Comscore Tracker

Kronologi Denny Sumargo Diminta Berhenti Bikin Podcast

Podcast Denny Sumargo dinilai membawa kutukan

Nama Denny Sumargo turut terseret pasca kabar duka yang menimpa Eril, anak Ridwan Kamil. Banyak masyarakat yang menganggap jika podcast Denny Sumargo menyimpan kutukan.

Bahkan beberapa netizen meminta Denny Sumargo untuk berhenti membuat podcast. Yuk simak kronologi Denny Sumargo diminta berhenti bikin podcast!

1. Denny Sumargo kini rutin membuat podcast di YouTube CURHAT BANG Denny Sumargo

Kronologi Denny Sumargo Diminta Berhenti Bikin PodcastDenny Sumargo (YouTube.com/CURHAT BANG Denny Sumargo/)

Denny Sumargo awalnya dikenal sebagai pemain basket di Indonesia. Setelah itu, ia banting setir menjadi aktor dan main di sejumlah film Tanah Air.

Beberapa tahun terakhir, Denny fokus mengembangkan podcastnya di YouTube CURHAT BANG Denny Sumargo. Ia mengundang deretan artis ternama hingga tokoh publik Indonesia.

2. Vanessa Angel dan Bibi Adriansyah meninggal beberapa bulan setelah bikin podcast

Kronologi Denny Sumargo Diminta Berhenti Bikin PodcastVanessa Angel dan Bibi Ardiansyah (YouTube.com/CURHAT BANG Denny Sumargo/)

Pada 26 Juli 2021, Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah menjadi bintang tamu di podcast Denny Sumargo. Di dalam podcast tersebut, Vanessa dan Bibi bercerita tentang kehidupannya dan masa depan Gala.

Bahkan Bibi sempat mengatakan jika ia akan selalu bersama Vanessa hingga ajal menjemput. Bak sehidup semati, keduanya meninggal dunia dalam kecelakaan di tol Jombang pada 4 November 2021.

Baca Juga: Dewan Pers Imbau Media Tak Buat Berita Ramalan soal Putra Ridwan Kamil

3. Mbak You dan Laura Anna juga meninggal dunia beberapa saat setelah jadi bintang tamu podcast CURHAT BANG Denny Sumargo

Kronologi Denny Sumargo Diminta Berhenti Bikin PodcastMbak You dan Laura Anna (YouTube.com/CURHAT BANG Denny Sumargo/)

Selain tragedi Vanessa dan Bibi, ternyata ada beberapa tokoh publik lain yang meninggal dunia usai tampil di podcast Denny. Peramal Mbak You menjadi bintang tamu di podcast Denny Sumargo pada 13 Januari 2021. 

Mbak You bercerita jika ia pernah meramal kapan dirinya meninggal. Sedangkan pada 1 Juli 2021, Mbak You dikabarkan meninggal dunia.

Tidak berhenti sampai di situ, kabar serupa juga menghampiri mendiang Laura Anna. Satu hari sebelum ia meninggal, Laura baru saja mengisi podcast CURHAT BANG Denny Sumargo. Densu pun diketahui sempat mengaku merasa bersalah karena para publik figur ini pernah tampil di podcastnya.

4. Sebelum kabar hilangnya Eril, Ridwan Kamil sempat bikin podcast bareng Denny Sumargo

Kronologi Denny Sumargo Diminta Berhenti Bikin PodcastRidwan Kamil (YouTube.com/CURHAT BANG Denny Sumargo/)

Video podcast Denny Sumargo bersama Ridwan Kamil tayang pada 9 September 2021. Di dalam podcast tersebut, Denny sempat menanyakan, "Kalau boleh memilh ya Kang, pilih anak atau istri di masa tua?"

Pertanyaan tersebut kembali viral dan dihubungkan dengan kabar hilangnya Eril di Sungai Aare, Swiss pada 26 Mei 2022. Terlebih ketika Ridwan Kamil menjawab jika sang istri yang ia pilih.

5. Usai kirim komentar dukungan, Denny Sumargo justru disuruh berhenti bikin podcast

Kronologi Denny Sumargo Diminta Berhenti Bikin PodcastRidwan Kamil (Instagram.com/ridwankamil/)

Ridwan Kamil mengunggah tulisan tangannya di Instagram @ridwankamil pada 30 Mei 2022. Ia menyampaikan jika pencarian Eril masih dilanjutkan dan meminta doa kepada masyarakat.

Doa dari @sumargodenny diunggahan tersebut justru banjir komentar dari netizen. Denny Sumargo menuliskan, "Amin. Kita semua bantu doa kang, segera dapat kabar baik."

Banyak netizen yang berharap Denny tidak lagi membuat podcast. Karena sudah ada empat tokoh publik yang menerima musibah pasca tampil di podcastnya. Tetapi tak sedikit juga yang menentang hal ini karena dianggap tidak logis.

Daripada berhenti bikin podcast, sebagian netizen menyarankan Denny Sumargo mengganti pola wawancara dan menghindari pertanyaan-pertanyaan sensitif seperti memilih orang terkasih atau soal nasib dan umur di podcastnya. 

Meski ini hanya spekulasi, tak sedikit yang mengira jika Podcast Denny Sumargo membawa kutukan. Kalau menurutmu, gimana?

Baca Juga: 5 Kontroversi Livy Renata, Terbaru Soal Anak Ridwan Kamil

Topic:

  • Triadanti

Berita Terkini Lainnya