Comscore Tracker

8 Film Penipuan yang Bikin Geleng-geleng Kepala, kok Bisa!

Siap-siap tercengang nonton film tentang penipuan ini

Film tentang penipuan memberikan kita cerita yang memutar otak. Aksi yang dilakukan dilakukan benar-benar gak terbayang hingga menyisakan pertanyaan, 'Kok bisa semua itu terjadi?' Oleh karena itu, film-film ini biasa datang dengan jalan cerita yang mindblowing.

Film apa saja yang memiliki jalan cerita memutar otak tersebut? Berikut daftar film tentang penipuan yang bikin tercengang.

1. Comic 8 (2014)

https://www.youtube.com/embed/3DSldkw35n4

Comic 8 berkisah tentang sekelompok perampok yang bisa-bisanya memutuskan untuk mencuri bank dalam waktu yang bersamaan. Jalan ceritanya hadir dengan menggambarkan profil setiap pencuri yang terlibat. Sampai di titik kita tahu bahwa semua itu bukan sebuah kebetulan dan sudah dipersiapkan dengan baik.

2. Catch Me If You Can (2002)

https://www.youtube.com/embed/71rDQ7z4eFg

Film ini diangkat dari kisah nyata. Kisah Frank Abagnale Jr. yang bisa mencuri uang hingga miliaran dolar. Perjalanan Frank berperan sebagai pilot, dokter, dan masih banyak lainnya membuat kamu bisa ternganga dengan caranya bisa berhasil menipu orang-orang.

3. The Italian Job (2003)

https://www.youtube.com/embed/uw6jY3VuOcI

Film ini diadaptasi dari kisah film fiksi dengan judul yang sama. Film ini mengisahkan sebuah upaya perampokan uang. Mereka menggunakan mobil Mini Cooper untuk membawa hasil curian mereka. Aksi pencuriannya sudah dikemas sedemikian rupa sehingga bisa mulus beraksi.

4. The Con-Heartist (2020)

https://www.youtube.com/embed/md3CmFLGK6Y

Bagaimana kalau sebuah aksi pencurian dilengkapi dengan kisah romansa? Film ini membawa kisah tersebut dengan humor dan romansa. Aksi pencuriannya dikemas dengan rapi oleh mereka dan hampir gagal karena masalah cinta di dalam anggota mereka.

Baca Juga: 9 Film Hollywood Sukses dengan Pemeran Utama Orang Asia, Keren!

5. Ocean's Eleven (2001)

https://www.youtube.com/embed/n3epi9hPbqQ

Danny Ocean (George Clooney) ingin membentuk sejarah. Ambisi itu Ocean kejar dengan merencanakan pencurian terbesar di Bellagio, Mirage, dan MGM Grand. Korban utamanya adalah kasino milik Terry Benedict. Oleh karena itu, Ocean membentuk 11 anggota untuk memenuhi target ini.

6. American Hustle (2013)

https://www.youtube.com/embed/NqgjPRNRDSY

Film fiktif ini berangkat dari kisah skandal terbesar di Amerika Serikat. Kisahnya mengangkat tokoh asli ke dalam film tetapi jalan cerita telah dimodifikasi. American Hustle mengangkat kisah aksi korupsi politik yang berkaitan dengan personel FBI. Kerumitan cerita berada pada sosok pemikir utama kasus kejahatan ini. 

7. Now You See Me (2013)

https://www.youtube.com/embed/KzJNYYkkhzc

Sekumpulan pesulap bergabung dan merencanakan sebuah aksi pencurian? Now You See Me berkisah tentang hal itu. Cara masing-masing pesulap ini memberikan kita perjalanan pentingnya peran setiap pihak di film ini. Sekelompok pesulap ini juga menyimpan kejutan karena pemikir utamanya tidak pernah membuka diri siapa sosok sebenarnya.

8. The Wolf of Wall Street (2013)

https://www.youtube.com/embed/iszwuX1AK6A

Berangkat dari kisah nyata, film ini membahas tentang penipuan besar di pasar saham Amerika Serikat. Jordan Belfort (Leonardo DiCarpio) bertindak sebagai pekerja di pasar saham AS. Usaha Jordan dikemas sebagai penipuan karena membuat usaha fiktif yang membutuh investor saham.

Berikut tadi film dengan kisah penipuan yang membuat geleng-geleng kepala. Apalagi beberapa film di atas berangkat dari adaptasi kisah nyata, ya. Kalau kamu suka film tentang penipuan yang mana?

Baca Juga: 5 Fakta Film Don't Look Up, Ada Leonardo DiCaprio hingga Ariana Grande

Topic:

  • Zahrotustianah

Berita Terkini Lainnya