Comscore Tracker

Kolaborasi dengan SIA, Ini 5 Fakta Menarik dalam Tracklist BTS MOTS: 7

#7TRACKLIST untuk ARMY!

BTS merilis tracklist lengkap album Map of The Soul: 7  (MOTS: 7) pada 17 Februari tepat tengah malam waktu Korea. Ada 20 lagu di dalamnya, termasuk 5 lagu album Map of The Soul: Persona serta Shadow, Black Swan, dan Ego yang telah rilis sebelumnya.

Beberapa menit setelah tracklist rilis, tagar #7TRACKLIST lagsung menjadi trending topic worldwide di twitter. Punya banyak kejutan, berikut 5 fakta menarik tracklist MOTS: 7.

1. Album BTS dengan jumlah lagu terbanyak

Kolaborasi dengan SIA, Ini 5 Fakta Menarik dalam Tracklist BTS MOTS: 7twitter.com/BigHitEnt

MOTS: 7 merupakan full album keempat BTS sejak debut pada Juni tahun 2013. Album ini memiliki daftar lagu paling banyak dibanding Dark & Wild (2014) dengan 14 lagu, Wings (2016) dengan 15 lagu, dan Love Yourself: Tear (2018) dengan 11 lagu.

2. Kemungkinan Sub Unit

Kolaborasi dengan SIA, Ini 5 Fakta Menarik dalam Tracklist BTS MOTS: 7twitter.com/FairyT_Mirajane

Penggemar berspekulasi bahwa akan ada sub unit setelah melihat lagu Jamais Vu masuk dalam tracklist. Jamais Vu merupakan salah satu single dalam Map of The Soul: Persona yang dinyanyikan secara unit oleh Jungkook, Jin, dan J-Hope.

Meski belum ada pengumuman resmi, penggemar berharap bahwa ada dua sub unit lain. Di antaranya RM dan Suga serta V dan Jimin.

Baca Juga: 5 Alasan yang Bikin Comeback BTS Lewat Album MOTS : 7 Sangat Dinanti 

3. Kolaborasi dengan SIA

Kolaborasi dengan SIA, Ini 5 Fakta Menarik dalam Tracklist BTS MOTS: 7instagram.com/siamusic

Setelah menggandeng Halsey dalam lagu Boy With Luv, BTS kembali berkolaborasi dengan penyanyi barat. Lewat lagu ON, grup ini berduet dengan SIA yang terkenal lewat Chandelier.

Pengumuman ini menjadi perbincangan penggemar hingga 'FEAT SIA' masuk dalam jajaran trending topic worlwide di Twitter. Sementara lagu ON sendiri hanya akan rilis versi digital.

4. Lagu debut 'We Are Bulletproof' hadir kembali

Kolaborasi dengan SIA, Ini 5 Fakta Menarik dalam Tracklist BTS MOTS: 7bts.fandom.com

"We are Bulletproof" dan "THE ETERNAL" menjadi trending topic worlwide mengikuti tagar #7TRACKLIST yang memuncaki daftar.

Hal ini menarik perhatian penggemar karena tracklist nomor 18 diberi judul We are Bulletproof: the Eternal. We are Bulletproof merupakan judul yang familier untuk penggemar. Ini merupakan judul lagu debut BTS tahun 2013 lalu.

5. Sama seperti judul film, 'Louder Than Bombs' jadi salah satu tracklist

Kolaborasi dengan SIA, Ini 5 Fakta Menarik dalam Tracklist BTS MOTS: 7kanopy.com

Salah satu lagu yang menarik perhatian adalah Louder than Bombs. Judul lagu ini persis seperti film Norwegia-Prancis-Jerman karya sutrada Joachim Trier yang tayang perdana pada Festival Film Cannes tahun 2015. Louder than Bombs menerima banyak penghargaan bergengsi, salah satunya Nordic Council Film Prize.

Melihat hal ini, penggemar penasaran apakah lagu dan film ini akan terkait. Sebelumnya, BTS juga memberi judul album serupa dengan judul buku, yakni judul Map of the Soul yang diambil dari buku Murray Stein berisi teori kepribadian milik Carl Jung.

Itulah 5 fakta menarik dari tracklist MOTS: 7. Album ini akan dirilis pada 21 Februari mendatang, diikuti perilisan musik video seminggu setelahnya. ARMY sudah siap?

Baca Juga: 5 Hal yang Paling Diharapkan ARMY pada Comeback BTS Map of The Soul: 7

Mayang Sari Sirait Photo Verified Writer Mayang Sari Sirait

This is me.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya