Comscore Tracker

[INFOGRAFIS] 9 Selebriti Dalam & Luar Negeri yang Positif Virus Corona

Semoga lekas sembuh dan bebas dari COVID-19

Wabah virus corona terbukti begitu serius. Tak hanya warga biasa, politisi hingga selebriti pun telah jadi korbannya.

Sejauh ini ada 9 artis dalam dan luar negeri populer yang telah mengaku tertular virus corona. IDN Times merangkum informasinya lewat infografis berikut ini.

1. Pada 11 Maret, bintang Hollywood legendaris Tom Hanks mengumumkan bahwa ia telah positif tertular virus corona. Begitu pula dengan sang istri, penyanyi Rita Wilson

Tom Hanks dan Rita Wilson tengah berada di Australia ketika mereka merasakan gejala-gejala COVID-19 seperti demam, meriang, pegal-pegal, dan lemah letih lesu. Setelah menjalani tes kesehatan, Tom mengumumkan bahwa mereka berdua telah positif tertular virus corona.

Sang aktor Forrest Gump sendiri tengah menjalani syuting di Australia dan tertular dari seorang kru film. Tom dan Rita kemudian diisolasi di negeri tetangga ini hingga menunggu dinyatakan sembuh.

2. Pada 15 Maret, "Bond Girl" Olga Kurylenko mengumumkan bahwa dirinya positif tertular COVID-19

Aktris kelahiran Ukraina, Olga Kurylenko menyusul sekitar empat hari kemudian. Ia juga mengaku mengalami gejala seperti demam dan lemah letih lesu selama seminggu terakhir sebelum akhirnya dinyatakan menderita COVID-19.

Olga pun segera menjalani isolasi diri di kediamannya di London, Inggris. Lewat sosial media, pemeran Bond Girl dalam James Bond 007: Quantum of Solace (2008) ini rajin mengupdate kabar terbaru perkembangannya. Ia mengaku tak diberi obat khusus selain Paracetamol yang hanya boleh diminum saat demam.

3. Pada 16 Maret, Kristofer Hivju pemeran Tormund di serial Game of Thrones juga menyatakan telah tertular COVID-19

Kristofer Hivju juga buka-bukaan tentang status kesehatannya. Pemeran Tormund di Game of Thrones itu dinyatakan positif COVID-19 pada 16 Maret. Ia mengalami gejala ringan yang mirip dengan penderita flu.

Saat ini, Kristofer dan menjalani isolasi di kediamannya di Norwegia. Ia mengimbau fans dan masyarakat untuk social distancing demi menyelamatkan diri dan juga orang-orang di sekitar kita.

4. Pasangan artis Idris Elba dan Sabrina Dhowre juga teruji positif virus Corona

Di hari yang sama, aktor papan atas Idris Elba mengkonfirmasi hasil tes virus Corona yang positif. Pemeran Heimdall di film-film Thor dan Marvel Cinematic Universe ini tidak menunjukkan gejala COVID-19 namun hasil tes menunjukkan bahwa ia positif corona. 

Hal ini jadi bukti bahwa tak semua yang tertular virus tersebut menunjukkan gejala, tetapi pasti bisa menularkan kepada orang lain. Elba juga mengimbau fans agar tidak panik namun tetap waspada dan tinggal di rumah.

Pada Sabtu (21/3) waktu Amerika Serikat, sang istri model Sabrina Dhowre juga mengaku telah positif Corona lewat video call dengan Oprah Winfrey.

5. Pada 19 Maret, Daniel Dae Kim mengunggah video pernyataan dan kisahnya yang telah positif tertular COVID-19

Aktor pemeran Chin Ho Kelly di serial populer Hawaii Five-0 ini mengungkapkan kabar sedih tersebut pada 19 Maret waktu setempat. Tak sekadar mengabari fans, Daniel juga mengunggah perjalanannya dalam usaha menyembuhkan diri.

Ia mengaku mengalami gejala sakit tenggorokan sebelum akhirnya menjalani tes dan teruji positif. Saat ini ia tengah menjalani isolasi di kediamannya di Hawaii. Daniel Dae Kim juga terus meng-update tentang progress penyembuhannya.

Baca Juga: Tom Hanks Publik Figur Dunia Pertama yang Positif Corona

6. Kanika Kapoor mengaku positif terjangkit COVID-19 pada 20 Maret. Ia sempat menggelar pesta mewah sebelum dinyatakan sakit

[INFOGRAFIS] 9 Selebriti Dalam & Luar Negeri yang Positif Virus CoronaInstagram.com/kanik4kapoor

Kanika Kapoor jadi perhatian saat mengumumkan hasil tes virus corona yang positif. Pasalnya penyanyi Bollywood itu sempat menggelar pesta mewah yang dihadiri 100 lebih tamu yang sebagian besar merupakan politikus ternama. Ia juga dikabarkan menghadiri tiga pesta berbeda lainnya.

Sejumlah politikus India pun menjalani isolasi akibat kabar ini. Kanika juga dituduh telah menyembunyikan sejarah perjalanannya dari pihak bandara, namun hal ini tak dikonfirmasi olehnya.

Ia mengaku baru mengalami gejala COVID-19 yang mirip dengan flu setelah beberapa hari berada di India. Saat ini Kanika telah dirawat dan diisolasi di King George's Medical University, Lucknow, India.

7. Detri Warmanto jadi selebriti Indonesia pertama yang positif tertular virus corona pada 21 Maret

Lewat sosial media Instagram-nya, menantu politikus PDI-P Tjahjo Kumolo ini mengabarkan bahwa dirinya telah tertular virus corona. Sama seperti Idris Elba, Detri tidak menunjukkan gejala apa pun. Meski begitu ia tetaplah seorang carrier virus dan tetap menjalani isolasi di kediamannya.

Detri terus mengunggah update mengenai kondisinya dan mengimbau masyarakat agar tidak panik namun tetap waspada. 

8. Andrea Dian jadi selebriti Indonesia kedua yang umumkan kabar positif COVID-19 pada 22 Maret

Aktris Andrea Dian mengunggah kabar positif COVID-19 pada 22 Maret di sosial media Instagramnya. Ia pun menceritakan kronologi hingga saat ini tengah dirawat di rumah sakit.

Istri Ganindra Bimo ini telah mengalami gejala berupa demam sejak 13 Maret, namun saat itu masih didiagnosa sebagai demam berdarah. Baru pada 18 Maret ia terbukti positif COVID-19 dan sejak saat itu dirawat di rumah sakit rujukan pemerintah. Kabar ini mengejutkan karena Andrea dikenal sebagai aktris yang fit dan bugar.

9. Produser Hollywood sekaligus narapidana kasus pemerkosaan #MeToo, Harvey Weinstein positif mengidap virus corona pada 24 Maret

[INFOGRAFIS] 9 Selebriti Dalam & Luar Negeri yang Positif Virus CoronaAnna Watts via The New York Times

Yang terbaru adalah Harvey Weinstein. Mantan raksasa Hollywood yang tengah jalani hukuman penjara 23 tahun akibat kasus pemerkosaan ini dikabarkan positif virus corona pada 24 Maret.

Dilansir dari The New York Post, mantan raksasa Hollywood itu sebenarnya tidak menunjukkan gejala COVID-19. Namun ia tetap diuji dan positif mengidap virus corona sehingga sekarang menjalani isolasi di Wende Correctional Facility, New York.

[INFOGRAFIS] 9 Selebriti Dalam & Luar Negeri yang Positif Virus CoronaIDN Times/Arief Rahmat

Itu dia 9 selebriti dalam dan luar negeri yang positif tertular virus corona. Ada yang telah menderita gejala COVID-19 ada pula yang tidak, namun tetap menjadi perantara. Semuanya mengambil tindakan bijak dengan mengisolasi diri di rumah dan mengimbau masyarakat untuk tidak panik. Kamu juga ya! Jangan lupa jaga jarak, jaga kebersihan, dan cuci tangan selalu!

Selain itu, kamu juga bisa lho membantu kelengkapan perlindungan bagi para tenaga medis dengan donasi di program #KitaIDN: Bergandeng Tangan Melawan Corona di Kitabisa.com. Untuk berdonasi klik url berikut ini ya http://kitabisa.com/kitaidnlawancorona.

Baca Juga: Kanika Kapoor Jadi Bintang Bollywood Pertama yang Positif COVID-19

Topic:

  • Triadanti
  • Indra Zakaria
  • Septi Riyani

Berita Terkini Lainnya