Comscore Tracker

6 Episode 'The Twilight Zone' dengan Cerita Super Mind Blowing, Seram!

Sudah nonton semua episodenya? #IDNTimesHype

Disebut sebagai salah satu serial terbaik sepanjang masa, The Twilight Zone (1959-1964) sukses mencuri perhatian penonton pada masa itu. Tak hanya mampu mengawinkan genre horor, fantasi, dan fiksi ilmiah, serial yang tayang di CBS ini juga dikenal akan plot twist-nya yang mampu membuat pemirsa terkejut. Tahun 2019 lalu, Jordan Peele (Get Out, Us) lewat Monkeypaw Productions miliknya berusaha menghidupkan kembali karya brilian Rod Sterling tersebut.

Karena berformat antologi, penonton tak diwajibkan untuk melihat semua episodenya secara berurutan. Nah, bagi kamu yang anti ribet dalam urusan menonton serial, simak enam rekomendasi episode The Twilight Zone (2019-2020) yang wajib kamu streaming. Dijamin gak kalah mind blowing dari versi aslinya! Apa saja?

1. Replay (Season 1, Episode 3)

https://www.youtube.com/embed/2f39GxPkicw

Bagaimana seandainya kalau kamu diberi sebuah benda yang mampu memutar ulang waktu? Dalam Replay, benda yang dimaksud adalah sebuah camcorder kepunyaan seorang ibu bernama Nina (Sanaa Lathan). Ketika mengantar sang anak, Dorian (Damson Idris), ke sebuah universitas, mereka diikuti oleh seorang polisi misterius.

Demi menghindari kejaran sang polisi, Nina berulang kali menggunakan camcorder tersebut untuk memutar ulang waktu. Berhasilkah mereka keluar dari lingkaran waktu tersebut? Selain mengangkat tema women empowerment, Replay juga berhasil menyampaikan kritikan terhadap isu rasialisme yang masih marak di luar sana. Tertarik menontonnya?

2. A Traveler (Season 1, Episode 4)

https://www.youtube.com/embed/d45x09nVsKg

Episode arahan Ana Lily Amirpour (A Girl Walks Home Alone at Night) ini menampilkan Steven Yeun, aktor Asia-Amerika pertama yang meraih nominasi Oscar untuk kategori Best Actor lewat Minari tahun ini. Dalam A Traveler, Steven berperan sebagai pengunjung misterius sebuah kantor polisi yang terletak di Alaska pada saat malam Natal. Selain polisi bernama Yuka (Marika Sila), tak ada yang curiga dengan kedatangan tamu tersebut.

Malam yang seharusnya penuh sukacita itu berubah menjadi menegangkan ketika sang tamu membuka satu-persatu aib para pengunjung pesta. Termasuk aib sang kepala polisi, Lane Pendleton (Greg Kinnear). Sepanjang A Traveler berlangsung, penonton bakal dibuat menerka-nerka identitas karakter yang dimainkan Steven Yeun. Ada yang bisa menebak?

Baca Juga: Siap Tayang 17 September, 5 Fakta Seru Serial Sex Education 3

3. Point of Origin (Season 1, Episode 8)

https://youtube.com/embed/fCJylvcZdZc

Kehidupan yang aman dan damai adalah impian bagi semua individu, bukan? Seperti halnya kehidupan wanita bernama Eve Martin (Ginnifer Goodwin) dalam Point of Origin ini. Selain mempunyai jiwa sosial yang tinggi, Eve juga dianugerahi putri yang cantik dan suami yang tampan. Terdengar sempurna? Tunggu dulu.

Semuanya berubah ketika ia dijemput paksa oleh petugas imigrasi yang berpakaian khusus. Di tempat ia ditawan, Eve bertemu dengan mantan asisten rumah tangganya yang bernama Anna (Zabryna Guevara). Melalui Anna pula, Eve mengerti alasan petugas imigrasi tersebut menahannya.

4. Meet in the Middle (Season 2, Episode 1)

https://www.youtube.com/embed/DRaE9BFrpAI

Meet in the Middle berfokus pada kehidupan asmara seorang pria introvert bernama Phil (Jimmi Simpson). Ketika sedang melakukan kencan dengan wanita yang dikenalnya dari Tinder, Phil mendengar suara wanita lain yang bergema dalam kepalanya. Namun, seorang dokter menyimpulkan bahwa ia menderita dissociative identity disorder.

Anehnya, Phil merasa nyaman bertelepati dengan wanita asing tersebut. Ia dan wanita tersebut semakin akrab. Suatu ketika, ia mendengar wanita tersebut meminta pertolongan. Berhasilkah Phil menolong wanita tersebut? Supaya gak penasaran, kamu wajib streaming Meet in the Middle sekarang juga!

5. Among the Untrodden (Season 2, Episode 5)

https://www.youtube.com/embed/Bj7ZD3WZt2s

Seorang gadis pendiam bernama Irene (Sophia Macy), ditransfer ke sekolah asrama khusus perempuan bernama Saint Mary's Boarding School. Sikap pendiamnya tersebut  menjadi sasaran empuk bagi geng gadis populer yang dipimpin oleh Madison (Abbie Hern). Ketika terjadi sebuah insiden di sekolah, Irene melihat bahwa Madison mempunyai kemampuan psikis.

Alih-alih sakit hati karena di-bully, Irene malah menawarkan diri untuk menjadi mentor Madison. Berhasilkah Madison mengontrol kekuatannya tersebut? Selain mempunyai ending yang mengejutkan, Among the Untrodden juga mempunyai pesan yang mendalam mengenai tindakan bullying. Keren, kan?

6. 8 (Season 2, Episode 6)

https://www.youtube.com/embed/ydaOzfrCxPQ

8 digarap oleh Justin Benson dan Aaron Moorhead, sineas yang berhasil membuat para cinephile mind blowing lewat Spring, The Endless, dan Synchronic. Memiliki setting di Antartika, episode ini mengajak kita untuk melihat kegiatan para ilmuwan yang meneliti proses penipisan es. Ketika melakukan penyelaman, tanpa sengaja salah satu dari mereka menemukan seekor gurita raksasa.

Gurita raksasa yang diklaim langka tersebut akhirnya dikurung dalam sebuah tangki yang super besar. Namun, situasi menjadi horor ketika ada 'sesuatu' yang memangsa mereka satu-persatu. Apa yang sebenernya terjadi?

Sama seperti Replay dan Among the Untrodden, 8 pun mempunyai pesan yang sangat positif. Salah satunya adalah mengajak kita untuk lebih menjaga kelestarian alam. Setuju?

Nah, sekarang sudah dapat rekomendasi episode The Twilght Zone, kan? Dari deretan judul di atas, mana yang ingin kamu tonton duluan?

Baca Juga: 12 Akun Instagram Pemain Serial India Uttaran, Makin Stunning Semua!

Satria Wibawa Photo Verified Writer Satria Wibawa

Wake up. Eat. Work. Movies. Sleep. Repeat.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya