Comscore Tracker

Park Eun Bin dan 4 Artis Korea Lulusan Psikologi, Ada yang S-2!

Ada Kim Ji Hoon juga, lho!

Biasanya, aktor Korea mempunyai latar belakang pendidikan yang tidak jauh dari dunia seni peran. Ada yang dari kecil sudah bekerja di dunia akting sehingga saat kuliah mengambil jurusan sama.

Namun, ada juga aktris dan aktor yang saat kuliah mengambil jurusan berbeda, misalnya Psikologi. Meski ini tidak ada kaitannya dengan dunia peran, ilmu ini juga bisa membantu untuk memahami karakter yang mereka perankan.

Ingin tahu siapa saja artis Korea lulusan Psikologi? Daripada penasaran, simak langsung di bawah ini, yuk!

1. Park Eun Bin

Park Eun Bin dan 4 Artis Korea Lulusan Psikologi, Ada yang S-2!Park Eun Bin (instagram.com/eunbining0904)

Aktris yang kini tengah trending karena perannya di Extraordinary Attorney Woo ini semasa kuliah mengambil dua jurusan sekaligus. Diberitakan News Mt, hal ini pernah ia ungkapkan lewat wawancara di stasiun radio SBS Power FM dengan pembawa acara Kim Young Chul.

Dalam siaran tersebut, Park Eun Bin sekaligus mempromosikan Do You Like Brahms? Aktris Namoo Actors ini mengambil jurusan Psikologi dan Jurnalisme di Sogang University. Baginya, jurusan Psikologi sangat membantu dalam memahami karakter yang ia perankan dalam drama ataupun film.

2. Nam Ji Hyun

Park Eun Bin dan 4 Artis Korea Lulusan Psikologi, Ada yang S-2!Nam Ji Hyun (instagram.com/management_soop)

Berasal dari universitas dan jurusan yang sama dengan Park Eun Bin, Nam Ji Hyun pun memilih Psikologi. Dikutip dari laman Hankyung, ia menjalankan studi selama 6 tahun, yakni dari 2014 hingga 2020. Momen wisuda tersebut pun pernah ia bagikan di akun Instagram miliknya.

Melalui blog resmi Sogang University pada 2016, diungkapkan bahwa alasan aktris Management Soop ini memilih Psikologi karena ingin berbeda dari pekerjaannya yang ditekuninya sejak kecil. Selain itu, ia menyukai analisis karakter sehingga mengambil bidang psikologi konseling.

Baca Juga: 10 Artis Korea Pemeran Extraordinary Attorney Woo, Totalitas!

3. Go Ah Sung

Park Eun Bin dan 4 Artis Korea Lulusan Psikologi, Ada yang S-2!Go Ah Sung (instagram.com/actress_asung)

Go Ah Sung, aktris Keyeast ini merupakan lulusan dari Sungkyunkwan University jurusan Psikologi. Ia diterima sebagai mahasiswa Psikologi pada 2011. Dilansir Chosun, beredar rumor bahwa ia diterima dengan menggunakan jalur khusus karena aktris terkenal. Namun, aktris kelahiran 1992 ini menepis kabar tersebut.

Melalui laman Kookmin Ilbo, Psikologi adalah studi umum tentang manusia menurut pemikirannya. Apalagi, ia pun telah memimpikan jurusan ini sejak masih kecil karena semua keluarganya mengambil jurusan Filsafat dan Psikologi. Selain itu, ia ingin suasana berbeda jika mengambil jurusan yang tidak berkaitan dengan pekerjaannya.

4. Lee Si Won

Park Eun Bin dan 4 Artis Korea Lulusan Psikologi, Ada yang S-2!Lee Shi Won (instagram.com/seethewon)

Aktris yang sebentar lagi akan tampil di drama Korea Adamas ini merupakan lulusan dari Seoul National University. Saat diwawancarai oleh pihak SNU News (2020), ia berbagi pengalamannya saat mengenyam pendidikan di bangku kuliah. Ia mengambil dua jurusan yang berbeda, yakni Administrasi Bisnis dan Antropologi.

Kemudian, ia melanjutkan program S-2 untuk Antropologi dengan minat psikologi evolusioner. Ia mengaku bahwa dirinya tidak cocok dengan jurusan Administrasi Bisnis apabila meneruskan hingga program magister. Selain itu, sejak duduk di SMA, ia menyukai buku karangan Richard Dawkins, yakni The Selfish Gene

5. Kim Ji Hoon

Park Eun Bin dan 4 Artis Korea Lulusan Psikologi, Ada yang S-2!Kim Ji Hoon (instagram.com/jiraishin99)

Kim Ji Hoon, pemeran Denver dalam drama Korea Money Heist, juga lulusan Psikologi dari Universitas Ajou. Melansir dari laman G-enews (2018), Kim Ji Hoon termasuk salah satu siswa cerdas semasa duduk di bangku SMA dan masuk anggota OSIS. Ia memenangkan Excellence Award selama 3 tahun.

Alasan ia kuliah di Ajou University karena telah mendapatkan beasiswa 4 tahun ditambah dengan asrama gratis. Beasiswa diberikan kepada siswa berprestasi dan saat itu ia memiliki IQ lebih dari 150. Saat wawancaranya dengan Hankyung (2016), Psikologi menjadi jurusannya karena tertarik mempelajari keadaan pikiran dan perilaku orang.

Nah, kelima nama artis Korea lulusan Psikologi di atas tentu sudah tidak asing lagi, bukan? Meski pekerjaan sekarang berbeda dengan jurusan yang diambil saat kuliah, kualitas akting mereka pun tak diragukan lagi. Kira-kira ada yang ingin menambahkan?

Baca Juga: 10 Artis Korea yang Wajahnya Mirip Artis Indonesia Versi Netizen

Dyan Yudhistira Photo Verified Writer Dyan Yudhistira

IG: @dyanyudhis // Terima kasih sudah mau membaca. Semoga bahagia selalu. Aamiin..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya