Comscore Tracker

Nonton 5 Film Indonesia Ini Bikin Kamu Bersemangat Mewujudkan Mimpi!

Film-film ini wajib ditonton untuk mewujudkan cita-citamu

Belakangan ini dunia perfilman Indonesia masih dikuasai genre romantis dan horor. Masih sedikit film yang mampu menghibur sekaligus memotivasi remaja milenial untuk mewujudkan cita-cita mereka.

Nah, pada artikel ini saya akan merekomendasikan beberapa film keren Indonesia yang bisa menemanimu dalam mengejar mimpi. Wajib ditonton!

1. Catatan Akhir Sekolah

Nonton 5 Film Indonesia Ini Bikin Kamu Bersemangat Mewujudkan Mimpi!yukepo.com

Agni, Arian dan Alde adalah tiga orang sahabat yang memiliki keinginan untuk membuat sebuah film dokumentasi sekolah. Namun dalam proses pembuatan film tersebut, mereka harus menghadapi beberapa masalah. Mulai dari Alde yang sibuk mendekati mantan pacarnya bernama Alina, Agni yang ternyata memendam perasaan kepada sahabatnya Alina bernama Ratih, hingga perdebatan mereka untuk memasukkan atau tidaknya video kepala sekolah mereka saat kedapatan korupsi yang tidak sengaja terekam ketika kamera mereka disita.

Film ini akan memotivasimu untuk terus mewujudkan mimpi yang kau inginkan meskipun halangan dan rintangan menghalangi. Kita juga diajarkan untuk tetap bisa solid dengan sahabat seperjuangan kita.

2. Sang Pemimpi

Nonton 5 Film Indonesia Ini Bikin Kamu Bersemangat Mewujudkan Mimpi!soerdepoer.files.wordpress.com

Sekuel dari film laskar pelangi ini menceritakan tentang kehidupan Ikal setelah lulus dari SD Muhammadiyah. Ia bertemu dengan saudara sepupunya yang tinggal sebatang kara di hutan setelah ayahnya meninggal. Arai, nama dari sepupunya itu merupakan sosok laki-laki yang tegar dan memiliki sikap pantang menyerah yang mengingatkannya pada sahabat lamanya, Lintang. Mereka berdua juga memiliki satu sahabat lainnya bernama Jimbron.

Ikal yang masih merindukan cinta pertamanya yang pergi jauh hingga Paris, menyisakan sebuah keinginan untuk pergi ke sana. Arai juga tidak mau kalah, ia jatuh hati kepada seorang wanita bernama Zakiah Nurmala yang ternyata harus bertepuk sebelah tangan. Sementara Jimbron berkeinginan untuk mendapat hati dari seorang remaja pekerja di pabrik cincau, Laksmi. Tak hanya cara mereka dalam mengejar cinta yang menarik, juga keinginan Ikal dan Arai untuk pergi penggapai cita-cita mereka hingga Paris patut ditonton hingga habis.

Film ini dibintang oleh beberapa artis ternama seperti Lukman Sardi, Nazril Irham (Ariel NOAH), Rieke Diah Pitaloka, Matias Muchus, Nugie, dan sicantik Maudy Ayunda yang berperan sebagai Zakiah Nurmala.

3. Denias, Senandung Diatas Awan

Nonton 5 Film Indonesia Ini Bikin Kamu Bersemangat Mewujudkan Mimpi!steemitimages.com

Film garapan John de Rantau produksi tahun 2006 ini dibintangi antara lain oleh Albert Thom Joshua Fakdawer, Ryan Stevano William Manoby , Ari Sihasale, Nia Zulkarnaen dan Marcella Zalianty.

Film ini menceritakan tentang perjuangan seorang anak Papua yang ingin mendapatkan pendidikan yang layak. Dikabarkan bahwa ini merupakan adaptasi cerita sebuah kisah nyata dari anak Papua bernama Janias.

Denias, Senandung di Atas Awan pun bahkan berhasil masuk seleksi piala oscar pada tahun 2008. Meskipun hanya masuk seleksi saja, namun hal tersebut mengartikan bahwa film ini memang berkualitas dan mendidik.

4. Semesta Mendukung (Mestakung)

Nonton 5 Film Indonesia Ini Bikin Kamu Bersemangat Mewujudkan Mimpi!diancommunications.files.wordpress.com

Bagi kalian para penggemar sains, film ini cocok untuk menjadi tontonan wajib kalian. Film ini terinspirasi dari kegemilangan siswa-siswa Indonesia dalam meraih prestasi di olimpiade sains internasional.

Berkisah tentang Arief, seorang anak miskin yang memiliki bakat di bidang sains. Sekalipun keadaan ekonominya miskin dan kegemaran ayahnya berjudi, ia tidak pantang menyerah dalam mengejar mimpinya. Ia bekerja dan mengumpulkan uang untuk pergi mencari ibunya yang bekerja sebagai TKW di Singapura.

5. Laskar Pelangi

Nonton 5 Film Indonesia Ini Bikin Kamu Bersemangat Mewujudkan Mimpi!tribunnews.com

Film yang sempat bertengger di peringkat pertama film terlaris ini merupakan adaptasi dari sebuah novel best seller karya Andrea Hirata. Film yang mengisahkan tentang perjuangan anak-anak Belitong dalam mengejar cita-cita mereka ini patut menjadi salah satu rekomendasi film untuk kalian para remaja.

Mengisahkan tentang Ikal, Lintang, Mahar dan delapan anak-anak lain yang bersekolah di SD Muhammadiyah, Gantung. Selain bangunannya yang sudah hampir rubuh, guru di sana pun hanya tersisa dua orang yakni Pak Harfan dan Bu Muslimah. Namun, keadaan seperti itu tidak membuat nyali mengejar cita-cita mereka ciut dan takut. Terbukti dengan prestasi mereka yang berhasil memenangkan pentas seni dan lomba cerdas cermat mengalahkan SD negeri yang jauh lebih baik keadaannya.

Film ini akan memberikan pengajaran untuk tidak patah semangat meski dalam keadaan seburuk apapun. Semangat mereka dalam mengejar cita-cita patut ditiru.

Nah, kalau kamu lagi kurang bersemangat, coba tonton film-film di atas buat memotivasimu!

Nandar IR Photo Community Writer Nandar IR

Menulis apa saja yang bermanfaat. Menyukai karya fiksi dan sinematografi. Manusia produktif dengan berbagai macam keproduktifan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Just For You