Comscore Tracker

5 Film Horor Penuh Jumpscare yang Bikin Jantung Copot, Berani Nonton?

Dari penampakan hantu hingga tentang sekte sesat

Tidak kalah dengan genre film populer lainnya, film horor memiliki fansnya sendiri. Cerita yang penuh misteri dan jumpscare, yang membuat jantung copot justru menjadi sajian yang dinanti penonton. Jika kamu pecinta adrenalin, nah lima film horor terbaik yang penuh jumpscare berikut ini gak boleh dilewatkan. Tapi jangan nonton sendirian,lho!

1. Hereditary  

https://www.youtube.com/embed/V6wWKNij_1M

Disutradarai Ari Aster, film ini bercerita tentang sebuah keluarga yang dihantui berbagai misteri dan kejadian supranatural yang tragis setelah nenek mereka meninggal dunia. Selain ceritanya yang khas seperti di film Midsommar, yang berbau sekte sesat, film ini juga diwarnai berbagai penampakan iblis yang membuat jantung penonton berdegup kencang.

Dengan setting dan alur cerita yang gelap, film ini merupakan sebuah horor sejati dan salah satu terbaik yang berisi segala kengerian.

2. The Autopsy Of Jane Doe

https://www.youtube.com/embed/mtTAhXuiRTc

Film ini memiliki plot cerita yang sederhana dan hanya bersetting di satu tempat, ruang jenazah. Berkisah sepasang ayah dan anak yang bekerja sebagai forensik independen. Sebuah petaka muncul saat mayat seorang wanita tak dikenal harus mereka selidiki dan memunculkan berbagai misteri.

Diwarnai teror mematikan khas film bertema kerasukan dan supranatural, sepanjang film kita akan terus disajikan adegan-adegan yang menegangkan dan bikin jantung copot. 

Baca Juga: 5 Film Horor Terbaik yang Bakal Bikin Susah Tidur, Berani Nonton?

3. The Possession of Hannah Grace

https://www.youtube.com/embed/RHAgri92JP8

Film ini bercerita Meggan Reed, seorang wanita dengan kehidupan yang tak stabil, terpaksa menerima pekerjaan sebagai pegawai ruang jenazah demi bertahan hidup. Namun suatu malam ia diteror berbagai hal mematikan saat jenazah wanita muda dengan kondisi tragis di bawa ke dalam ruangannya.

Nyatanya jenazah tersebut dirasuki oleh arwah jahat bernama Hannah Grace. Dalam kesendiran, Meggan diteror semalaman penuh. Diwarnai banyak jumpscare, film dijamin sangat menakutkan.

4. Get Out

https://www.youtube.com/embed/sRfnevzM9kQ

Film ini merupakan psychological horor terbaik yang sukses merebut Piala Oscar sebagai Skenario Terbaik. Diceritakan seorang lelaki berkulit hitam yang pergi mengunjungi rumah orang tua kekasihnya, keluarga berkulit putih, untuk berlibur. Meski awalnya ia disambut dengan baik, pada prosesnya berbagai misteri mengerikan perlahan terungkap di dalam rumahnya

Meski tidak mengandung cerita hantu, film ini justru lebih mengerikan dengan unsur teror dan misteri sisi gelap manusia. Ceritanya pun sangat menarik karena juga mengangkat isu rasialisme dan sistem kelas dalam masyarakat.

5. Paranormal Activity

https://www.youtube.com/embed/F_UxLEqd074

Jika kamu pecandu adrenalin, maka waralaba Paranormal Activity menjadi tontonan wajib. Dengan gaya pengambilan gambar lewat CCTV kita diperlihatkan berbagai teror hantu paling menyeramkan yang mendiami sebuah rumah penuh makhluk astral.

Teror yang kejam, sinetografi yang gelap diwarnai musik yang membuat jantung berdebar membuat film ini sangat seram untuk ditonton.

Itulah lima film bergenre horor yang dipenuhi jumpscare, dijamin akan membuat bulu kudukmu merinding dan memacu adrenalin. Jika kamu penakut, jangan nonton film-film ini sendirian,deh!

Baca Juga: 5 Film Horor Terbaik Bollywood yang Siap Bikin Kamu Merinding

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya