Comscore Tracker

Bikin Kagum, 6 Aktris Korea Ini Sukses Perankan Beragam Profesi

Akting mereka memang mantap!

Karakter tokoh adalah penentu bagus tidaknya alur cerita. Begitu pula dalam serial drama Korea. Tak hanya cinta-cintaan, tak sedikit drama Korea yang juga menyuguhkan profesi sebagai tema sebuah cerita.

Beragam profesi itu sukses diperankan oleh sejumlah aktris. Inilah keenam aktris Korea yang bikin penonton kagum dengan profesi pada drama yang mereka lakoni.

1. Song Hye Kyo - Dokter

Bikin Kagum, 6 Aktris Korea Ini Sukses Perankan Beragam Profesiallkpop.com

Peran kekasih Yoo Si Jin dalam serial drama Descendant of The Sun ini bikin kita kagum dengan profesi dokter. Song Hye Kyo (Kang Mo Yeon) berhasil menunjukkan karakter dokter sebagai seorang yang pantang menyerah, penuh risiko, rela berkorban, cerdas, dan disiplin dalam menuntut ilmu.

Berkat kepiawaian beraktingnya pada serial drama ini, Song Hye Kyo meraih 52nd Baeksang Arts Awards kategori Most Popular Actress. Congrats, dokter Kang!

2. Park Shin Hye - Wartawan

Bikin Kagum, 6 Aktris Korea Ini Sukses Perankan Beragam Profesisoompi.com

Masih ingat serial drama Pinocchio yang dirilis tahun 2014? Aktris cantik Park Shin Hye ini akan berhasil membuatmu jatuh hati dengan profesi kuli tinta atau wartawan. Meski terkena sindrom Pinocchio, Choi In Ha kekeuh meniti karirnya sebagai wartawan dari nol sebagai karyawan magang.

Melalui peran Choi In Ha, penonton bakal mengetahui alur produksi berita, skandal di balik industri media, dan risiko pekerjaan jurnalis. Dijamin deh kamu makin menghargai profesi satu ini.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Hymn of Death, KDrama Baru Lee Jong Suk

3. Park Min-young - Sekretaris

Bikin Kagum, 6 Aktris Korea Ini Sukses Perankan Beragam Profesidramabeans.com

Bagi kalian yang tertarik menjadi sekretaris, serial drama What's Wrong with Secretary Kim menarik untuk ditonton. Melalui drama besutan sutradara Park Joon-hwa, penonton akan mengetahui deskripsi tugas sekaligus kemampuan level dewa yang hendaknya dimiliki seorang sekretaris lewat peran Kim Mi-so.

Berkat beradu peran dengan Park Seo-joon, Park Min-young berhasil membawa pulang 6th APAN Star Awards kategori K-Star Award, Actress.

4. Gong Hyo Jin - Koki

Bikin Kagum, 6 Aktris Korea Ini Sukses Perankan Beragam Profesidramabeans.com

Apakah kamu tertarik menjadi seorang koki? Jika iya, jangan lewatkan serial drama berjudul Pasta. Aktris Gong Hyo Jin (Seo Yoo Kyung) berhasil memerankan karakter koki pemula yang pantang menyerah saat menimba ilmu kepada seniornya Choi Hyun-wook (Lee Sun-kyun).

Dalam drama Pasta, Seo Yoo Kyung berhasil menunjukkan karakter koki yang bersemangat, berani, dan pantang menyerah dalam memupuk kemampuan memasaknya.

5. Go Ara - Hakim

Bikin Kagum, 6 Aktris Korea Ini Sukses Perankan Beragam Profesisoompi.com

Penegak hukum memang harus idealis seperti karakter Park Cha Oh-reum (diperankan Go Ara). Sebagai hakim muda, Go Ara secara apik menampilkan karakter penegak keadilan di meja hijau yang memiliki keyakinan kuat. Ia tak segan melaporkan kepala departemennya sendiri gara-gara melakukan kesalahan.

Dari serial drama ini pula, penonton bisa belajar cara kerja para hakim yang punya karakter berbeda-beda.

6. Son Ye-jin - Negosiator

Bikin Kagum, 6 Aktris Korea Ini Sukses Perankan Beragam Profesimodupala.xyz

Film The Negotiation baru saja turun layar bioskop beberapa pekan lalu. Namun, bagi kalian yang telah menonton film yang dibintangi Son Ye-jin (Ha Chae-yoon) menunjukkan kepada kita betapa pentingnya seorang polisi yang punya kemampuan bernegosiasi, khususnya ketika ia berunding dengan penjahat seperti Hyun Bin (Min Tae-gu).

Han Chae-yoon berprinsip kejahatan tak harus diatasi dengan tembakan timah panas. Negosiasi adalah upaya untuk mengurangi peristiwa berdarah akibat jatuhnya korban.

Seru sekaligus menegangkan, bukan?

Dari keenam tayangan cerita di atas, akting siapa yang menurutmu paling menarik?

Baca Juga: Tampil Keren, 6 Aktris Korea Ini Sukses Perankan Karakter Webtoon

Defrina Sukma Photo Verified Writer Defrina Sukma

masih malu-malu

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya