Comscore Tracker

11 Film dan Serial Terbaik yang Dibintangi Chris Evans, Apa Saja?

Bukan cuma jadi Captain America saja #IDNTimesHype

Sosok Chris Evans sangat akrab dengan film-film Marvel Cinematic Universe (MCU). Peran Captain America yang diperankannya adalah salah satu tokoh utama dalam dunia superhero Marvel dan sukses dicintai penonton.

Jauh sebelum bergabung dengan MCU, Chris Evans sudah cukup populer karena ia telah terjun ke dunia film sejak awal tahun 2000-an. Tercatat hingga sekarang, di luar MCU, Chris sudah membintangi puluhan film. Ia memerankan banyak karakter, mulai dari pria romantis hingga sosok yang sangat menyebalkan. 

Bila kamu adalah penggemar Chris Evans, inilah 11 film dan serial terbaik yang pernah dibintanginya. Tunggu apa lagi? Simak daftar di bawah ini, ya. 

1. Cellular (2004)

https://www.youtube.com/embed/O0azvuJ1DP0

Cellular adalah film bergenre crime-action yang mempertemukan Chris Evans dengan bintang Hollywood spesialis action ternama, Jason Statham. Film ini menceritakan kisah Jessica Martin (Kim Basinger), guru biologi SMA yang diculik dan disekap oleh kelompok kriminal pimpinan Ethan Greer (Jason Statham).

Jessica yang takut dan kebingungan secara diam-diam mencoba meminta pertolongan, ia menghubungi sebuah nomor telepon yang dipilihnya secara acak. Nomor itu akhirnya tersambung ke ponsel Ryan (Chris Evans), pemuda ceria yang baru saja dicampakkan kekasihnya. Apakah Ryan berhasil menyelamatkan Jessica? Atau ia malah menimbulkan masalah yang lebih besar? 

2. The Nanny Diaries (2007)

https://www.youtube.com/embed/Fwb8euJ-Evk

Persahabatan Chris Evans dan Scarlett Johansson sudah terjalin sejak mereka masih sangat muda, bahkan jauh sebelum keduanya sama-sama bergabung dengan MCU.

Keduanya pertama kali dipertemukan di film The Nanny Diaries, yang menceritakan kisah Annie “Nanny” Braddock (Scarlett Johansson), ia adalah seorang gadis yang benar-benar kebingungan mengenai tujuan hidupnya. Akhirnya, Annie memutuskan untuk menjadi pengasuh di keluarga kaya raya. 

Kehidupan Annie sebagai pengasuh anak di keluarga kaya raya yang tidak mendapatkan perhatian orangtuanya sangatlah merepotkan. Meskipun begitu, tetap ada hal baik dan nilai-nilai kehidupan yang diperolehnya. Bahkan, Annie jadi dapat berjumpa dengan Harvard (Chris Evans), cowok manis yang mulai mengisi kehidupan percintaannya. 

3. Push (2009)

https://www.youtube.com/embed/Pl3KNqCEtQ4

Film ketiga yang masuk dalam jajaran film terbaik Chris Evans adalah The Division. Film ini bercerita mengenai The Divisions, organisasi Amerika yang ditugaskan untuk melatih orang-orang berkekuatan super. Orang-orang tersebut dilatih untuk menjadi prajurit yang tak dapat dikalahkan. Sayangnya, misi ini tidak ditujukan untuk menciptakan perdamaian dunia.

Nick Gant (Chris Evans) adalah anak dari salah satu anggota The Division. Setelah ayahnya dibunuh organisasi tersebut, Nick yang memiliki kekuatan super ini pun kabur ke Hong Kong.

Di sana ia berjumpa dengan remaja bernama Cassie (Dakota Fanning) yang dapat melihat masa depan yang juga akan menjadi sasaran The Division. Bagaimana kisah kelanjutan Nick? Akankah mereka bisa lepas dari kejaran organisasi The Division? 

4. Trilogi Captain America (2011-2016)

https://www.youtube.com/embed/FkTybqcX-Yo

Perjalanan Chris Evans dalam semesta MCU dimulai ketika ia bergabung menjadi Captain America. Sejak film perdananya, Captain America: The First Avenger (2011), Captain America langsung melekat pada sosok Chris dan namanya semakin populer.

Petualangan Captain America pun masih berlanjut hingga sekuel pertamanya yang bertajuk Captain America: The Winter Soldier (2014) dan sekuel kedua yang sekaligus menjadi penutup trilogi Captain America, yaitu Captain America: Civil War (2016).

Film kedua dan ketiga trilogi ini diarahkan oleh sutradara terbaik MCU saat ini, Russo Brothers dan menyumbang penghasilan yang sangat besar untuk Marvel. 

5. Avengers Series (2012-2019)

https://www.youtube.com/embed/TcMBFSGVi1c

Di luar triologi Captain America, Chris Evans juga terlibat dalam proyek MCU lainnya yaitu Avengers series. Ia masih memerankan Captain America, namun kali ini harus bergabung dengan para superhero lain seperti Iron Man, Hulk, Thor, Hawkeye, dan Black Widow. Kelompok berisikan para superhero inilah yang kemudian disebut sebagai Avengers. 

Tercatat hingga sekarang, Chris sudah terlibat dalam empat film Avengers, yaitu Avengers (2012), Avengers: Age of Ultron, Avengers: Infinity War (2018), dan yang terakhir, Avengers: Endgame (2019). Film-film ini semuanya dicintai para penggemar setia Marvel dan mendapatkan pendapatan yang sangat luar biasa.

Bahkan, Avengers: Endgame sukses meraih 2,8 miliar Dolar Amerika Serikat dan menjadi film terlaris sepanjang masa di dunia. Akting Chris di seri Avengers sangatlah memukau sehingga ia semakin dicintai, tidak hanya dicintai penggemar Marvel namun juga penggemar film secara umum. 

Baca Juga: Ada Chris Evans, 9 KMovie yang Pernah Menampilkan Artis Hollywood

6. Snowpiercer (2013)

https://www.youtube.com/embed/vcGdmh0_toY

Masih ingat sutradara Bong Joon Ho? Beliau adalah sutradara Parasite yang mencetak sejarah di Oscar 2020. Jauh sebelum Parasite, sutradara Bong pernah merilis film science-fiction luar biasa bertajuk, Snowpiercer yang bintang utamanya adalah Chris Evans.

Chris memerankan karakter Curtis, pemimpin pemberontakan dari warga kalangan menengah ke bawah yang diperlakukan tidak adil. Pada film ini diceritakan bumi mengalami penuruhan suhu drastis hingga dunia membeku. Hanya sedikit saja orang yang selamat karena mereka bisa menaiki kereta milik miliarder bernama Mr. Wilford (Ed Harris).

Orang-orang menengah ke bawah hidup di gerbong paling belakang dan mendapatkan makanan yang sangat tidak layak sedangkan orang-orang kaya hidup di gerbong depan dan memperoleh fasilitas yang sangat mewah dan layak. 

Curtis memimpin pemberontakan agar warga gerbong belakang dapat memperoleh hak yang sama. Tujuan pemberontakan ini agar mereka dapat bertemu Mr. Wilford dan mendapatkan kesetaraan. Apakah Curtis berhasil? 

7. Before We Go (2014)

https://www.youtube.com/embed/VrNwcGVGrBw

Tak hanya aktif membintangi film superhero dan science-fiction, Chris juga bisa berperan dalam film romance, lho. Salah satu film romansa yang pernah dibintanginya adalah Before We Go.

Film ini menceritakan kisah Nick (Chris Evans), musisi jalanan yang membantu Brooke (Alice Eve) yang sangat ingin pulang ke Boston namun ketinggalan kereta. Mereka menghabiskan waktu selama satu malam dan mulai memahami satu sama lain dalam waktu yang sangat singkat. 

Before We Go adalah film cinta yang sangat manis dan menggemaskan. Kamu dijamin akan merasa baper ketika menyaksikannya. 

8. Gifted (2017)

https://www.youtube.com/embed/tI01wBXGHUs

Gifted berpusat pada Frank Adler (Chris Evans), seorang paman yang memiliki keponakan perempuan jenius bernama Mary (McKenna Grace). Setelah kematian ibu Mary, Frank pun mulai mengasuh Mary dan membesarkannya dengan penuh kasih sayang.

Sayangnya, kejeniusan Mary memancing perhatian ibu Frank yang menginginkan agar Mary memanfaatkan kejeniusannya sedangkan Frank menginginkan Mary menjalani kehidupan anak-anak yang normal.

Frank dan ibunya pun harus terlibat dalam perselisihan yang sangat rumit untuk mendapatkan hak asuh Mary. Namun di sisi lain, Frank juga terjebak dalam percintaan dengan guru Mary. Bagaimanakah akhir dari kisah ini? 

9. The Red Sea Diving Resort (2019)

https://www.youtube.com/embed/80WflPMzAcw

The Red Sea Diving Resort adalah film orisinal Netflix yang digarap oleh sutradara asal Israel, Gideon Raff. Dalam film ini, Chris Evans berapan sebagai Guy Thomas sekaligus Ari Levinson, agen Badan Intelijen Israel yang bernama Mossad.

Suatu hari, Ari Levinson mendapatkan tugas untuk memimpin misi penyelundupan para Yahudi Ethiopia. Namun, seiring waktu, ia pun menyadari bahwa tugas ini jauh lebih rumit dan lebih berat dari yang dibayangkannya.

Film ini terinspirasi dari kisah nyata yang terjadi dalam rentang tahun 1970 hingga 1980-an. Bagaimana, kamu tertarik untuk nonton film yang satu ini? 

10. Knives Out (2019)

https://www.youtube.com/embed/xi-1NchUqMA

Knives Out adalah film yang menceritakan penyelidikan kematian novelis misterius terkenal, Harlan Thrombley (Christopher Plummer) yang ditemukan tewas di kamarnya sehari setelah ulang tahunnya.

Seluruh anggota keluarga yang hampir semuanya ada di rumah Harlan di waktu kematian pun dicurigai sebagai tersangka. Permasalahan semakin kompleks ketika datang detektif Benoit Blanc (Daniel Craig) yang mulai menyadari adanya kejanggalan dalam kasus ini.

Chris Evans sendiri berperan sebagai Ransom, cucu Harlan yang sangat nakal dan manja. Selain Chris, film ini dibintangi para artis top Hollywood lainnya seperti Ana de Armas, Michael Shannon, hingga Jamie Lee Curtis. 

11. Defending Jacob (2020)

https://www.youtube.com/embed/guOVGVKfVQM

Menceritakan Andy Barber (Chris Evans) adalah asisten jaksa yang dihormati di kotanya. Dirinya hidup bahagia bersama istrinya, Laurie (Michelle Dockery) dan putranya, Jacob (Jaeden Martell).

Suatu hari, Andy dihadaptkan sebuah permasalahan yang sangat besar. Putranya Jacob dituduh melakukan pembunuh terhadap teman sekelasnya, Ben Rifkin. Andy tentu saja tidak memercayainya, namun ada banyak hal dan bukti yang merujuk kepada Jacob.

Beberapa di antaranya adalah tuduhan para siswa lain yang merasa Jacob membunuh Ben, ditemukannya sidik jari Jacob di jaket Ben, dan pengakuan Jacob yang mengatakan bahwa ia menemukan Ben setelah ia meninggal namun tidak melaporkannya dan kabur karena merasa ketakutan.

Jacob bersikeras bahwa ia tidak membunuh Ben dan Andy tentu saja percaya kepada anaknya. Namun, apakah Jacob menyampaikan hal yang sebenarnya?

 

Itulah sembilan rekomendasi film dan serial terbaik yang dibintangi Chris Evans. Dari film-film di atas, terbukti bahwa Chris tidak hanya memukau di film-film MCU, namun juga di film-film dan serial lain. Sudah nonton film-film ini? Jika belum, segera saksikan, ya.

Baca Juga: Single di Usia 39 Tahun, 10 Bukti Chris Evans Boyfriend Material

Ciams Photo Verified Writer Ciams

Writer wannabe~

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya