Comscore Tracker

Profil dan Biodata Girls Generation, Comeback Setelah 5 Tahun Vakum

SONE mana suaranya?

Setelah lima tahun vakum dari industri musik Korea, Girls Generation resmi menyapa SONE dengan album terbarunya yang bertajuk “Forever 1”. Girl group besutan SM Entertaiment ini mengaku mereka sudah merencanakan comeback sejak perayaan anniversary yang ke-14.

Sebelum vakum, girl group yang juga dikenal dengan nama panggung SNSD ini merupakan grup yang legendaris dalam industri hiburan Korea. Bahkan, saking kuatnya image mereka, Girls Generation mendapat julukan hallyu yang berarti grup yang terdepan dalam industri K-Pop.

Nah, buat mengobati kangenmu dengan eonnie-eonnie satu ini, langsung aja simak profil dan biodata Girls Generation dengan fakta uniknya di bawah ini.

1. Tae Yon

Profil dan Biodata Girls Generation, Comeback Setelah 5 Tahun VakumTae Yeon (instagram.com/girlsgeneration)

Nama lengkap: Kim Tae Yeon

Nama lain: Tae Yeon, Kid Leader, Taengoo, Taeng, ByungTaeng, dan Jum Taeng. 

Tanggal lahir: 9 Maret 1989

Tinggi badan: 158 cm

Golongan darah: A

MBTI: ISFJ

Fakta unik: 

  • Taeyeon mengaku bahwa dia tidak ingin menduduki posisi leader karena enam dari delapan member SNSD dilahirkan di tahun yang sama.
  • Berawal dari ngefans, Baekhyun EXO akhirnya berhasil mendapatkan hati leader dari Girls Generation tersebut. Namun, sayangnya hubungan mereka hanya berjalan beberapa bulan saja.
  • Taeyeon dikenal sebagai leader yang berhati lembut dan sangat menghargai para staff-nya. Dia pernah merasa tidak enak dengan stafnya ketika mereka makan di lantai, sedangkan member SNSD makan di meja.

2. Sunny

Profil dan Biodata Girls Generation, Comeback Setelah 5 Tahun VakumSunny (instagram.com/girlsgeneration)

Nama lengkap: Lee Soon Kyu

Nama lain: Sunny, Soonkyu, DJ Soon, Ssun, Sunny Bunny, Choi Danshin

Tanggal lahir: 1 Agustus 1989

Tinggi badan: 163 cm

Golongan darah: O  

MBTI: ENTJ

Fakta unik: 

  • Meskipun menjadi keponakan dari Lee Soman, pendiri dari agensi yang menaunginya saat itu, tidak membuat Sunny semata mendapatkan kemudahan dalam kariernya. Dia tetap berjuang sendiri dan berlatih bersama dengan member yang lainnya.
  • Sunny merupakan salah satu member yang lahir di negeri Paman Sam, Amerika Serikat. Sunny juga sempat menetap di Kuwait karena mengikuti keluarganya yang pindah ke sana. Namun, beberapa tahun kemudian Sunny dan keluarganya harus mengunsi ke Korea Selatan karena saat itu sedang terjadi perang teluk.
  • Memiliki paras yang imut, Sunny selalu dikira maknae dalam grupnya. Padahal, di tahun ini main vocalist tersebut resmi menginjak umur 33 tahun, lho. Hebat banget ya pesona sejuta aegyo ini.

3. Tiffany

Profil dan Biodata Girls Generation, Comeback Setelah 5 Tahun VakumTiffany (instagram/girlsgeneration)

Nama lengkap: Stephanie Hwang 

Nama lain: Tiffany, Hwang Mi Young, Jackson Hwang, Fany, DdilFany AjumNy, Mushroom, T-Manager, Manajer Hwang, Myong,

Tanggal lahir: 1 Agustus 1989

Tinggi badan: 163 cm

Golongan darah: O  

MBTI: ENTJ

Fakta unik: 

  • Selain Sunny, Tiffany adalah member yang lahir di Amerika Serikat. Memiliki darah Korea-Amerika membuat Tiffany fasih berbahasa Inggris.
  • Seohyun mengatakan bahwa suara Tiffany sangat keras. Bahkan Seohyun mengibaratkan jika Tiffany berkelahi di lantai 1, orang-orang di lantai 6 tetap bisa mendengarkan suaranya.
  • Tiffany pernah dinobatkan sebagai member yang paling cantik oleh aktor papan atas Holywood, Daniel Radcliffe.
  • Pada tanggal 27 Juni 2018, Tiffany melakukan debut di AS dengan single bahasa Inggris "Over My Skin".

Baca Juga: 9 Pencapaian SNSD Sehari setelah FOREVER 1 Dirilis, Legend is Back!

4. Soo Young

Profil dan Biodata Girls Generation, Comeback Setelah 5 Tahun VakumSoo Young (instagram.com/girlsgeneration)

Nama lengkap: Choi Soo Young 

Nama lain: Soo young, Shik shin, NaSoo, DJ Syoung

Tanggal lahir: 10 Februari 1990

Tinggi badan: 170 cm

Golongan darah: O

MBTI: ESFP

Fakta unik: 

  • Siapa yang tidak tahu dengan kisah romantis antara Sooyoung dan aktor Jung Kyung Ho? Selain terkenal dengan hubungannya yang langgeng, yakni sejak tahun 2012, mereka berdua juga sering membuat netizen iri dengan keromantisan yang berhasil diabadikan oleh Dispatch.
  • Sooyoung adalah member SNSD dengan postur tubuh paling tinggi. Ia mengatakan bahwa dia tidak merasa cantik dan hanya para ahjussi-lah yang menyukai Sooyoung.
    Berbanding terbalik dengan image-nya yang savage, Sooyoung adalah orang yang paling mudah menangis dan paling khawatir dengan teman-temannya.
  • Sooyoung mengaku dia langsung ke rumah Tiffany saat temannya tersebut merasa depresi dan Sooyoung juga pernah ke rumah Hyoyeon karena main dancer satu itu tidak bisa dihubungi.

4. Hyo Yeon

Profil dan Biodata Girls Generation, Comeback Setelah 5 Tahun VakumHyoyeon (instagram.com/girlsgeneration)

Nama lengkap: Kim Hyo Yeon

Nama lain: Hyoyeon, Fiona, Hyoraengi, Kim-choding, Kim Yeolsal

Tanggal lahir: 22 September 1989

Tinggi badan: 160 cm

Golongan darah: AB

MBTI: ISTJ

Fakta unik: 

  • Kemampuan menari dari main dancer satu ini memang tidak usah diragukan lagi. Bahkan, Hyoyeon bisa menghapal gerakan dance yang baru hanya dengan sekali lihat.
  • Hyoyeon juga sempat belajar bahasa Cina bersama dengan Siwon member Super Junior di Beijing langsung, lho!
  • Di dalam grup, Hyoyeon dikenal memiliki mabuk darat yang cukup parah. Karena itu, dia selalu menempati kursi depan agar tidak terlalu mual.
  • Hyoyeon cukup sukses dengan debut solonya, salah satu lagunya yang terkenal berjudul Second yang berkolaborasi dengan artis 88Rising, BIBI.

Baca Juga: 11 Potret SNSD di Konferensi Pers Album FOREVER 1, Tampil Glowing!

5. Yu Ri

Profil dan Biodata Girls Generation, Comeback Setelah 5 Tahun VakumYuri (instagram.com/girlsgeneration)

Nama lengkap: Kwon Yu Ri

Nama lain: Yuri 

Tanggal lahir: 5 Desember 1989

Tinggi badan: 166 cm

Golongan darah: AB

MBTI: ENFJ

Fakta unik: 

  • Yuri sangat suka dengan Mickey Mouse. Bahkan saking sukanya, dia memiliki banyak barang yang bertema tokoh disney tersebut. Selain itu, Yuri juga menyukai anime dan komik "Crayon Shinchan".
  • Pada tahun 2014, Yuri sukses membuat patah hati para fanboy-nya. Pasalnya, saat itu dia tengah menjalin hubungan dengan pemain bisbol, Oh Seung Hwan. Meskipun terpaut 7 tahun, nyatanya usia tidak menghalangi keromantisan antara mereka berdua. Bahkan, di beberapa foto mereka nampak mesra dan bahagia.
  • Menduduki posisi main dancer bersama Hyoyeon tidak membuat Yuri langsung bisa menghapalkan gerakan dance yang baru. Yuri justru mengatakan bahwa dia adalah member yang paling lama saat mempelajari gerakan dance yang baru.

6. Yoona

Profil dan Biodata Girls Generation, Comeback Setelah 5 Tahun VakumYoona (instagram.com/girlsgeneration)

Nama lengkap: Im Yoon A

Nama lain: Yoona, Yoong, Saseumi, Alligator Yoong, Him Yoona, Im-choding, Saebyuk

Tanggal lahir:  30 Mei 1990

Tinggi badan: 167 cm

Golongan darah: B

MBTI: ISFJ

Fakta unik: 

  • Jika disuruh memilih, Yoona lebih percaya diri dalam urusan menari dan akting daripada bernyanyi. Padahal suara center satu ini juga gak kalah dengan yang lainnya ya, guys?
  • Pada Januari tahun 2014, Yoona dan aktor terkenal Lee Seung Gi berhasil membuat gempar dunia hiburan. Pasalnya, waktu itu mereka berdua mengonfirmasi hubungan mereka secara resmi. Namun, sayangnya setahun kemudian hubungan mereka dikabarkan kandas.
  • Meskipun dinobatkan sebagai member paling kurus dengan Sooyoung, Yoona ternyata namyak makan juga lho, guys! Bahkan, sebelum tidur dia akan makan sereal terlebih dahulu.

8. Seo Hyun

Profil dan Biodata Girls Generation, Comeback Setelah 5 Tahun VakumSeohyun (instagram.com/girlsgeneration)

Nama lengkap: Seo Joo Hyun

Nama lain: Seohyun, Maknae, Seobaby, Seororo, Hyun, Joohyun

Tanggal lahir: 28 Juni 1991

Tinggi badan: 168 cm

Golongan darah: A

MBTI: ENTJ

Fakta unik: 

  • Kata berbakat tidak cukup untuk mendefinisikan maknae SNSD satu ini. Selain dikenal dengan bakatnya di dunia tarik suara dan dance, Seohyun juga memiliki IQ yang di atas rata-rata dan menjadi langganan peringkat atas selama sekolah. Bahkan saat berkuliah di Universitas Dongguk, Seohyun diangkat menjadi duta universitas.
  • Berkat aktingnya yang luar biasa di drama “Time”, Seohyun berhasil menyabet penghargaan Bintang Drama Terbaik pada tahun 2018.
  • Maknae kesayangan satu ini juga kerap mendukung kegiatan kampusnya, lho. Seohyun bahkan pernah menyumbangkan pendapatannya sebanyak 100 juta won atau yang setara dengan Rp1,139 miliar untuk beasiswa. Selain itu, Seohyun juga pernah mengadakan lelang untuk donasi anak-anak di Suriah.

Baca Juga: 9 Tutorial Daily Makeup ala Sooyoung SNSD, Buat Wajah Flawless 

Topic:

  • Dinda Trisnaning Ramadhani
  • Yunisda Dwi Saputri
  • Stella Azasya

Berita Terkini Lainnya