Comscore Tracker

Laris Manis, 7 Iklan Dalam Negeri ini Dibintangi Artis Korea!

Tunjukan persahabatan bilateral yang baik

Saat ini KPop sudah begitu populer di kalangan masyarakat Indonesia. Gak heran jika mulai banyak perusahaan di Indonesia yang melirik bintang Korea untuk menjadi model iklan mereka.

Walau beberapa mengundang kontroversi, namun harus diakui kehadiran para artis Korea ini sangat mendongkrak iklim bisnis tanah air. Laris manis, ini 7 iklan dalam negeri yang berbintang Korea!

1. Lee Min Ho - Luwak White Koffie

Laris Manis, 7 Iklan Dalam Negeri ini Dibintangi Artis Korea!Berbagai Sumber

Lee Min Ho dipercaya sebagai brand ambassador Luwak White Koffie pada akhir 2016 lalu. Aktor yang dikenal melalui KDrama Legend of The Blue Sea (2016) ini berhasil menghipnotis penonton Indonesia.

Pesona Lee Min Ho di dalam iklan tersebut berhasil membuat Luwak White Koffie semakin diminati masyarakat. Apalagi tujuan dari Luwak White Koffie sendiri adalah untuk menyasar pasar internasional.

2. Gong Yoo dan Tatjana Saphira - Asus Zenfone 4 : Selfie Pro

Laris Manis, 7 Iklan Dalam Negeri ini Dibintangi Artis Korea!Berbagai Sumber

KDrama Goblin (2016) menjadi salah satu serial televisi yang digemari masyarakat Indonesia. Setelah sukses membintangi KDrama tersebut, Gong Yoo berkerja sama dengan Asus untuk mengiklankan Asus Zenfone 4: Selfie Pro bersama Tatjana Saphira.

Iklan ini sukses bikin baper masyarakat Indonesia yang melihatnya. Pasalnya, interaksi Gong Yoo dan Tatjana berhasil bikin iri para penonton.

3. Gfriend - Shopee Year End Sale

Laris Manis, 7 Iklan Dalam Negeri ini Dibintangi Artis Korea!Berbagai Sumber

Gfriend menjadi salah satu girl group yang membintangi iklan Shopee pada tahun 2019. Selain menggandeng Gfriend untuk menjadi brand ambassador, Shopee juga mengundang mereka untuk tampil di Indonesia.

Buddies Indonesia, klub penggemar Gfriend sangat antusias saat mengetahui kerja sama ini. Sudah nonton iklan mereka?

Baca Juga: 10 Momen Keseruan Liburan Rosé BLACKPINK di Bali, Asyik Berenang

4. Lucas NCT - Neo Coffee

Laris Manis, 7 Iklan Dalam Negeri ini Dibintangi Artis Korea!Instagram.com/neo_coffe/

Lucas NCT juga dipercaya untuk menjadi brand ambassador dari iklan Neo Coffee. Hastag #bosenyangbiasa sempat membuat penggemar penasaran.

Kalimat "Cobain, kuy!" yang diucapkan oleh Lucas dalam iklan tersebut berhasil jadi jargon viral. Tidak hanya mengeluarkan kalimat-kalimat khas Indonesia, Lucas juga menari di dalam iklan tersebut.

5. Siwon Super Junior - Mie Sedaap Korean Spicy Chicken

Laris Manis, 7 Iklan Dalam Negeri ini Dibintangi Artis Korea!Berbagai Sumber

Satu lagi aktris SM Entertainment yang membintangi iklan produk makanan asal Indonesia. Siwon Super Junior didapuk sebagai brand ambassador Mie Sedaap Korean Spicy Chicken.

Berkat iklan tersebut, varian baru dari mie sedaap tersebut semakin laku keras dipasaran. "Jinjja pedas!" menjadi kalimat ikonik yang diingat penonton.

6. BLACKPINK - Shopee 12.12

https://www.youtube.com/embed/wV_AjajdHJc

Sebelum Gfriend, Shopee sempat menggandeng BLACKPINK untuk menjadi brand ambassador pada tahun 2018. Sayangnya, timbul kontroversi dan petisi untuk menghentikan penayangan iklan tersebut.

Hal ini karena iklan Shopee bersama BLACKPINK dituduh menyinggung norma kesopanan. KPI menganggap iklan tersebut terlalu vulgar dan kurang cocok ditayangkan pada jam prime time.

Sementara sebagian masyarakat merasa bahwa tak ada yang salah dengan iklan tersebut. Mereka mempertanyakan mengapa iklan ini dicabut padahal masih banyak acara berbau kekerasan dan sensual dibiarkan.

7. BTS - Tokopedia 'Belanja? Tokopedia saja'

https://www.youtube.com/embed/EnPH1HDD5ss

BTS juga menjadi salah satu bintang KPop yang berkerja sama dengan perusahaan asal Indonesia. Iklan Tokopedia x BTS mulai tayang di televisi pada 2019.

Baru-baru ini iklan Tokopedia x BTS ini dituduh mendukung gerakan LGBT oleh sebuah LSM di Indonesia. Mereka pun menuntun KPI mencabut iklan tersebut dari peredaran. 

ARMY pun membantah keras tuduhan tersebut, beberapa telah menganjurkan fans untuk ramai-ramai melaporkan LAKSI ke Big Hit, manajemen BTS atas tuduhan pencemaran nama baik. Selama ini grup musik asal Korea Selatan tersebut lekat dengan citra positif dan mempromosikan kesehatan mental serta ajakan anti bullying.

Dihubungi oleh IDN Times, Tokopedia melalui VP of Corporate Communications, Nuraini Razak menanggapi hal ini. "Perjalanan dan visi BTS, bersama dengan pesan-pesan yang secara konsisten mereka sampaikan, yaitu kerja keras untuk mewujudkan mimpi, anti-perundungan dan pesan positif lainnya, selaras dengan semangat Tokopedia," jelasnya lewat pernyataan tertulis.

Itu dia 7 iklan dalam negeri yang dibintangi artis Korea! Gak bisa dipungkiri, banyaknya iklan lokal dengan bintang Korea ini salah satu bukti baiknya hubungan persahabatan antara kedua negara. 

Baca Juga: 10 Potret Terbaru RM BTS Berambut Mullet, Makin Gagah dan Berkarisma

Topic:

  • Aulia Supintou
  • Triadanti

Berita Terkini Lainnya