Comscore Tracker

5 Keuntungan Ada Kamar Mandi di Kamar Tidur

Privasi juga lebih terjamin, lho 

Kamar mandi adalah ruangan yang harus ada dalam sebuah hunian. Fungsinya beragam, mulai dari membersihkan tubuh, buang air, hingga beberapa orang sering menjadikan kamar mandi sebagai tempat relaksasi. 

Berbagi kamar mandi bersama dengan penghuni rumah lain adalah hal yang lumrah. Namun, bukankah anda merasa tidak nyaman dengan hal itu? Ada baiknya anda mempertimbangkan untuk membuat kamar mandi tambahan di dalam kamar tidur. 

Di bawah ini anda bisa simak beberapa alasan mengapa kamar mandi harus ada di kamar tidur!

Baca Juga: 9 Potret Mewah Kamar Marshel Widianto, Ada Kamar Mandi dalam Lemari

1. Lebih mudah diakses 

5 Keuntungan Ada Kamar Mandi di Kamar Tidurilustrasi kamar mandi di kamar tidur (squarerooms.com.sg)

Adanya kamar mandi di dalam kamar tidur bisa lebih memudahkan anda untuk mengaksesnya di saat-saat yang tidak terduga. Jaraknya pun lebih dekat.

Misalnya anda kebelet buang air saat tengah malam dan takut ke kamar mandi karena kondisi rumah sudah sepi ditinggal penghuni lain yang tertidur pulas. Anda tidak perlu takut lagi kalau di kamar tidur sudah ada kamar mandi pribadi. Artinya hanya pemilik kamar yang bisa menggunakannya kapan saja.

2. Privasinya terjamin 

5 Keuntungan Ada Kamar Mandi di Kamar Tidurilustrasi kamar mandi di kamar tidur (maisonvalentina.net)

Bagi anda yang sangat menjaga privasi, wajib untuk menghadirkan kamar mandi di dalam kamar tidur. Tidak khawatir lagi ada orang lain melihat barang-barang anda di kamar mandi yang bersifat pribadi.

Selain itu, penggunaan kamar mandi di kamar tidur dapat menghindarkan diri anda dari gangguan penghuni rumah lain yang juga ingin menggunakan kamar mandi. Jadi anda bebas menggunakannya selama apa pun itu.

Baca Juga: 5 Alasan Cowok Betah Berlama-lama di Kamar Mandi

3. Kebersihan lebih terjaga 

5 Keuntungan Ada Kamar Mandi di Kamar Tidurilustrasi kamar mandi di kamar tidur (livabl.com)

Berbagi kamar mandi dengan orang lain lebih rentan membuat kamar mandinya menjadi kotor dan bau. Tidak semua orang peduli dengan kebersihan. Bahkan ada orang yang tidak membersihkan kamar mandi setelah digunakan dan langsung pergi begitu saja. Hal tersebut tentu membuat orang lain merasa risih.

Lain halnya kalau anda memiliki kamar mandi di dalam kamar tidur. Kebersihannya akan lebih terjaga karena hanya anda yang menggunakannya. Di samping itu juga butuh kesadaran diri sendiri tentang pentingnya kebersihan, ya.

4. Menghemat waktu saat buru-buru 

5 Keuntungan Ada Kamar Mandi di Kamar Tidurilustrasi kamar mandi di kamar tidur (architecturebeast.com)

Adanya kamar mandi di dalam kamar tidur benar-benar dapat menghemat waktu anda. Seperti waktu yang terbuang saat ada orang lain yang cukup lama menggunakan kamar mandi, dan juga waktu terbuang saat menuju dan kembali dari sana.

Ini adalah solusi yang tepat bagi anda yang pagi harinya selalu dikejar waktu. Dengan begitu, setelah bangun tidur anda bisa langsung menuju kamar mandi yang jaraknya sangat dekat.

5. Tidak mengganggu orang lain 

5 Keuntungan Ada Kamar Mandi di Kamar Tidurilustrasi kamar mandi di kamar tidur (squarerooms.com.sg)

Selain diri sendiri yang tidak ingin diganggu saat menggunakan kamar mandi, orang lain pun tidak ingin merasa terganggu. Anda harus menghormati dan memahami kondisi orang lain.

Karena berbagi kamar mandi dapat membuat penghuni rumah lain terganggu, khususnya pada saat mereka tidur. Dengan adanya kamar mandi di dalam kamar tidur, maka tidak ada lagi penghuni lain yang merasa terganggu dan tidak akan ada lagi kejadian berebut kamar mandi di saat darurat. 

Itulah beberapa alasan kuat mengapa di kamar tidur harus ditempatkan kamar mandi. Dengan begitu, banyak keuntungan yang dirasakan setiap penghuni rumah. Hidup pun bisa lebih teratur. Semoga bermanfaat, ya!

Baca Juga: 5 Ide Shower Tile di Kamar Mandi, Buat makin Menarik!

EL Photo Verified Writer EL

Thanks for coming hehe

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Diana Hasna

Berita Terkini Lainnya