Comscore Tracker

7 Film dengan Rating Tertinggi di Tahun 2021 Sejauh Ini, Sudah Nonton?

#IDNTimesHype Mulai dari superhero, animasi hingga horor

Meskipun tahun 2021 bukan waktu yang menyenangkan dengan adanya pandemik COVID-19, tetapi beberapa film besar akan tetap rilis dan dinanti seperti No Time To Die, Black Widow, dan Dune. Paruh pertama tahun ini sudah berakhir dan beberapa film seru dan memikat penonton sudah dirilis dan disambut sangat baik.

Dengan berbagai genre, berikut ini adalah tujuh film terbaik dengan rating tertinggi versi IMDB di tahun 2021 sejauh ini yang gak boleh kamu lewatkan.

1. Zack Snyder’s Justice League - 8.1

https://www.youtube.com/embed/vM-Bja2Gy04

Film ini merupakan versi director's cut terbaik sepanjang sejarah perfilman dunia. Versi bioskopnya sendiri disutradarai oleh Jhos Whedeon usai Zack Snyder mengundurkan diri karena anaknya meninggal dunia. Versi Snyder sendiri sebenarnya sudah hampir selesai, namun kemudian dirombak total oleh Jhos Wheadon dan Warner Bros.

Justice League pertama kali dirilis pada 2017 lalu, tetapi film ini sangat mengecewakan fans, yang kemudian menuntut dirilisnya versi Zack Snyder. Perjuangan ini pun akhirnya berbuah hasil pada 2021 ini dengan dirilis di HBO Max. Menghasilkan sebuah sajian baru yang sangat berbeda, lebih epik dan lebih gelap khas karakter superhero DC.

2. A Quiet Place Part II - 7.7

https://www.youtube.com/embed/BpdDN9d9Jio

Setelah penantian yang begitu lama, karena ditunda akibat COVID-19, A Quiet Place Part II akhirnya dirilis pada Juni kemarin. Sekuelnya ini sama menakutkan dan intens dengan film pertama, tetapi menyajikan dunia yang lebih luas.

Dalam sekuelnya ini, keluarga Abbott sekarang harus menghadapi teror dari dunia luar. Mereka dipaksa untuk menjelajah ke tempat yang tidak diketahui, dan tidak hanya menghadapi monster, tetapi juga alam, serta manusia yang saling mencoba bertahan hidup.

3. The Mitchells Vs. The Machines - 7.7

https://www.youtube.com/embed/_ak5dFt8Ar0

Diproduksi oleh Phil Lord dan Christopher Miller, yang merupakan otak di balik Spider-Man: Into The Spider-Verse, The Mitchells Vs. The Machines dianggap sebagai animasi terbaik di tahun 2021 sejauh ini. Film Netflix ini mengisahkan perjalanan sebuah keluarga  disfungsional yang unik. Ketidakharmonisan mereka berubah ketika tiba-tiba berada di tengah-tengah kiamat robot dan menjadi harapan terakhir umat manusia untuk bertahan hidup.

Baca Juga: 10 Sutradara Underrated di Balik Film-Film Brilian Peraih Awards

4. Luca - 7.6

https://www.youtube.com/embed/mYfJxlgR2jw

Film animasi garapan Pixar ini mengisahkan seorang anak laki-laki yang mengalami musim panas yang tak terlupakan di Italia. Luca berbagi petualangan ini dengan sahabat barunya, tetapi semua kesenangan ini terancam oleh rahasia yang dipegangnya, yaitu dia adalah manusia setengah monster laut dari dunia lain tepat di bawah permukaan air.

5. In The Heights - 7.6  

https://www.youtube.com/embed/U0CL-ZSuCrQ

Film ini dianggap sebagai salah satu dari dua film musikal besar yang dirilis tahun ini, di mana yang lainnya adalah remake West Side Story karya Steven Spielberg. In The Heights mengisahkan tentang lingkungan Hispanik di Upper Manhattan yang menggembirakan, di mana mereka merayakan dan memimpikan kehidupan yang lebih baik dengan bernyanyi dan menari.

6. Judas And The Black Messiah - 7.5

https://www.youtube.com/embed/sSjtGqRXQ9Y

Film ini dianggap sebagai salah satu biopik paling intens abad ke-21. Film ini mengikuti kisah William O'Neal saat ia menyusup ke organisasi Black Panther saat bekerja sama dengan FBI, dan tentang ketidakadilan rasial. Lewat perannya sebagai ketua Partai Black Panther, Daniel Kaluuya kemudian dianugerahi Piala Oscar sebagai Aktor Pendukung Terbaik.

7. Cruella - 7.4

https://www.youtube.com/embed/gmRKv7n2If8

Dibintangi oleh Emma Stone, ini merupakan film fitur prekuel live-action sosok penjahat dalam film Dalmatian, Cruella de Vil. Filmnya mengisahkan perjalanan hidupnya yang berat sebelum menjadi sosok Cruella, bernama Estella. Di masa mudanya dia memiliki mimpi untuk menjadi desainer terkenal dunia.

Namun kehidupannya begitu keras, sehingga dia gagal mewujudkannya, dan terjerembab ke dunia kriminal. Pada satu titik, dia kemudian menemukan jalan pintas untuk menjadi desainer terkenal yang menjadikannya sosok jahat bernama Cruella de Vi.

Di tengah pandemik COVID-19 yang tak menentu ini, menonton menjadi hiburan yang penting. Apalagi beberapa film saat ini diputar lewat beberapa platform online, sehingga penonton bisa menyaksikannya di rumah bersama keluarga. Aman, nyaman dan tidak membahayakan orang lain.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Film Horor Terseram 2021 yang Bikin Susah Tidur

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya