Comscore Tracker

8 Film Netflix yang Tayang Bulan Desember 2022, Ada Sekuel Knives Out

Menampilkan film dengan beragam genre

Netflix siap menyajikan deretan film terbarunya di penghujung tahun 2022. Salah satu yang paling ditunggu adalah sekuel film misteri-kriminal Knives Out (2019), yaitu Glass Onion: A Knives Out Mystery. Tak hanya itu, pada bulan Desember ini, Netflix juga akan menayangkan berbagai film dokumenter yang menyoroti kisah nyata penipuan hingga kehidupan ayah dari aktor Robert Downey Jr..

Apakah kamu sedang mencari referensi tontonan untuk akhir tahun? Langsung simak deretan film orisinal Netflix yang tayang di bulan Desember 2022 berikut ini, yuk!

1. The Masked Scammer (1 Desember 2022)

8 Film Netflix yang Tayang Bulan Desember 2022, Ada Sekuel Knives Outposter film The Masked Scammer (dok. Netflix/The Masked Scammer)

The Masked Scammer adalah film dokumenter produksi Netflix yang mengangkat kisah penipu ulung di Prancis. Penipu tersebut ialah Gilbert Chikli yang mendapat julukan sebagai Raja Penipuan.

Berdurasi satu setengah jam, dokumenter ini akan mencoba mengkesplorasi bagaimana Gilbert Chikli berhasil memperdayai para kaum elite Prancis hingga rugi jutaan euro. Kisah ini akan disajikan melalui wawancara dengan para korban dan komplotan sang penipu tersebut.

2. Lady Chatterley's Lover (2 Desember 2022)

https://www.youtube.com/embed/ZOkXE3B0pDA

Lady Chatterley's Lover adalah film orisinal Netflix yang diadaptasi dari novel kontroversial berjudul sama karya D.H. Lawrence. Film ini telah tayang perdana di Telluride Film Festival pada bulan September lalu.

Bintang serial The Crown, Emma Corrin, dipercaya untuk berperan sebagai Lady Constance Chatterley di film ini. Karakter tersebut dikisahkan terlahir di keluarga kaya tetapi harus menikah dengan pria yang tidak dicintainya, yaitu Sir Clifford Chatterley (Matthew Duckett).

Namun, kehidupan pernikahan yang tidak bahagia itu berubah saat ia bertemu dengan penjaga perkebunan bernama Oliver Mellors (Jack O'Connell). Percintaan panas yang penuh gairah pun tumbuh di antara keduanya. Hal ini menyebabkan Lady Chatterle harus dihadapkan pada dua pilihan, mengikuti kata hatinya atau kembali pada sang suami demi memenuhi tuntutan masyarakat.

3. Scrooge: A Christmas Carol (2 Desember 2022)

https://www.youtube.com/embed/tZylTiyaWV8

Kisah klasik dari buku Charles Dickens akan ditampilkan ulang dalam bentuk animasi oleh sutradara Stephen Donnelly. Film bertajuk Scrooge: A Christmas Carol ini akan mengikuti kisah seorang pria tua yang kikir dan egois bernama Ebenezer Scrooge. Untuk menebus perbuatannya, Scrooge melakukan perjalanan dan hanya memiliki satu malam tersisa.

Dalam film adaptasi buku ini, Ebenezer Scrooge diperankan oleh Luke Evans. Sederet artis lain yang menjadi pengisi suara film ini termasuk Olivia Colman, Jessie Buckley, Johnny Flynn, hingga Jonathan Pryce.

4. "Sr." (2 Desember 2022)

https://www.youtube.com/embed/1qWUUGB7KUs

"Sr." merupakan film dokumenter persembahan Robert Downey Jr. untuk mendiang ayahnya, Robert Downey Sr. Dengan durasi 1 jam 30 menit, dokumenter ini menyajikan kisah dan perjalanan karier dari aktor sekaligus sutradara Hollywood ini. Tak hanya itu, film ini juga menyoroti hubungan Downey Sr. dengan putranya, Robert Downey Jr..

Susan Downey, Emily Barclay Ford, dan Kevin Ford turut berperan dalam memproduksi film "Sr." bersama Robert Downey Jr.. Sebelum tayang secara global di Netflix pada 2 Desember 2022, film ini telah diputar di Telluride Film Festival dan Festival Film New York.

5. Guillermo del Toro's Pinocchio (9 Desember 2022)

https://www.youtube.com/embed/Od2NW1sfRdA

Pinocchio adalah dongeng klasik tentang boneka kayu berhidung panjang yang siap ditayangkan di Netflix dengan gaya baru oleh Guillermo del Toro. Sutradara pemenang Oscar ini akan menghidupkan Pinocchio dengan animasi stop-motion.

Guillermo del Toro menggarap film ini bersama penulis naskah Patrick McHale dan sutradara Mark Gustafson. Sementara itu, deretan aktor yang menjadi pengisi suara film ini di antaranya adalah Ewan McGregor, David Bradley, Gregory Mann, Finn Wolfhard, hingga Cate Blanchet.

Baca Juga: 11 Serial dan Film Action dan Misteri Netflix, Tayang Desember 2022

6. Glass Onion: A Knives Out Mystery (23 Desember 2022)

https://www.youtube.com/embed/gj5ibYSz8C0

Netflix berhasil mengakuisisi sekuel dari film misteri kriminal populer Knives Out (2019). Bertajuk Glass Onion: A Knives Out Mystery, film ini kembali mengikuti kisah Detektif Benoit Blanc (Daniel Craig) dalam memecahkan kasus misteri.

Kali ini, sang detektif pergi ke Yunani untuk menguak misteri di sekitar miliarder teknologi yang eksentrik bernama Miles Bron (Edward Norton). Bron mengundang sekelompok teman lama di pulai pribadinya yang terpencil untuk memecahkan kasus "pembunuhannya". Para tamu tersebut termasuk Birdie Jay (Kate Hudson), Duke Cody (Dave Bautista), Claire Debella (Claire Debella), hingga Whiskey (Madelyn Cline).

7. Roald Dahl's Matilda The Musical (25 Desember 2022)

https://www.youtube.com/embed/EzKASl2T9d0

Diadaptasi dari musikal pemenang penghargaan Olivier dan Tony, Roald Dahl's Matilda The Musical adalah film musikal produksi Netflix yang akan tayang pada Natal tahun ini. Film ini menceritakan kisah klasik Matilda Wormwood (Alisha Weir), seorang gadis kecil cerdas yang tidak dihargai oleh orang tuanya.

Di sekolahnya pun Matilda harus berada di bawah bayang-bayang kepala sekolahnya yang keji, Miss Trunchbull (Emma Thompson). Ia akhirnya berusaha mengubah hidupnya menjadi lebih baik dengan memanfaatkan kecerdasan yang ia miliki dan bantuan Miss Honey (Lashana Lynch).

8. White Noise (30 Desember 2022)

https://www.youtube.com/embed/SgwKZAMx_gM

White Noise adalah film black-comedy karya Noah Baumbach yang akan rilis di Netflix pada 30 Desember 2022. Film ini diadaptasi dari novel visioner berjudul sama karya Don DeLillo yang terbit pada tahun 1985.

White Noise mengikuti kisah Jack Gladney (Adam Driver), seorang profesor Studi Hitler yang tinggal di pinggiran kota Amerika. Bersama sang istri, Babette (Greta Gerwig), dan keempat anaknya, Jack harus menghadapi peristiwa mematikan yang disebabkan oleh tumpahan bahan kimia. Setelah bencana tersebut, mereka berusaha mencari kebahagiaan saat dunia sekitar tumbuh semakin tidak pasti.

Pada bulan Desember, Netflix menyajikan film beragam genre yang siap menemani kamu di akhir tahun 2022. Dari deretan film di atas, kira-kira mana yang bakal masuk watchlist kamu?

Baca Juga: 15 Film Netflix 2022 Jebolan Festival Film Bergengsi, Patut Dinanti!

Nimas Bella Photo Verified Writer Nimas Bella

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Izza Namira

Berita Terkini Lainnya