Comscore Tracker

9 Lagu Barat Ini Memakai Angka sebagai Judul, Ada Band Rock Queen!

Semua lagu ini layak masuk ke playlist kamu #IDNTimesHype

Kreatifnya seorang seniman musik tidak pertu dipertanyakan lagi. Entah itu dari segi instrument, konsep video klip maupun cara pengemasan lagu itu sendiri, semuanya tampak begitu sempurna dan profesional. Tak jarang, beberapa musisi dunia yang menggunakan angka sebagai judul dalam lagu yang mereka rilis. 

Di industri musik Hollywood,  banyak musisi yang tidak ingin ribet dengan hanya menampilkan angka saja untuk judul, bukan huruf seperti karya lagu kebanyakan.

Karena terkesan unik dan sederhana namun memiliki makna mendalam, di bawah ini ada sembilan lagu musisi barat yang menjadikan angka untuk judul lagu yang mereka ciptakan. Penasaran? Yuk, langsung simak ulasannya! 

1. One Direction - '18' 

https://www.youtube.com/embed/VRpzJabYlQQ

I have loved you since we were 18

Long before we both thought the same thing

To be loved and to be in love 

Berceritakan tentang cinta pertama saat umur delapan belas tahun, lagu yang menjadi tracklist  keempat dalam album Four (2014) ini cocok sekali untuk kamu nyanyikan pada saat berduaan dengan pacar.

Nah, selain ditulis oleh Oliver Frank, diketahui pula lagu yang memiliki nada lembut yang enak didengar saat ingin pergi tidur ini juga ditulis oleh musisi asal Inggris, Ed Sheeran. Kalau soal lagu cinta yang romantis, karya Ed Sheeran memang gak perlu diragukan lagi, deh!

2. 5 Second of Summer - '18' 

https://www.youtube.com/embed/0hc-5iGWq4c

I bought my fake ID for you

I'm not old enough for you

I'm so sick of waiting until i'm eighteen

Walau miliki judul yang sama seperti lagu milik One Direction, gaya musik teenage punk rock ala 5SOS ini mengambil sudut pandang seorang pemuda yang berharap bisa berkencan dengan gadis yang usianya jauh lebih tua. 

Lagu '18' merupakan salah satu lagu yang terdapat dalam studio self-titled album, yang di mana album tersebut merupakan album debutnya band rock asal Australia tersebut pada tahun 2014. 

3. Taylor Swift - '22' 

https://www.youtube.com/embed/AgFeZr5ptV8

I don't know about you

But I'm feeling 22

Everything will be alright if

You keep me next to you

Diva dunia yang memiliki nama asli Taylor Alison Swift ini, memang ratunya pembuat lagu-lagu patah hati. Setuju?

Mulai dari awal debut hingga berada di puncak kariernya, karya-karya yang dilahirkan oleh penyanyi kelahiran 1989 ini selalu membuat penggemar terpukau dan bangga atas prestasi yang ditorehkan Swift.

Singkat cerita, single '22' merupakan single keempat yang dikeluarkan oleh Swift di mana lagu ini salah satu dari tracklist album studio bertajuk RED. For your information, lagu ini juga Swift dedikasikan untuk kedua sahabat dekatnya yaitu aktris Dianna Agron dan penyanyi yang multitalenta Selena Gomez.

4. Joy Zipper - '1' 

https://www.youtube.com/embed/5h3hl4VDyr8

Now warms you're empty heart

People come and go

But you're the

One

Bagi kamu yang mengaku generasi 1990-an, pasti sudah tidak asing dengan lagu yang satu ini. Rilis pada tahun 2004, lagu '1' yang merupakan salah satu single dari pop duo asal Amerika, Joy Zipper, masuk dalam album mereka yang bertajuk The Stereo and God. 

Dinyanyikan oleh Tabitha Tindale dan Vincent Cafiso, duo grup musik yang beraliran indie sekaligus pasangan menikah inipun memiliki nada lembut yang cocok banget untuk kamu dengarkan menggunakan earphone saat akan pulang dari sekolah, kuliah maupun habis ke kantor.

Dijamin deh, saat mendengar lagu ini di dalam bus atau mobil, kamu pasti merasa seperti sedang di film-film ala Netflix.

Baca Juga: 8 Rekomendasi Lagu Taylor Swift di Album 'folklore', Melankolis!

5. Queen - '39  

https://www.youtube.com/embed/kE8kGMfXaFU

Don't you hear my call though you're many years away

Don't you hear me calling you

Write your letters in the sand

For the day I take your hand

In the land that our grandchildren knew

Walau band lawas Queen dikenal dengan lagu-lagu mereka yang bernuansa classic rock dengan dentuman-dentuman suara drum serta lantunan bass dan gitar yang berpadu menjadi satu kesatuan yang enak untuk didengarkan, ada juga lho, lagu dari Queen yang memiliki nada lembut ala akustik. 

Diciptakan oleh sang gitaris, Brian May, lagu '39 yang masuk dalam tracklist album A Night at the Opera (1975) ini juga dinyanyikan sendiri oleh dirinya. Bercerita tentang seorang astronot yang pergi jauh melayang ke angkasa dan harus meninggal sang kekasih tercinta, sosok Brian May memang dikenal sebagai seorang astrophysicist. 

6. Charli XCX ft Troye Sivan - '1999'  

https://www.youtube.com/embed/6-v1b9waHWY

I just wanna go back, back to 1999

Take a ride to my old neighborhood

I just wanna go back

Sing "Hit me baby, one more time"

Wanna go back, wanna go

Dibawakan oleh duo solois muda nan bertalenta, Charli XCX dan Troye Sivan, lagu berjudul '1999' ini memiliki tempo cepat dengan ketukan yang keras ala musik EDM. Faktanya, lagu yang menjadi lead single dari album studio ketiga Charli XCX yang bertajuk 'Charli' ini rilis pada bulan Oktober tahun 2018 lalu. 

Bersama dengan teman duetnya Troye Sivan, Charli dan Troye menumpahkan perasaan rindu mereka yang ingin kembali ke tahun 1990-an. Di mana pada masa itu, kehidupan masa kecil mereka masih terasa mudah.

Lagu yang rilis di bawah naungan label Asylum Records dan Atlantic UK ini ternyata memiliki sekuel berjudul '2099' yang rilis satu tahun setelahnya. 

7. King Princess - '1950' 

https://www.youtube.com/embed/LNxWTS25Tbk

I hope that you're happy with me in your life

I hope that you won't slip away in the night

I hope that you're happy with me in your life

I hope that you won't slip away

Resmi dirilis tahun 2018, lagu yang menjadi single debut solois muda berbakat yang bernama asli Mikaela Straus ini menceritakan tentang pengalaman cinta tak berbalas yang berangan-angan agar bisa bersama seseorang yang ia cintai. 

Tahukah kamu, beberapa minggu setelah lagu ini rilis ke publik, Harry Styles mengunggah penggalan lirik dalam lagu tersebut di akun sosial media Twitter pribadinya dengan tujuan untuk memberi semangat serta dukungan untuk King Princess. 

8. Zedd ft Katy Perry - '365' 

https://www.youtube.com/embed/YrbgUtCfnC0

I want you to be the one that's on my mind

On my mind, on my mind

I want you to be there on a Monday night

Tuesday night, every night

Are you gonna be the one that's on my mind?

3-6-5, all the time

Merupakan seorang DJ asal Rusia, si pemilik nama asli Anton Zaslavski ini memang sudah banyak menorehkan prestasi di bidang permusikan EDM dan menggandeng beberapa musisi bertalenta Hollywood untuk dijadikan partner bermusik. Sebut saja solois Ariana Grande, Selena Gomez dan Alessia Cara serta musisi terkenal lainnya yang pernah berkolaborasi dengan Zedd.

Resmi rilis secara digital tahun 2019, kini giliran diva dunia Katy Perry yang menjadi partner Zedd untuk lagu berjudul '365'. Kesuksesan dua musisi ini membuat majalah Rolling Stone memberi predikat 'hypnotic love song' untuk lagu yang sangat cocok bagi para buciners di luar sana. 

9. Vulfpeck - '1612' 

https://www.youtube.com/embed/jRHQPG1xd9o

Sixteen twelve

That's the code to my heart, ah

I go one six one two

Rilis pada tahun 2014, lagu ini memiliki instrument yang sangat sederhana namun dapat menggerakan tubuh saat kamu mendengarkannya. Memiliki jalan cerita dengan lirik yang 'nonsensical' menjadikan lagu ini sebagai salah satu lagu yang paling dikenal karena keunikannya. Tahukah kamu, diakui oleh sang musisi sendiri bahwa judul lagu '1612' ini terinspirasi dari kode pintu masuk ke Airbnb Stratton.

Airbnb sendiri merupakan aplikasi online yang bergerak dalam bidang pariwisata dengan kantor yang berdiri di San Francisco. Tidak hanya itu saja, single '1612' juga merupakan lagu paling sukses dari grup band Vulfpeck karena dari lagu ini mereka bisa menunjukkan bahwa mereka bisa membuat hal yang paling konyol dapat terdengar luar biasa.

 

Nah, itu dia daftar kesembilan lagu barat dari musisi dunia dengan angka yang menjadi pilihan untuk dikutip sebagai sebuah judul. Dari ulasan singkat di atas barusan, lagu yang mana saja, nih, yang sudah masuk daftar playlist kamu?

Baca Juga: Anti Ngenes, 11 Rekomendasi Film untuk Menemani Libur Tahun Barumu

Cacha Aliescha Photo Verified Writer Cacha Aliescha

Instagram : alieschaca

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya