Comscore Tracker

Kesukaan Para Ibu, 7 Acara Masak yang Dulu Tayang di TV

Bikin laper, deh!

Kalau kamu ingat, di tahun 90-an hingga 2000-an ada banyak acara masak-memasak yang tayang di televisi. Acara ini menampilkan beragam resep makanan dan minuman yang bisa dijadikan referensi untuk membuat berbagai menu masakan.

Tidak heran jika acara memasak menjadi salah satu tayangan favorit, terutama bagi ibu-ibu. Selain resepnya yang mudah diikuti, melihat kepiawaian para chef dalam menciptakan kreasi masakan juga menjadi daya tarik tersendiri bagi penonton. Nah sambil bernostalgia, berikut beberapa acara masak yang dulu pernah tayang di TV.

1. Aroma

https://www.youtube.com/embed/ToaQO2AFKlo

Aroma menjadi salah satu acara masak yang legendaris. Dibawakan oleh Sisca Soewitomo, acara masak ini menyajikan beberapa menu dalam setiap episodenya. Mulai dari makanan utama hingga makanan penutup.

Selain tutorial masak yang mudah diikuti, pembawaan Ibu Sisca yang kalem saat mendemokan setiap resep juga membuat penonton betah menyaksikan acara ini. Tidak ketinggalan, hal lain yang bikin kita bernostalgia dengan acara ini yaitu musiknya. Masih terngiang ya!

2. Santapan Nusantara

https://www.youtube.com/embed/Dd9yGUKLWLQ

Santapan Nusantara menampilkan menu hidangan khas dari daerah-daerah di Indonesia. Acara masak ini dipandu oleh Enita Sriyana, yang sebelumnya juga pernah dibawakan oleh Nindy Ellesse.

Selain menjelajah kuliner, acara ini menyajikan berbagai resep kreasi makanan dengan cita rasa Indonesia. Sambil menonton, bisa sambil belajar masakan Nusantara juga ya.

Baca Juga: 10 Acara Masak-masak Korea ini Seru Banget dan Bikin Ngiler!

3. Selera Nusantara

https://www.youtube.com/embed/I_-fnSg3L58

Selera Nusantara juga pernah menjadi acara masak yang hits. Sebagai pemandu acara, Rudy Choirudin akan mendemokan berbagai menu masakan secara langsung.

Tidak sendiri, Rudy Choirudin biasanya akan memasak dengan ditemani bintang tamu dari kalangan selebritas. Tidak hanya itu, acara ini juga menghadirkan penonton yang menyaksikan langsung di studio. Wah, seru ya!

4. Wok with Yan

https://www.youtube.com/embed/PTjwTieqhJY

Berbeda dengan acara yang lain, Wok with Yan merupakan acara memasak yang berasal dari luar negeri. Acara masak ini dibawakan oleh Stephen Yan.

Selain humornya yang mengundang tawa, ciri khas lainnya yaitu tulisan-tulisan yang ada di celemek yang digunakan saat memasak. Dalam acara ini, penonton yang hadir pun dapat mencicipi masakan yang telah dibuat.

5. Rahasia Dapur Kita

https://www.youtube.com/embed/-GletkQDrNY

Rahasia Dapur Kita juga menjadi acara masak yang cukup digemari. Acara ini mulai ditayangkan sekitar tahun 2000.

Rahasia Dapur Kita menampilkan berbagai macam resep makanan. Salah satu presenter yang pernah memandu acara ini yaitu artis Berliana Febrianti. Kamu ingat?

6. Gula Gula

https://www.youtube.com/embed/RVLBMBORl8I

Siapa yang masih ingat acara Gula Gula? Salah satu acara masak favorit ini dibawakan oleh chef  Bara Pattiradjawane.

Tidak hanya menyajikan berbagai resep kue, pastry atau dessert, Gula Gula juga menampilkan resep masakan lainnya yang tidak kalah lezat. Siapa yang pernah ikutan mencoba resepnya?

7. Ala Chef

https://www.youtube.com/embed/gRoX2BhKMtg

Kalian pasti ingat dengan acara masak yang dibawakan oleh chef cantik ini. Dengan kelihaian Farah Quinn dalam membuat aneka masakan, Ala Chef menjadi tayangan kuliner yang banyak disukai.

Acara ini juga kerap mendatangkan bintang tamu yang akan ikut memasak bersama. Tidak lupa juga dengan kalimat This is it! yang selalu Farah Quinn ucapkan saat menyajikan makanan.

Acara masak-memasak memang menarik untuk ditonton. Selain tutorial membuat suatu hidangan, biasanya juga ada tips dan trik tentang cara mengolah berbagai bahan makanan. Sangat bermanfaat ya!

Baca Juga: 10 Potret Lucu Orang Masak Nasi, Ada-Ada Aja Kelakuan Absurdnya

Rifa Photo Verified Writer Rifa

.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indiana Malia

Berita Terkini Lainnya