Comscore Tracker

5 Drama China Bertema Nikah Kontrak, Berawal Benci Jadi Cinta Sejati

Terbiasa bersama akhirnya saling jatuh cinta #IDNTimesHype

Drama China memang sudah gak diragukan lagi kalau membuat drama bergenre romance. Tema yang simple aja bisa bikin penontonnya baper selangit. Salah satu tema yang sering diambil adalah kisah cinta pernikahan kontrak.

Gak kalah dari KDrama, drama China juga mengambil cerita tentang pernikahan kontrak. Apa aja? Yuk, simak list-nya di bawah ini!

1. Perfect and Casual

https://www.youtube.com/embed/G0lIxomYK2s

Drama ini bercerita tentang profesor sedingin es yaitu Zhang Si Nian dan gadis mahasiswa yang periang yaitu Yun Shu.

Suatu hari sepupu Yun Shu membawa kabur uang yang harusnya digunakan untuk membeli rumah untuk tempat tinggal Yun Shu. Zhang Shi Nian yang kebetulan selalu ada saat Yun Shu melakukan kesalahan akhirnya menolongnya dengan memperbolehkan Yun Shu tinggal di rumahnya sementara.

Ternyata Yun Shu ini dekat dengan kakek Zhang Shi Nian. Kakeknya pun meminta Zhang Shi Nian menikah dengan Yun Shu. Akhirnya mereka melakukan nikah kontrak demi sang kakek dan sebuah tempat tinggal.

2. Unforgettable Love

https://www.youtube.com/embed/K7soljaNNdY

Drama ini bercerita tentang Qin Yi Yue, seorang dokter psikologi anak harus menangani anak kecil yang ternyata anak dari seorang CEO, He Qiao Yan. Pada awalnya pertemuan mereka berdua sangatlah buruk. Mereka sempat terlibat insiden yang akhirnya memunculkan skandal.

Walaupun skandal itu sudah ditangani, Yi Yue harus terpaksa menikah dengan Qiao Yan untuk merawat anaknya, yaitu He Wei Fei. Wei Fei memiliki trauma yang membuat dia gak mau bicara. Yi Yue dan Qiao Yan pun lama-lama akhirnya saling jatuh cinta.

3. Begin Again

5 Drama China Bertema Nikah Kontrak, Berawal Benci Jadi Cinta SejatiBegin Again (dok. Mango TV via mydramalist.com)

Begin Again bercerita tentang Lu Fang Ning, seorang CEO muda yang cantik, kaya dan bertalenta. Sayangnya dia sudah menginjak umur 30 tahun sehingga dia didesak menikah oleh keluarganya.

Dia pun akhirnya mencari pasangan dan bertemulah dengan Ling Rui. Fang Ning mengetahui kalau bibi Ling Rui memiliki hutang pada adik tiri Fang Ning. Fang Ning pun menawarkan pernikahan kontrak pada Ling Rui untuk melunasi hutangnya.

Awalnya Ling Rui menolak karena menganggap pernikahan itu harus didasari cinta. Namun akhirnya Ling Rui menerima tawaran tersebut.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Drama China Romance yang Siap Bikin Kamu Baper

4. Midsummer Is Full Of Love

https://www.youtube.com/embed/RekTZ06U3ZI

Bagi yang suka drama Korea pasti gak asing dengan drama Full House. Saking populernya, drama Full House ini di remake oleh beberapa negara. Salah satunya China dengan judul Midsummer is Full of Love.

Tianran harus kehilangan rumah peninggalan ayahnya karena telah ditipu oleh sahabatnya. Jadi sahabatnya ini menjual rumah Tianran demi melunasi hutang adiknya. Hal yang lebih mengejutkan ternyata rumah itu dibeli oleh Jin Zeyi, seorang artis terkenal.

Tianran yang gak rela rumahnya diambil akhirnya memohon pada Zeyi agar dia bisa tinggal di rumah itu. Agar tidak ada skandal, mereka pun melakukan pernikahan kontrak dengan syarat mereka tidak boleh saling jatuh cinta.

5. Well Intended Love

5 Drama China Bertema Nikah Kontrak, Berawal Benci Jadi Cinta SejatiWell Intended Love (dok.Netflix via mydramalist.com)

Setelah dikhianati pacarnya, Xia Lin menerima fakta kalau dirinya divonis mengidap leukemia. Agar tetap hidup, Xia Lin harus melakukan transplantasi sumsum tulang belakang. Ternyata ada satu orang yang cocok dengannya.

Orang itu adalah Ling Zi Zhou, seorang CEO dari Linshi Grup. Tidak semudah itu untuk mendapat donornya. Xia Lin harus bersedia melakukan nikah kontrak dengan Zi Zhou. Mereka pun akhirnya melakukan pernikahan diam-diam.

Itulah drama China yang bertema pernikahan kontrak. Mana nih drama yang udah kamu tonton?

Baca Juga: 7 Rekomendasi Drama China yang Wajib Kamu Tonton

Essi Rosilawati Photo Verified Writer Essi Rosilawati

Korean dramas addict

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya