Comscore Tracker

6 Artis Korea yang Memilih Mengadopsi Anak, Ada Yoona SNSD! 

Mereka mengharapkan masa depan lebih baik bagi anak adopsi 

Adopsi merupakan hal yang jarang terjadi dan masih tabu di Korea Selatan, sehingga kadang publik memberi kritik saat mengetahui artis memilih langkah berani tersebut. Meskipun begitu, tidak sedikit pula artis yang membuat banyak orang perlahan mengikuti langkahnya dengan membantu anak-anak memiliki keluarga dan kehidupan yang lebih baik lewat adopsi.

Banyak artis Korea yang telah berani mengadopsi anak karena merasa ingin membantu mereka mendapatkan masa depan yang lebih baik. Selain itu, mereka juga merasakan ikatan emosional dengan anak adopsinya. Untuk lebih detailnya, yuk, simak!

1. Yoona SNSD 

6 Artis Korea yang Memilih Mengadopsi Anak, Ada Yoona SNSD! Yoona SNSD (instagram.com/yoona__lim)

Yoona pernah datang ke Peru untuk menjadi sukarelawan dengan bermain dan berbagi kebahagiaan dengan anak-anak bernasib malang. Setelah itu, pada usia 18 tahun, sang idol mulai mengadopsi anak Afrika dan selalu memberikan dukungan keuangan untuknya secara diam-diam. Kabar ini tak pernah terekspos media, sehingga publik baru mengetahuinya setelah SBS TV mengabarkannya. 

Yoona mengaku bersimpati terhadap anak yang ia adopsi. Oleh karena itu, ia merawatnya dan mengirimkan uangnya setiap bulan. Sang idol mengaku bahagia melihat anak adopsinya pergi ke sekolah dan memiliki banyak teman. Anak adopsinya itu bernama Berta. Ia pernah menyatakan rasa rindu dan sayangnya pada Yoona di SBS TV.

2. Seungyoon WINNER 

6 Artis Korea yang Memilih Mengadopsi Anak, Ada Yoona SNSD! Seungyoon WINNER (instagram.com/w_n_r00)

Seungyoon telah mengadopsi tiga anak di Afrika sejak usianya masih sangat muda. Leader dari WINNER ini mengaku ingin membantu mereka memiliki kehidupan yang lebih baik. Ia pun selalu mengirimkan uangnya kepada anak-anaknya itu setiap bulan. 

Seperti Yoona, tindakan Seungyoon yang mengadopsi anak-anak ini dirahasiakan dari publik. Ia telah mengadopsinya sejak mengikuti program pencarian bakat Superstar K2, sebelum debutnya.

Media baru mengetahuinya setelah ia memutuskan mengakuinya pada akhir 2014. Selain anak-anak, ia juga pernah mengadopsi anjing terlantar bernama Thor dan merawatnya dengan baik.

Baca Juga: 5 Artis Korea Ini Gantikan Temannya untuk Kencan Buta di Drama Korea

3. Kim Sung Ryung 

6 Artis Korea yang Memilih Mengadopsi Anak, Ada Yoona SNSD! Kim Sung Ryung dan Thom (vietnamtimes.org.vn)

Kim Sung Ryung mengadopsi seorang anak bernama Thom pada tahun 2015. Anak itu bertemu dengannya saat masih berusia 10 tahun di Vietnam. Ia memutuskan mengadopsinya karena merasa emosional saat melihat keadaan keluarganya dan ingin membiarkan anak itu memiliki cita-cita. 

Oleh karena itu, Kim Sung Ryung menjadi keluarga kedua bagi Thom. Menurut sang aktris, keluarga kandung Thom begitu miskin dan harus bekerja keras demi memenuhi kebutuhan tiga anak. Ia juga begitu terharu saat mendapat kesempatan untuk bertemu anaknya lagi di Vietnam.

4. Park Si Eun dan Jin Tae Hyun 

6 Artis Korea yang Memilih Mengadopsi Anak, Ada Yoona SNSD! Park Si Eun, Jin Tae Hyun, dan Se Yeon (instagram.com/si_eun_0)

Park Si Eun dan Jin Tae Hyun mengumumkan bahwa mereka mengadopsi seorang anak perempuan bernama Se Yeon. Mereka bertemu dengannya pertama kali saat bulan madu di Jeju dan mengunjungi panti asuhan. Saat itu, mereka sudah memberi perhatian yang besar pada Se Yeon selayaknya seorang bibi dan paman. 

Park Si Eun dan Jin Tae Hyun juga pernah menghabiskan waktu bersamanya saat liburan sekolah di Jeju tiba. Keduanya juga mendukung ujian Se Yeon yang ingin masuk perguruan tinggi dan begitu bahagia saat sang anak berhasil masuk kuliah. Sejak saat itu, pasangan artis ini memilih mengadopsi Se Yeon secara resmi. 

Keduanya mengaku ingin mengadopsi Se Yeon dan menemaninya dalam setiap kesempatan berharganya, seperti kuliah, kelulusan, mendapat pekerjaan, hingga menikah. Mereka mengakui bahwa keputusan itu tidak sulit, berhubung Se Yeon juga sudah dekat dengan mereka.

5. Hong Suk Chun 

6 Artis Korea yang Memilih Mengadopsi Anak, Ada Yoona SNSD! Hong Suk Chun dan anaknya (youtube.com/KBS WORLD TV)

Pada tahun 2008, Hong Suk Chun mengadopsi kedua anak kakak perempuannya yang telah bercerai. Di program Mom, I'm Home, ia mengakui bahwa alasannya adalah karena tidak ingin adiknya merasa tertekan jika suatu saat memilih menikah lagi. Saat itu terjadi, ia mengaku akan membesarkan anaknya dengan sepenuh hati. 

Hong Suk Chun telah bertahun-tahun mengadopsi kedua anaknya. Hong Eun Joo yang merupakan salah satu anak adopsinya, mengaku bangga memiliki sosok ayah yang dekat dan peduli padanya. Hong Suk Chun juga mendukung pendidikan mereka, dengan membiarkan anak pertamanya kuliah di jurusan seni kuliner dan anak bungsunya berkuliah di Amerika Serikat.

6. Shin Ae Ra dan Cha In Pyo 

6 Artis Korea yang Memilih Mengadopsi Anak, Ada Yoona SNSD! Shin Ae Ra dan Cha In Pyo (instagram.com/shinaela_if)

Shin Ae Ra dan Cha In Pyo memiliki anak kandung yang lahir pada tahun 1998. Meskipun begitu, mereka tak ragu mengadopsi anak lagi, yaitu Cha Ye Eun pada tahun 2005 dan Cha Ye Jin pada tahun 2008. Mereka menjadi artis Korea pertama yang memilih mengadopsi anak. 

Berkat perhatian pasangan artis tersebut, Cha Ye Eun dan Cha Ye Jin tumbuh sebagai perempuan yang memiliki kehidupan bahagia. Mereka berterima kasih karena orangtuanya itu memberikan mereka banyak cinta dan perhatian sejak diadopsi. Mereka juga pernah hadir dan menunjukkan kedekatan di program Master in the House, lho.

Langkah berani artis Korea dalam mengadopsi anak turut membuat banyak orang salut akan kebaikan hati mereka. Dengan begitu, artinya mereka siap bertanggung jawab dengan memberikan kehidupan yang lebih layak pada anak adopsinya.

Baca Juga: 9 Artis Korea yang Ketahuan Pernah Menyetir dalam Keadaan Mabuk

Fina Efendi Photo Verified Writer Fina Efendi

WINNER. DAY6.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Izza Namira

Berita Terkini Lainnya