Comscore Tracker

Anak Muda Indonesia Punya Potensi, JKT48 Bisa Jadi Wadah Berkarya

Remaja perempuan Indonesia bisa wujudkan mimpinya di JKT48

Jakarta, IDN Times - Ryo Kenjo selaku General Manager JKT48 mengatakan, jika anak muda Indonesia, khususnya remaja perempuan memiliki banyak potensi. Potensi tersebutlah yang menurut Ryo Kenjo menjadi daya tarik tersendiri dari remaja perempuan di Tanah Air.

"Hal yang menarik adalah young girls Indonesia punya potensi yang keren," ujar Ryo Kenjo dalam acara IMGS 2021 by IDN Times pada diskusi bertajuk JKT48 NEW ERA! : Cracking The Fortune Cookies, di The Tribrata, Jakarta Selatan, Kamis (29/9/2022).

Selain itu, Kenjo pun menyatakan jika JKT48 hadir menjadi wadah bagi potensi-potensi tadi dikembangkan. Di JKT48 ini pun nantinya para remaja perempuan tadi bisa menyalurkan mimpi-mimpinya bersama para member lainnya.

"JKT48 jadi tempat untuk mereka mengembangkan potensi dan menggapai mimpi-mimpi mereka," tutup Kenjo.

JKT48 sendiri telah aktif sejak 2011 dan menjadi salah satu, jika bukan satu-satunya, idol group Indonesia yang masih eksis hingga saat ini. Terbaru, pada Juni 2022 mereka merilis single berjudul 'Flying High' yang mendapat respons positif di kalangan masyarakat Indonesia. 

Indonesia Millennial and Gen-Z Summit (IMGS) 2022 yang digelar IDN Media mengusung tema Indonesia Fast Forward. Acara ini berlangsung 2 hari, pada 29-30 September 2022, di Tribrata Jakarta, dengan menghadirkan 3 stage, yakni Visionary Leaders by IDN Times, Future is Female by Popbela, dan Talent Trifecta by ICE. 

IMGS 2022 menghadirkan 115 pembicara kompeten di berbagai bidang, dari politik, ekonomi, bisnis, olahraga, budaya, lintas agama, sosial, lingkungan sampai kepemimpinan millennial. Ajang millennial dan Gen-Z terbesar di Tanah Air ini dihadiri lebih dari 4.000 future leader Indonesia. Dalam IMGS 2022, IDN Times juga meluncurkan Indonesia Gen Z and Millennial Report 2022. Survei ini dikerjakan IDN Research Institute bekerja sama dengan Populix. 

Survei ini digelar pada periode 27 Januari - 7 Maret 2022, dengan margin of error kurang dari 5 persen. Melalui survei yang melibatkan 1.000 responden di 12 kota dan daerah aglomerasi ini, IDN Times ingin menyajikan potret yang jelas dan lengkap mengenai Gen Z Indonesia, sehingga bisa memahami dan membentuk mereka lebih baik sebagai calon pemimpin bangsa. Simak hasilnya di IMGS 2022, dan ikuti perkembangannya di situs kami, IDN Times.

Baca Juga: 10 Potret Zee JKT48 Ikut ke New York Fashion Week, Baru Pertama Kali! 

Topic:

  • Ines Sela Melia
  • Triadanti

Berita Terkini Lainnya