/Hunter x Hunter

Kurapika adalah satu-satunya anggota klan Kurta yang berhasil bertahan hidup. Dirinya juga merupakan orang pertama yang bertemu dan berteman dengan Gon, saat Gon memulai petualangannya untuk menjadi seorang hunter

Selama dirinya berteman dengan Gon, Kurapika sudah mengajari Gon bagaimana caranya untuk lebih berkepala dingin, teliti dalam melakukan suatu hal, dan percaya bahwa dirinya layak untuk meraih pencapaiannya.

Sebagai gantinya, Gon juga sudah mengajari Kurapika bahwa hidup tidak hanya selalu tentang balas dendam. Meskipun mungkin dendamnya terhadap Genei Ryodan tidak akan pernah usai, setidaknya Kurapika dapat hidup lebih bahagia berkat hubungan persahabatannya dengan Gon, Killua, dan Leorio.

2. Kite

Hunter x Hunter: 5 Karakter Paling Berpengaruh bagi Gon Freecssvrv.co/Hunter x Hunter

Pengaruh Kite terhadap Gon singkat, tapi sangat mendalam. Merupakan mantan murid Ging Freecss, Kite adalah orang pertama yang memberi tahu Gon seperti apa ayahnya. Kite juga merupakan orang yang pernah menyelamatkan Gon dari serangan Foxbear.

Setelah mengizinkan Gon dan Killua untuk bertualang dengannya dan menjadikan kedua hunter pemula tersebut sebagai muridnya, Kite mengajarkan Gon tentang betapa pentingnya strategi dan kepastian.

Kite adalah sosok yang sangat dihormati oleh Gon dan hal tersebutlah yang menjadi alasan mengapa dirinya dapat begitu sangat marah saat Neferpitou membunuh Kite di hadapannya. Hal ini akhirnya membuat Gon harus menghabiskan sebagian besar arc Chimera Ant untuk membalaskan dendamnya terhadap Pitou.

Meskipun sempat menempatkan Gon dalam situasi yang penuh dengan amarah, Kite telah memberikan kebahagiaan terhadap Gon.

Baca Juga: Meruem hingga Hisoka, 5 Karakter Tercerdas dalam Anime Hunter x Hunter

3. Biscuit Krueger

Hunter x Hunter: 5 Karakter Paling Berpengaruh bagi Gon Freecssvrv.co/Hunter x Hunter

Biscuit Krueger pertama kali diperkenalkan dan bertemu dengan Gon pada arc Greed Island. Setelah melihat potensi Gon dan Killua, Biscuit langsung memutuskan untuk mengajari Gon dan Killua tentang tingkatan lanjut dalam menggunakan Nen.

Rupanya, Biscuit juga merupakan guru Wing, orang yang mengajari Gon dan Killua hal-hal dasar mengenai Nen. Di bawah pengawasannya, Biscuit mengajari Gon dan Killua hal-hal mengenai Nen, seperti Ko dan Ryu serta cara meningkatkan stamina Nen. Tanpa Biscuit, Gon mungkin tidak akan bertahan saat dirinya berhadapan dengan chimera ant.

4. Wing

Hunter x Hunter: 5 Karakter Paling Berpengaruh bagi Gon FreecssDok. Studio Madhouse/Hunter x Hunter

Pertama kali diperkenalkan pada arc Arena Surga, Wing adalah orang pertama yang mengajari Gon dan Killua hal-hal dasar mengenai Nen. Wing menyadari bakat dan potensi yang dimiliki Gon dan Killua sehingga dirinya terus mendorong Gon dan Killua untuk mengasah bakat yang mereka miliki.

Meskipun Wing memberikan latihan yang berat kepada Gon dan Killua, Wing selalu memperingati Gon dan Killua untuk tidak terlalu memaksakan diri mengingat usia mereka yang masih sangat muda. Tanpa Wing, Gon mungkin tidak akan pernah mendaratkan pukulannya terhadap Hisoka di Arena Surga.

5. Killua Zoldyck

Hunter x Hunter: 5 Karakter Paling Berpengaruh bagi Gon Freecssvrv.co/Hunter x Hunter

Terlepas dari latar belakang Killua yang dibesarkan sebagai pembunuh bayaran, Gon menerima Killua sebagai sahabatnya. hal ini membuktikan bahwa Gon adalah individu dengan pemikiran yang terbuka. Tak diragukan lagi jika hubungan antara Gon dan Killua adalah hubungan persahabatan terbaik yang pernah ada.

Keduanya tak hanya saling melindungi satu sama lain, tapi Gon dan Killua juga saling mendukung satu sama lain. Gon telah mengajarkan Killua tentang arti dari cinta dan hubungan persahabatan. Di sisi lain, Killua juga telah mengajari Gon untuk tidak mudah percaya terhadap orang lain, berhati-hati dalam mengambil keputusan, dan bagaimana untuk selalu bersikap optimis.

Tidak semua orang yang ditemui oleh Gon memberinya pengaruh positif. Meskipun begitu, Gon sangat beruntung karena memiliki kelima karakter di atas, yang memberikan pengaruh baik terhadap Gon dan mencegah Gon untuk menempuh jalan yang salah.

Baca Juga: Hunter x Hunter: 5 Anggota Keluarga Zoldyck yang Paling Disukai

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

あきらめない の が おれ の まほう だ! Instagram: @aryanenggala666 Email: aryanenggala1122@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya