Comscore Tracker

15 Serial Superhero Selain 'The Flash', Siap Temani Waktu Luangmu

Dijamin penuh aksi seru dan heroik!

Kisah adaptasi superhero memang selalu menjadi favorit orang-orang baik ke layar lebar maupun layar televisi. Salah satu yang sangat terkenal dan memiliki banyak pengemar adalah serial ‘The Flash’ yang kini sudah memasuki musim kelima.

Selain ‘The Flash’, sebenarnya semesta superhero memiliki banyak karakter lain yang kisahnya tak kalah seru untuk kamu ikuti, dan sudah di adaptasi menjadi serial televisi lho!

Apa saja serial-serial tersebut, berikut adalah relomendasinya:

1. Legends of Tomorrow

15 Serial Superhero Selain 'The Flash', Siap Temani Waktu Luangmuhollywoodreporter.com

Serial ‘Legends of Tomorrow’ mengambil adaptasi milik DC Comics dan merupakan spin-off yang berkutat pada semesta di serial ‘Arrow’ dan ‘The Flash’. Serial ini bercerita mengenai sekumpulan superhero yang memiliki kemampuan menjelajah waktu untuk membasmi monster dan mengatasi kekacauan yang dibuat oleh para antihero yang juga memilki kemampuan menjelajah ruang waktu.

Serial ‘Legends of Tomorrow’ baru saja mendapat adaptasi untuk musim keempat mereka pada akhir Oktober kemarin dan direncanakan memiliki 16 episode.

2. Krypton

15 Serial Superhero Selain 'The Flash', Siap Temani Waktu Luangmudenofgeek.com

Kenal dengan Superman? Atau pernah nonton serial ‘Smallvile‘ hingga merasa familier dengan kisah Superman? Jika ya, maka kamu akan menyukai serial yang satu ini. Dari namanya saja kamu bisa menebak bahwa serial ‘Krypton’ akan berfokus pada lingkungan di sekitar Kal-El, sang Superman.

Krypton’ memiliki setting cerita 200 tahun sebelum Kal-El lahir. Tokoh utamanya adalah sang kakek, yakni Seg-El dalam upayanya menyelamatkan keluarga tercintanya dari kehancuran planet tempat tinggalnya.

3. Arrow

15 Serial Superhero Selain 'The Flash', Siap Temani Waktu Luangmutv.avclub.com

Serial yang satu ini merupakan serial adaptasi DC Comics yang terkenal selain ‘The Flash’. Serial ‘Arrow’ rilis lebih dahulu di tahun 2012 dan berfokus pada perubahan sisi kemanusiaan dari karakter utama Oliver Queen yang terjebak di pulau asing selama lima tahun dan membuatnya memutuskan menjadi seorang Green Arrow.

Serial ini telah memasuki musim ketujuh dan memperkenalkan anak dari Oliver bernama William yang mengeksplorasi jejak heroik dari sang ayah, Green Arrow.

4. Supergirl

15 Serial Superhero Selain 'The Flash', Siap Temani Waktu Luangmutvseriesfinale.com

Kamu bisa menduga dari judul serialnya bahwa lagi-lagi serial yang satu ini memiliki ‘urusan’ dengan keluarga Superman. Benar! Serial ‘Supergirl’ berkisah tentang sepupu Kal-El yang juga merupakan Kryptonian terakhir yang selamat, yakni Kara Zor-El.

Memasuki musim keempat, serial ini mampu mempertahankan rating yang baik serta plot cerita yang menarik. Selain itu, beberapa episode juga menampilkan banyak crossover. Bahkan sang sepupu, karakter Superman sempat ikut tampil, lho!

5. Gotham

15 Serial Superhero Selain 'The Flash', Siap Temani Waktu Luangmudorkshelf.com

Jika sedari tadi kamu menyadari banyak kisah adaptasi dari Superman, lalu bertanya-tanya mengenai kawan satu liganya, maka serial ini bisa jadi pilihan. ‘Gotham’ merupakan kisah sang pahlawan keren, Batman pada masa kecilnya.

Serial ini dipandang unik karena dibandingkan memiliki fokus pada Bruce Wayne cilik, ‘Gotham’ menitikberatkan pada kekacauan kriminialitas di kota Gotham serta upaya kerja sama antara Bruce Wayne cilik dengan Detektif Jim Gordon menumpas para kriminal tersebut.

Serial ‘Gotham’ sudah memasuki musim keempat dan direncanakan perilisan musim kelimanya pada Januari 2019.

6. Black Lightning

15 Serial Superhero Selain 'The Flash', Siap Temani Waktu Luangmudigitalspy.com

Satu lagi kisah heroik dari semesta komik DC adalah ‘Black Lightning’. Serial ini mengeksplorasi dilema yang kerap dialami para superhero yakni pilihan untuk tetap menjadi pahlawan atau menjadi masyarakat biasa dan hidup tenteram bersama keluarga yang disayangi.

Karakter utama serial ini adalah Jefferson Pierce yang merupakan veteran pahlawan Black Lightning. Pierce percaya bahwa ia sudah menjalani hidup dengan tenang di masa pensiunnya dari superhero. Tetapi ketika anak perempuannya direkrut oleh geng kriminal, Pierce kembali dihadapkan pada pilihan rumit yang membuatnya harus kembali beraksi menjadi seorang Black Lightning.

Baca Juga: 6 Hal Unik yang Terungkap di Trailer Terbaru Captain Marvel

7. Agents of S.H.I.E.L.D

15 Serial Superhero Selain 'The Flash', Siap Temani Waktu Luangmumarvel.com

Kalau yang satu ini merupakan adaptasi dari komik Marvel. Kamu mungkin sudah familier dengan namanya karena kerap disinggung pada film-film superhero seperti ‘Iron Man’ atau ‘The Avengers’.

Serial ini berkisah mengenai Paul Colson dan timnya yang ia sebut sebagai SHIELD dalam menghadapi berbagai skenario aneh di belahan dunia. Termasuk menghadapi faksi antihero bernama Hydra yang bergerak dalam bayangan.

8. The Punisher

15 Serial Superhero Selain 'The Flash', Siap Temani Waktu Luangmuhollywoodreporter.com

Serial ‘The Punisher’, seperti yang kamu bayangkan, memiliki garis besar cerita seperti yang pernah kamu tonton di layar lebar. ‘The Punisher’ memang dikenal sebagai kisah superhero yang lebih gelap dibandingkan kisah superhero lainnya karena kompleksitas dari tokoh utama.

Serial ini bercerita mengenai Frank Castle yang ingin balas dendam atas kematian istri dan anaknya. Ia menemukan fakta bahwa terdapat konspirasi pada dunia kriminal underground kota New York yang ternyata ikut andil dalam kematian sosok terkasih Frank Castle.

9. Daredevil

15 Serial Superhero Selain 'The Flash', Siap Temani Waktu Luangmuibtimes.com

Serial ‘Daredevil’ milik semesta komik Marvel fokus pada tokoh utama Matt Murdock, seorang pengacara dan penegak hukum. Kompleksitas akan perbedaan konsep keadilan yang ia alami di sekitar membangunkan alter-ego dari Matt Murdock dan menciptakan sosok vigilant ‘Daredevil’.

Saat ini ‘Daredevil’ sudah memiliki tiga musim, namun sayangnya untuk musim keempat serial ini mengalami pembatalan dikarenakan regulasi rumah produksi Disney yang menaungi Marvel. Juga adanya rencana mengenai projek besar milik Marvel lainnya yang kemungkinan mengikutsertakan tokoh Daredevil.

10. Jessica Jones

15 Serial Superhero Selain 'The Flash', Siap Temani Waktu Luangmuibtimes.com

Sama seperti ‘Daredevil’, serial ‘Jessica Jones’ mengusung tema gelap yang membuat serial ini tak bisa dikonsumsi sembarang kalangan karena mengandung unsur kekerasan. Serial ‘Jessica Jones’ bercerita mengenai seorang investigator swasta bernama Jessica Jones.

Karir awal Jessica Jones yang gagal menjadi seorang superhero membuat karakter utama serial ini beralih untuk membuka biro investogasi bernama ‘Alias’ dan mengambil kasus-kasus yang kebanyakan merupakan kasus perselingkuhan. Sampai suatu hari Jessica Jones ditugaskan untuk mencari remaja yang hilang.

Siapa sangka jika ternyata kasus yang ia tangani tersebut mempertemukan Jessica Jones dengan sosok karakter antagonis dalam serial yakni Killgraves yang merupakan sumber trauma Jessica di masa lalu. Dan Killgraves berniat untuk balas dendam terhadap Jessica.

11. Luke Cage

15 Serial Superhero Selain 'The Flash', Siap Temani Waktu Luangmuusatoday.com

Sebelum serial ini rilis, karakter Luke Cage sudah lebih dulu diperkenalkan pada penonton lewat salah satu episode serial ‘Jessica Jones’. Serial ‘Luke Cage’ sendiri berkisah di wilayah distrik Harlem dan berfokus pada perkembangan cerita Luke Cage pasca ia kabur dari penjara.

Mencoba hidup tersembunyi, membuat Luke Cage lambat laun menemukan dirinya terseret ke dalam masalah yang sering ditimbulkan oleh kelompok gengster dunia hitam di Harlem.

Terlepas dari statusnya yang merupakan buronan, karakter Luke Cage sebenarnya memiliki rasa keadilan tinggi. Inilah yang membuat tokoh Luke Cage dinilai lebih ideal dibandingkan pahlawan jalanan lainnya seperti Daredevil dan Jessica Jones.

 

12. Iron Fist

15 Serial Superhero Selain 'The Flash', Siap Temani Waktu Luangmuscroll.in

Setelah ‘Daredevil’, ‘Jessica Jones’, dan ‘Luke Cage’, serial adaptasi Marvel lainnya yang diproduksi oleh Netflix adalah ‘Iron Fist’. Serial yang rilis tahun 2017 ini memiliki cerita tentang Danny Rand yang mengalami kecelakaan pesawat saat usia 10 tahun dan membuatnya harus kehilangan kedua orangtua.

Danny Rand yang selamat kemudian dibesarkan di satu dunia dalam dimensi lain bernama K’un Lun dimana dia ditempa menjadi Iron Fist dan mendapat kekuatan mistik. Ketika dewasa, Danny kembali ke New York untuk mendapatkan lagi klaim perusahaan milik orangtuanya dan tenty saja mendapat keraguan dari banyak pihak terutama Keluarga Meachum dan musuh-musuh tersembunyi lainnya dari Keluarga Rand.

13. The Defenders

15 Serial Superhero Selain 'The Flash', Siap Temani Waktu Luangmusyfy.com

Serial pahlawan yang satu ini adalah mini-seri produksi Netflix yang menggabungkan empat superhero jalanan; Daredevil, Jessica Jones, Luke Cage dan Iron Fist. Tim ini juga sering mendapat julukan sebagai Mini Avengers dari banyak penonton.

Cerita dari serial ‘The Defenders’ dimulai dari akhir cerita musim kedua serial ‘Daredevil’ atau kira-kira satu bulan setelah akhir cerita serial ‘Iron Fist’. Keempat pahlawan tersebut bergabung bersama-sama dalam melawan musuh yang sama, yakni organisasi The Hand.

Mini-seri ini dinilai sangat sukses dalam mengeksplorasi perkembangan karakter empat pahlawan tokoh utama. Bahkan banyak yang memberikan kritik baik terhadap karakter Danny Rand di serial ini ketimbang pada serial independennya, ‘Iron Fist’.

14. Legion

15 Serial Superhero Selain 'The Flash', Siap Temani Waktu Luangmudavinadiaries.com

Kalau serial satu ini adalah hasil kolaborasi FX Production dan Marvel di dalam semesta X-Men. Serial ‘Legion’ menceritakan tentang tokoh utama David Haller yang didiagnosa mengalami bipolar. Sejak itu David Haller menjalani siklus hidup yang sama hingga suatu hari insiden terjadu di rumah sakit tempat ia dirawat.

Ia kemudian bertemu Sydnet Barrett di Summerland, tempat David bersembunyi pasca kabur dari rumah sakit. Sydney Barett memperkenalkan David kepada mutan-mutan lainnya di Summerland. Semuanya memiliki kekuatan yang unik, tetapi katanya kekuatan milik Davidlah yang terkuat.

Karenanya, David kini mulai menyelami alam pikiran dalam diri untuk menemukan sumber kekuatan tersebut.

15. The Gifted

15 Serial Superhero Selain 'The Flash', Siap Temani Waktu Luangmufox.com

Seperti serial ‘Legion’, serial ‘The Gifted’ garapan FOX juga mengambil setting mengenai perjuangan mutan di dalam semesta X-Men. Serial ini bercerita mengenai generasi penerus X-Men yang dibentuk beberapa saat sebelum X-Men menghilang, dan berisikan remaja-remaja dibawah nama “MutanUnderground”.

Karakter utama dari serial ini adalah kakak beradik Reed dan Kate Strucker, berusaha berjuang melawan ‘Sentinel’ yang menjadikan para mutan sebagai kelinci percobaan eksperimen.

[Bonus] Titans Series

15 Serial Superhero Selain 'The Flash', Siap Temani Waktu Luangmuinverse.com

Pada pertengahan tahun ini para fans dari semesta komik DC mendapatkan satu lagi konfirmasi mengenai tayangan dari komik kesayangan mereka, yakni serial ‘Titans’. Dengan tanggal penayangan perdana mulai 12 Oktober 2018.

Serial ‘Titans’ ternyata sangat berbeda dari seluruh adaptasi komik DC lainnya. Jangan bayangkan para karakter ‘Teen Titans’ yang lucu.  Serial ‘Titans’ ini justru mengusung tema yang cenderung lebih gelap dan sadis.

Pada penayangan perdananya, serial ‘Titans’ mendapat respon dan sambutan yang sangat baik dari penggemar hingga mampu mengumpulkan score hingga 84% pada Rotten Tomatoes, lho!

Nah itu dia beberapa serial pahlawan yang dapat kamu nikmati di waktu senggang. Adegan aksi dan perkembangan karakter para tokoh ternyata sama-sama keren, ya.

Baca Juga: [VIDEO] Kerap Muncul di Film Marvel, Ini 10 Klip Cameo Stan Lee

Mob Photo Verified Writer Mob

Hmm- Let me think...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya