Comscore Tracker

6 Beasiswa S1 Tahun 2020 Ini Resmi Dibuka, Ada Dalam & Luar Negeri!

Yuk, segera daftarkan dirimu!

Bagi kamu yang sedang mencari beasiswa untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang S1, sebaiknya segera persiapkan diri dengan baik. Sebab, awal tahun 2020 ini, beberapa universitas di Indonesia dan luar negeri resmi membuka program beasiswa.

Daripada penasaran, yuk simak informasi beasiswa S1 tahun 2020 yang resmi dibuka berikut!

1. Beasiswa STIE Perbanas Surabaya

6 Beasiswa S1 Tahun 2020 Ini Resmi Dibuka, Ada Dalam & Luar Negeri!instagram.com/spmbperbanas

STIE Perbanas Surabaya resmi membuka program beasiswa dengan memberikan kuliah gratis selama masa studi dalam jenjang Sarjana (S1) ataupun Diploma (D3).

Ada dua jenis program beasiswa yang ditawarkan oleh STIE Perbanas Surabaya, yakni beasiswa penuh dan beasiswa bidik misi. Untuk beasiswa penuh, tersedia uang saku sebesar Rp500 ribu setiap bulannya.

Jika kamu tertarik untuk mendaftar, silakan kunjungi situs resmi STIE Perbanas Surabaya di http://spmb.perbanas.ac.id/. Pendaftaran program beasiswa ini, sudah resmi dibuka dan akan segera ditutup pada 24 Februari 2020.

2. Beasiswa Tahfidz

6 Beasiswa S1 Tahun 2020 Ini Resmi Dibuka, Ada Dalam & Luar Negeri!instagram.com/tahfidzauthor/

Beasiswa Tahfidzul Qur'an merupakan program beasiswa yang ditawarkan oleh ESQ Business School. Beasiswa ini meliputi bantuan biaya perkuliahan, namun tidak termasuk biaya hidup, transportasi, dan biaya buku.

Jurusan kuliah yang tersedia dalam program ini adalah S1 Manajemen Bisnis, S1 Sistem Informasi, dan S1 Ilmu Komputer. Namun senada dengan namanya, salah satu syarat yang harus kamu tempuh adalah hafal minimal 7 juz Alquran.

Jika tertarik dengan program beasiswa Tahfidz, silakan kunjungi website resminya di https://esqbs.ac.id/beasiswa-tahfidz/.

3. Holland Scholarship

6 Beasiswa S1 Tahun 2020 Ini Resmi Dibuka, Ada Dalam & Luar Negeri!instagram.com/studyinholland

Kementerian Pendidikan, Budaya, dan Ilmu Pengetahuan Belanda bekerja sama dengan universitas riset dan universitas ilmu terapan di Belanda, kembali menggelar Holland Scholarship pada tahun ini.

Adapun jenis beasiswa yang ditawarkan, berupa bantuan dana senilai € 5,000 atau kurang lebih Rp75 jutaan. Untuk informasi lebih jelas, silakan kunjungi https://www.studyinholland.nl/finances/scholarships.

Baca Juga: 5 Jenis Beasiswa Berdasarkan Sumber Pembiayaannya, LPDP Salah Satunya!

4. Orange Tulip Scholarship 2020

6 Beasiswa S1 Tahun 2020 Ini Resmi Dibuka, Ada Dalam & Luar Negeri!instagram.com/atlas_edu

Selain Holland Scholarship, program beasiswa Belanda yang sedang dibuka saat ini adalah Orange Tulip Scholarship. Setiap tahun, program ini hadir bagi warga Indonesia yang berminat studi S1 dan S2 di puluhan universitas Belanda. 

Besaran beasiswa yang ditawarkan masing-masing perguruan tinggi, tentu berbeda-beda. Ada yang menawarkan beasiswa parsial, seperti pengurangan biaya studi hingga 100 persen (Full Tuition Fee) dan subsidi biaya hidup.

Tak jarang juga, ada yang hanya menawarkan tanggungan biaya hidup atau biaya visa saja. Untuk info lebih detail mengenai program ini, dapat dilihat pada situs resmi Neso Indonesia di www.nesoindonesia.or.id/beasiswa/orange-tulip-scholarship.

5. Australia Scholarship di Macquarie University

6 Beasiswa S1 Tahun 2020 Ini Resmi Dibuka, Ada Dalam & Luar Negeri!unsplash/Fidel Fernando

Salah satu universitas terbaik di Australia, Macquarie University, menawarkan program beasiswa bagi pelajar ASEAN yang berniat melanjutkan studi ke jenjang Sarjana pada 2020.

Bentuk beasiswa ini adalah dana sejumlah AUD $10.000 atau sekitar Rp93 jutaan per tahun kuliah. Jika kamu tertarik, dapatkan informasi lengkapnya di www.mq.edu.au/study/why-study-here/scholarships.

Bidang studi yang tersedia di universitas ini adalah Seni, Ilmu Sosial, Bisnis, Pendidikan, Teknik, Teknologi Informasi, Bahasa, Hukum, Media, Komunikasi, hingga Kesehatan.

6. Beasiswa S1 di University of Cantebury, Selandia Baru

6 Beasiswa S1 Tahun 2020 Ini Resmi Dibuka, Ada Dalam & Luar Negeri!instagram.com/ucnz

Ingin melanjutkan studi di Selandia Baru? Kalau begitu, kamu bisa mendaftarkan diri pada program beasiswa UC International First Year Scholarship. Terdapat 25 beasiswa yang akan diberikan kepada kandidat terpilih.

Beasiswa tersebut berbentuk dukungan dana studi. Nilai yang diberikan pun cukup bervariasi. Jika ingin mengetahui informasi yang lebih lengkap, silakan kunjungi canterbury.ac.nz/get-started/scholarships/.

Itulah beasiswa S1 tahun 2020 yang resmi dibuka. Bagaimana? Kamu mau memilih kuliah di dalam negeri atau luar negeri? Apa pun itu, segera daftarkan dirimu sebelum waktu pendaftarannya berakhir ya!

Baca Juga: 5 Rekomendasi Beasiswa ke Luar Negeri yang Diadakan Tahun 2020

Topic:

  • Muhammad Tarmizi Murdianto
  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya