Comscore Tracker

8 Lagu Barat Ini Bantu Kamu Lebih Percaya Diri, Girls!

Belajar tepis insecurity, yuk! #IDNTimesHype

Terkadang mencintai diri sendiri itu lebih sulit dibandingkan dengan mencintai orang lain. Sering kali tanpa sadar kita menetapkan standar yang tinggi bagi diri kita, mulai dari standar kecantikan, kecerdasan, kedewasaan dan lain sebagainya.

Hal itu yang kadang membuat kita membandingkan diri kita dengan orang lain dan merasa kita tidak memiliki apapun untuk dibanggakan. Padahal kenyataanya di luar sana pasti ada orang yang iri melihat apa yang kita miliki.

Nah, girls coba deh mulai sekarang berhenti untuk membandingkan dirimu dengan orang lain. Kamu bisa mulai tanamkan sugesti untuk senantiasa percaya pada dirimu dan berhentilah merasa insecure. Jika sulit, kamu bisa mencari motivasi lewat lagu. Delapan lagu western ini akan membantumu lebih percaya diri, langsung cek lagunya di bawah ini yuk!

1. Selena Gomez & The Scene - Who Says?

https://www.youtube.com/embed/BzE1mX4Px0I

Lagu yang dinyanyikan oleh dara cantik kelahiran tahun 1992 ini mengajarkan kita untuk selalu mencintai diri sendiri dan apa yang kita miliki. Dalam lagunya kamu diajak untuk lebih percaya diri melalui nada yang cheerful dan alunan musik yang tentunya membuatmu lebih semangat menjalani hari-hari girls!

2. One Direction - What Makes You Beautiful

https://www.youtube.com/embed/QJO3ROT-A4E

Siapa yang tidak tau lagu yang satu ini? Music video nya sendiri telah ditonton lebih dari 1 miliar kali.

Kadang kita tidak percaya diri dengan kecantikan dalam diri kita, padahal banyak orang diluar sana yang memandang diri kita cantik dan hanya kita yang tak sadar akan kecantikan dalam diri kita. Lagu ini mengajak para pendengar terutama perempuan untuk lebih mencintai diri mereka sendiri.

3. Daya - Sit Still, Look Pretty

https://www.youtube.com/embed/uPHKkewD1G0

Kadang kala seorang perempuan rela melakukan apapun untuk menjadi cantik, populer dan disukai banyak orang. Ia rela menyakiti dirinya sendiri demi terlihat cantik, seperti memakai sepatu hak tinggi yang nyatanya menyakiti kaki setiap perempuan bukan?

Dalam lagu Sit Still, Look Pretty, Daya mengajak para perempuan agar senantiasa menjadi wanita yang tangguh dan cukup menjadi diri mereka sendiri saja. Lagu ini dipersembahkan kepada para perempuan agar senantiasa menjadi perempuan yang kuat, hebat dan percaya diri.

4. Jessie J - Who You Are

https://www.youtube.com/embed/j2WWrupMBAE

Seringkali kita bertingkah seperti orang lain dan bahkan kita kehilangan jati diri kita yang sebenarnya.

Dalam lagu ini Jessie J ingin mengatakan pada semua perempuan bahwa kita tidak perlu mencari sesuatu yang tidak realistis dengan cara meniru orang lain, bukankah hal yang paling berharga adalah menjaga identitas kita yang sebenarnya agar tidak hilang?

5. Hailee Steinfeld - Love Myself

https://www.youtube.com/embed/bMpFmHSgC4Q

Dalam lagu yang berjudul Love Myself  ini Hailee ingin menyampaikan kepada para perempuan untuk bangkit dan melupakan orang-orang yang telah menyakiti kita. Dalam lagunya juga Hailee berpesan untuk lebih mencintai dan memedulikan diri kita sendiri.

Baca Juga: 8 Rekomendasi Lagu Taylor Swift di Album 'folklore', Melankolis!

6. Alessia Cara - Scars To Your Beautiful

https://www.youtube.com/embed/MWASeaYuHZo

Sering kali kita menutupi kekurangan dalam diri kita, kita merasa malu akan diri kita dan memilih untuk bersembunyi karena tidak memiliki cukup keberanian untuk membuka diri. Seringkali juga kita terlalu memedulikan penilaian orang lain atas diri kita yang tidak sesuai dengan standar kecantikan mereka, yang akhirnya membuat kita menghakimi bahwa diri kita tidak cantik.

Dalam lagu yang berjudul Scars To Your Beautiful, Alessia Cara berkata bahwa tidak ada yang namanya "bekas luka" pada kecantikan seseorang. Karena sesungguhnya kecantikan itu bukan hanya sesuatu yang terlihat saja melainkan sesuatu yang jauh lebih dalam datang dari lubuk hati.

7. Meghan Trainor - All About That Bass

https://www.youtube.com/embed/7PCkvCPvDXk

Setiap orang berusaha menyembunyikan kekurangan mereka. Kita hanyut dengan sesuatu yang tidak real seperti menggunakan make up tebal, filter, bahkan photoshop.

Dalam lagu yang berjudul All About That Bass, Meghan Trainor mengajak semua orang untuk lebih percaya diri dengan penampilan mereka, karena setiap orang memiliki karakteristik cantik yang berbeda. Setiap orang punya kesempurnaan mereka masing masing dan kita tidak perlu memusingkan diri dengan menetapkan standar kecantikan yang tinggi.

8. Sara Bareilles - Brave

https://www.youtube.com/embed/QUQsqBqxoR4

Insecure selalu berujung pada rasa malu dan takut untuk unjuk diri. Hal itu terkadang membuat setiap orang yang merasa insecure tertekan karena tidak bisa mengekspresikan dan menunjukan kemampuannya dengan baik.

Dalam lagu berjudul Brave ini Sara Bareilles mengajak setiap pendengar untuk lebih berani tampil dan menujukan kemampuan dalam diri mereka, karena setiap orang tentunya memiliki kemampuannya masing-masing. Jangan takut untuk lebih percaya diri, karena kehadiranmu itu adalah sesuatu yang sangat luar biasa!

Jika kamu mulai merasa insecure, coba dengarkan delapan lagu tersebut agar kamu kembali percaya diri ya girls. Semangat!

Baca Juga: 10 Rekomendasi Lagu dari Music Playlist Jin BTS, Banyak Lagu Barat!

Jihan Khoerunnisa Photo Verified Writer Jihan Khoerunnisa

Boleh jadi satu langkah yang kamu ambil hari ini, dapat mengubah dunia di hari esok✨

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya