Comscore Tracker

Guys, Rupanya 5 Hal Ini yang Bikin Betah Berjam-jam Nonton Drama Korea

Gak melulu karena Oppa ganteng lho guys!

Drama Korea sudah booming di Indonesia sejak belasan tahun lalu. Penggemarnya pun gak main-main, banyak banget! Mereka selalu menantikan drama terbaru idolanya. Bahkan gak jarang ada yang berulang kali nonton drama Korea dengan judul yang sama karena jalan ceritanya memang menarik. Melihat fenonema ini, kamu penasaran gak sih kenapa drama Korea selalu bikin betah buat ditonton? Ini dia alasannya!

1. Drama Korea selalu sukses menghibur dan bisa jadi pelampiasan untuk "me time"

Guys, Rupanya 5 Hal Ini yang Bikin Betah Berjam-jam Nonton Drama Koreadramabeans.com

Semua pasti setuju kalau nonton KDrama selalu berhasil me-refresh otak dan pikiran yang lagi penat. Ini jadi semacam "me time" buat kamu sehabis kerja seharian atau menjadi teman setia kamu di kala kemacetan melanda.

Gak jarang, kisah komedi yang disuguhkan bikin tawamu meledak atau justru bikin kamu melted karena totalitas idolamu saat membawakan karakter di drama itu. Tanpa terasa, episode demi episode pun akhirnya purna kamu tonton.

2. Alur cerita yang disuguhkan menarik dan bervariasi

Guys, Rupanya 5 Hal Ini yang Bikin Betah Berjam-jam Nonton Drama Koreayoutube.com

Ini yang bikin beda antara drama Korea dengan drama-drama lokal Indonesia. Alur cerita selalu dibawakan dengan cara menarik dan berbeda, pun sangat bervariasi dan bikin penasaran.

Saat kamu nonton Descendent of the Sun, kamu pasti menunggu-nunggu apa yang bakal terjadi ketika pria yang berprofesi sebagai tentara jatuh cinta dengan wanita yang berprofesi sebagai seorang dokter. Kamu juga pasti gak bakal menduga kalau kisah cinta Wang So dan Hae Soo justru berakhir tragis.

Baca Juga: Drama Korea Apa yang Gambarkan Kisah Cintamu?

3. Lokasi syuting yang bervariasi dan beragam bikin menambah referensi dan wawasanmu

Guys, Rupanya 5 Hal Ini yang Bikin Betah Berjam-jam Nonton Drama Koreaandywlms.com

Tak jarang, tempat-tempat asing yang dipilih sebagai lokasi syuting KDrama pada akhirnya bikin kamu penasaran. Kamu akan segera mencari tahu di mana saja lokasi syuting itu berada, kenapa lokasi itu dipilih dan bagaimana cara menuju ke sana bila kamu berniat untuk traveling ke tempat itu.

Informasi yang kamu kumpulkan otomatis akan menambah luas wawasanmu tentang dunia. Kalau enggak nonton drama itu, mungkin kamu enggak bakal berpikir untuk mencari tahu informasi-informasi tersebut.

4. Kamu terinspirasi untuk belajar bahasa Korea

Guys, Rupanya 5 Hal Ini yang Bikin Betah Berjam-jam Nonton Drama Koreaunsplash.com/@dandycolor

Saking seringnya kamu mendengar percakapan dalam bahasa Korea dan melihat huruf Hangeul, tanpa sadar memunculkan keinginanmu untuk mempelajarinya lebih dalam. Semangatmu seperti tersulut untuk bisa fasih mengucap kata dan kalimat dalam bahasa Korea, pun ingin bisa membaca dan menulis huruf Hangeul. Kalau sudah lancar berbahasa Korea, kayanya bakal makin betah nih nonton drama Korea!

5. Memunculkan banyak inspirasi tak terduga sehingga kamu jadi lebih kreatif!

Guys, Rupanya 5 Hal Ini yang Bikin Betah Berjam-jam Nonton Drama Koreawww.anggundiary.com

Siapa sangka, karena nonton drama Korea kamu jadi punya ide untuk mempelajari sejarah dinasti kerajaan di Korea. Kamu juga mendadak teinspirasi untuk traveling ala backpacker ke Havana, Kuba setelah tuntas nonton episode perdana drama Encounter. Untuk kamu yang hobi menulis, setiap judul drama Korea dan artis yang terlibat di dalamnya bisa menjadi bahan yang menarik untuk isi artikelmu. Wow, kece banget gak sih.

So, alasan banyak orang suka menonton KDrama itu gak melulu karena ada oppa ganteng dan eonni cantik ya! Rupanya banyak hal positif lain yang memang bikin kamu betah banget nonton KDrama berjam-jam. Setelah ini mau lanjut nonton drama Korea berjudul apa nih?

Baca Juga: Siap-Siap, Inilah 6 Drama Korea yang Tayang Pada Desember 2018

Intan Deviana Safitri Photo Community Writer Intan Deviana Safitri

Suka jalan-jalan, suka foto-foto, suka nulis :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Just For You