Comscore Tracker

Jadi PD-nim, Ini 5 Persamaan Karakter Ji Seong Hyeon dan Kim Ji Ung

Karakter keduanya hampir mirip, lho

Kehadiran Kim Sung Cheol dalam KDrama Our Beloved Summer rupanya menjadi perbincangan publik. Perannya sebagai seorang PD-nim sekaligus second lead bernama Kim Ji Ung membuat para penonton kembali terkenang dengan Ji Seong Hyeon PD-nim yang diperankan oleh Lee Sang Yi dalam drama Hometown Cha-Cha-Cha.

Kira-kira apa saja persamaan karakter antara Ji Seong Hyeon PD-nim dan Kim Ji Ung PD-nim? Apakah nasib mereka juga akan berakhir sama?

1. Ji Seong Hyeon dan Kim Ji Ung bekerja sebagai PD-nim

Jadi PD-nim, Ini 5 Persamaan Karakter Ji Seong Hyeon dan Kim Ji UngKim Sung Cheol (programs.sbs.co.kr) | Lee Sang Yi (program.tving.com)

Karakter Ji Seong Hyeon dan Kim Ji Ung sama-sama diceritakan bekerja sebagai seorang PD (Project Director) atau sutradara untuk sebuah program hiburan di stasiun TV. Ji Seong Hyeon menjalankan variety show berjudul The Seashore Grashopper dan menggandeng artis atau idol populer untuk tinggal dan beraktivitas di desa selama beberapa waktu.

Sedangkan Kim Ji Ung menjalankan program dokumenter. Program tersebut merupakan kelanjutan dari dokumenter 10 tahun lalu yang menceritakan tentang kehidupan sepasang siswa SMA. Sebab tiba-tiba viral, akhirnya pihak stasiun TV menyuruh Ji Ung untuk kembali mengulas kehidupan mereka, terutama tentang karier yang keduanya jalani saat ini.

2. Keduanya berteman lama dengan salah satu karakter main lead

Jadi PD-nim, Ini 5 Persamaan Karakter Ji Seong Hyeon dan Kim Ji UngShin Min Ah dan Lee Sang Yi (atas) (program.tving.com) | Kim Sung Cheol dan Choi Woo Shik (bawah) (programs.sbs.co.kr)

Ji Seong Hyeon merupakan kakak tingkat semasa kuliah dari pemeran utama wanita, Yoon Hye Jin (Shin Min Ah). Hubungan keduanya hanya sebatas senior dan junior. Setelah berpisah lama, mereka akhirnya bertemu kembali di sebuah desa tepi laut bernama Gongjin.

Sementara itu, Kim Ji Ung adalah teman masa kecil dari pemeran utama pria, Choi Ung (Choi Woo Shik). Ung kerap mengajak Ji Ung makan di rumahnya. Ayah dan ibu Ung juga sangat menyayangi Ji Ung. Hal ini membuatnya merasa memiliki keluarga yang utuh.

Baca Juga: 10 Fakta Serial Netflix Hunting Dogs, Tampilkan Lee Sang Yi 

3. Sama-sama memendam perasaan pada karakter lead female

Jadi PD-nim, Ini 5 Persamaan Karakter Ji Seong Hyeon dan Kim Ji UngShin Min Ah (program.tving.com) | Kim Da Mi (programs.sbs.co.kr)

Ji Seong Hyeon menyukai Yoon Hye Jin sejak keduanya masih duduk di bangku kuliah. Ia pun sangat perhatian dengan Hye Jin hingga sang perempuan menghargai hal-hal yang pernah dilakukan Seong Hyeon padanya. Sayangnya, Seong Hyeon selalu kalah cepat dengan laki-laki lain yang juga menyukai Hye Jin.

Begitu pula dengan Kim Ji Ung. Ia menyukai Kook Yeon Su (Kim Da Mi) sejak SMA, tapi memutuskan hanya menjadi "pengamat". Sebab, ia tahu bahwa sahabanya, Choi Ung (Choi Woo Shik) juga menyukai Yeon Su dan begitupun sebaliknya.

4. Sebagai second lead, nasib keduanya pun diperkirakan akan sama

Jadi PD-nim, Ini 5 Persamaan Karakter Ji Seong Hyeon dan Kim Ji UngLee Sang Yi (program.tving.com) | Kim Sung Cheol (programs.sbs.co.kr)

Yoon Hye Jin tidak bisa menerima ungkapan perasaan yang disampaikan Ji Seong Hyeon kepadanya karena ia lebih memilih bersama Hong Du Sik (Kim Seon Ho) alias Hong Banjang. Seong Hyeon pun menerima dengan lapang dada, bahkan mendukung hubungan keduanya. 

Nasib Kim Ji Ung pun sepertinya juga tidak akan jauh berbeda dengan Ji Seong Hyeon. Entah ia terus menjadi "pengamat" hubungan Choi Ung dengan Kook Yeon Su atau akan ada satu momen ia memberanikan diri untuk menyatakan perasaannya kepada Yeon Su. We'll see later!

5. Mereka juga dekat dengan rekan perempuan yang membantunya menjalankan program

Jadi PD-nim, Ini 5 Persamaan Karakter Ji Seong Hyeon dan Kim Ji UngPark Ye Young dan Lee Sang Yi (atas) (program.tving.com) | Jeon Hye Won dan Kim Sung Cheol (programs.sbs.co.kr)

Ji Seong Hyeon sangat dekat dengan Wang Ji Won (Park Ye Young) alias Wang jakganim, seorang penulis skenario variety show yang telah bekerja sama dengannya selama tujuh tahun. Wang jakganim sebenarnya memendam perasaan suka terhadap Ji Seong Hyeon.

Sedangkan Kim Ji Ung dekat dengan Jung Chae Ran (Jeon Hye Won) yang menjadi asistennya selama menjalankan program dokumenter. Bahkan, hampir semua karyawan di stasiun TV tempat mereka bekerja selalu menanyakan perihal Ji Ung kepada Chae Ran. Hal ini karena Ji Ung kerap terlihat dingin sehingga semua orang sungkan kepadanya. 

Punya peran yang sama di drama, Lee Sang Yi dan Kim Sung Cheol juga melakukan debut dalam sebuah teater musikal yang berbeda pada tahun 2014. Selain itu, aktor yang saling bersahabat ini pernah sama-sama terlibat dalam drama Prison Playbook yang disutradarai Shin Won Ho pada tahun 2017.

Baca Juga: Hangat dan Ringan, 6 Alasan Our Beloved Summer Sayang Dilewatkan

Fasrinisyah Suryaningtyas Photo Verified Writer Fasrinisyah Suryaningtyas

Scribo ergo sum | instagram : @fasrinisyah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya