Comscore Tracker

10 Drama Korea Ini Tanpa Cinta Segitiga, Anti Second Lead Syndrome

Gak perlu berantem lagi cuma gara-gara drama ya yeorobun!

Belakangan ini, ada banyak drama Korea yang memiliki cerita cinta segitiga yang malah membuat penontonnya menjadi terpecah belah. Hal itu terjadi dikarenakan adanya dua tim yang merasa peran cewek lebih cocok dengan peran cowok favoritnya. 

Selain itu, ada juga yang terkena second lead syndrome karena merasa lebih kasihan dengan pemeran second lead. Nah, untuk menghindari semua hal itu dan biar lebih sehat, berikut daftar drama Korea romansa yang sama sekali tidak ada cinta segitanya. Yuk, simak artikel berikut ini. 

 

1. Goblin (2016)

10 Drama Korea Ini Tanpa Cinta Segitiga, Anti Second Lead SyndromeLee Dong Wook dan Yoo In Na di drama Goblin (dok. tvN/Goblin)

Drama ini menceritakan tentang seorang prajurit di masa Goryeo bernama Kim Shin (Gong Yoo) yang dikutuk menjadi goblin selama 900 tahun. Selain menceritakan cerita cinta pemain utama, Goblin juga memiliki satu pasangan lagi yang gak kalah lucunya untuk diikuti. 

2. Descendants of the Sun (2016)

10 Drama Korea Ini Tanpa Cinta Segitiga, Anti Second Lead SyndromeJin Goo dan Kim Ji Won di drama Descendants of the Sun (dok. KBS2/Descendants of the Sun)

Drama Descendants of the Sun ini mengisahkan tentang Yoon Shi Jin (Song Joong Ki) yang merupakan seorang tentara dan tidak sengaja bertemu dengan Kang Mo Yeon (Song Hye Kyo), seorang dokter saat di rumah sakit.

Tidak hanya berfokus dengan cerita cinta mereka, drama ini juga menceritakan tentang cerita cinta Seo Dae Young (Jin Goo) dan Yoon Myeong Joo (Kim Ji Won) yang keduanya adalah sama-sama tentara. 

3. Run On (2020)

10 Drama Korea Ini Tanpa Cinta Segitiga, Anti Second Lead SyndromeSooyoung SNSD dan Kang Tae Oh di drama Run On (dok. JTBC/Run On)

Drama ringan ini memiliki cerita cinta tentang atlet pelari, Ki Seon Gyeom (Im Si Wan) dan Oh Mi Joo (Shin Se Kyung). Alih-alih memiliki cinta segitiga, drama yang dikenal dengan ceritanya yang bisa bikin healing ini, Run On juga memfokuskan cerita cinta milik seorang CEO agensi olahraga, Seo Dan Ah (Sooyoung SNSD) dan mahasiswa seni, Lee Young Hwa (Kang Tae Oh). 

4. Because This Is My First Life (2017)

10 Drama Korea Ini Tanpa Cinta Segitiga, Anti Second Lead SyndromeLee Min Ki dan Jung So Min di drama Because This Is My First Life (dok. tvN/Because This Is My First Life)

Drama ini dijamin gak akan bikin kamu stres tentang permasalahan second lead-an. Drama Because This Is My First Life akan ada tiga pasangan yang tentunya memiliki cerita cinta yang berbeda-beda dan unik untuk diikuti. 

5. It's Okay to Not Be Okay (2020)

10 Drama Korea Ini Tanpa Cinta Segitiga, Anti Second Lead SyndromeKim Soo Hyun, Seo Ye Ji dan Oh Jung Se di drama It's Okay to Not Be Okay (dok. tvN/It's Okay to Not Be Okay)

Drama healing yang satu ini juga gak kalah serunya sama yang lainnya. Dibintangi oleh Kim Soo Hyun, Seo Ye Ji, dan Oh Jung Se ini akan ngebawa kamu ke cerita latar belakang mereka masing-masing yang menyentuh hati tanpa harus mengkhawatirkan cerita second lead

Baca Juga: 7 Drama Korea Bergenre Thriller ini Tayang pada September-Oktober 2021

6. Crash Landing On You (2020)

10 Drama Korea Ini Tanpa Cinta Segitiga, Anti Second Lead SyndromeKim Jung Hyun dan Seo Ji Hye di drama Crash Landing On You (dok. tvN/Crash Landing On You)

Drama yang laku di berbagai kalangan pada tahun 2020 ini juga memiliki dua pasangan, yaitu Ri Jeong Hyeok (Hyun Bin) dan Yoon Se Ri (Son Ye Jin) sebagai pasangan pertama dan Seo Dan (Seo Ji Hye) dan Gu Seung Jun (Kim Jung Hyun) sebagai pasangan kedua.

Jadinya, kamu bisa menikmati cerita kedua pasangan yang sama-sama dengan santai tanpa bikin kamu stres gara-gara cinta segitiga. 

7. The Beauty Inside (2018)

10 Drama Korea Ini Tanpa Cinta Segitiga, Anti Second Lead SyndromeLee Da Hee dan Ahn Jae Hyun di drama The Beauty Inside (dok. JTBC/The Beauty Inside)

The Beauty Inside juga menjadi salah satu yang memiliki dua pasangan di dalam dramanya. Gak kalah dengan pemeran utama, cerita Kang Sa Ra (Lee Da Hee) dan Ryu Eun Ho (Ahn Jae Hyun) juga seru untuk diikuti. 

8. Dr. Romantic 2 (2020)

10 Drama Korea Ini Tanpa Cinta Segitiga, Anti Second Lead SyndromeAhn Hyo Seop dan Lee Sung Kyung di drama Dr. Romantic 2 (dok. SBS/Dr. Romantic 2)

Dikenal sebagai salah satu drama medikal yang juga gak kalah kerennya, Dr. Romantic 2 memfokuskan cerita perebutan kekuasaan di rumah sakit Doldam. Namun, drama ini juga diselipi cerita cinta tentang Seo Woo Jin (Ahn Hyo Seop) dan Cha Eun Jae (Lee Sung Kyung) dan ada juga Yoon Ah Reum (So Ju Yeon) dan Park Eun Tak (Kim Min Jae) sebagai second lead couple

9. Search: WWW (2019)

10 Drama Korea Ini Tanpa Cinta Segitiga, Anti Second Lead SyndromeLee Da Hee dan Lee Jae Wook di drama Search: WWW (dok. tvN/Search: WWW)

Drama yang menceritakan tiga cewek hebat ini juga meninggalkan stigma second lead yang ada di tiap drama pada umumnya. Tenang saja, ketiga cewek hebat ini memiliki ketiga cowok yang akan menemani mereka untuk membuat cerita Search: WWW ini jadi lebih seru untuk ditonton. 

10. Weightlifting Fairy Kim Bok Joo (2016)

10 Drama Korea Ini Tanpa Cinta Segitiga, Anti Second Lead SyndromeNam Joo Hyuk dan Lee Sung Kyung di drama Weightlifting Fairy Kim Bok Joo (dok. MBC/Weightlifting Fairy Kim Bok Joo)

Walaupun ada slight cerita cinta segitiga di drama ini, namun, Weightlifting Fairy Kim Bok Joo lebih memfokuskan cerita Kim Bok Joo (Lee Sung Kyung) dan Jung Joon Hyung (Nam Joo Hyuk) yang sedang mengejar cita-cita mereka sebagai atlet yang dibalut dengan cerita cinta mereka. Jadi, second lead di drama ini pun sama sekali tidak akan terasa. 

Nah itu dia, deretan drama Korea yang anti dengan second lead syndrome yang bisa bikin penggemar drama Korea menjadi terpecah belah. Biar gak makin stress gara-gara second lead, langsung aja nonton drama-drama di atas. Dijamin gak kalah serunya, kok! 

 

Baca Juga: [QUIZ] Dari Peran Song Joong Ki di Drama Korea, Lead Female Mana yang Kamu Banget

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya