Comscore Tracker

5 Beasiswa Program Bisnis di Luar Negeri, Dibuka Desember 2022

Ada jenjang S1 hingga S2, lho!

Salah satu kendala terbesar saat studi di luar negeri adalah masalah finansial karena biaya kuliah tentunya gak sedikit, terlebih untuk jurusan atau program bisnis. Namun, saat ini kamu gak perlu khawatir, karena sudah banyak beasiswa dari luar negeri yang disediakan untuk mahasiswa Indonesia.

Tentunya, beasiswa ini bisa memudahkan kamu dalam menjalankan perkuliahan. Gak sedikit juga beasiswa yang memberikan tunjangan untuk akomodasi dan biaya hidup, lho! Inilah deretan beasiswa luar negeri untuk program bisnis yang akan dibuka pada Desember 2022.

1. Beasiswa Discovery Program for Global Learners - Okayama University

5 Beasiswa Program Bisnis di Luar Negeri, Dibuka Desember 2022Situs beasiswa Discovery Program for Global Learners - Okayama University. (dok. Okayama University)

Beasiswa pertama adalah Discovery Program for Global Learners dari Okayama University untuk jenjang S1. Beasiswa ini akan dibuka pada 1 Desember 2022 mendatang dan pendaftarannya ditutup 20 Januari 2023. Beasiswa ini bersifat parsial, bantuan yang diberikan adalah pembebasan biaya kuliah secara penuh untuk tahun pertama.

Persyaratannya gak rumit, kamu hanya perlu mempersiapkan beberapa dokumen seperti KTP, transkrip, profil sekolah, ijazah, dan sertifikat English proficiency. Selain itu, kamu juga harus membuat essay dan recommendation letter. Kunjungi https://www.okayama-u.ac.jp/index_e.html untuk informasi yang lebih lengkap.

2. Finland Scholarship - Aalto University

5 Beasiswa Program Bisnis di Luar Negeri, Dibuka Desember 2022Situs beasiswa Finland Scholarship - Aalto University. (dok. Aalto University)

Berikutnya adalah Finland Scholarship di Aalto University, Finlandia. Beasiswa ini akan dibuka pada 1 Desember 2022. Jika tertarik untuk mengikuti beasiswa ini, maka pastikan sudah mendaftar sebelum 2 Januari 2023.

Namun, beasiswa ini dikhususkan untuk jenjang S2 pada program Business, Arts, Engineering, dan Life Sciences di Aalto University. Beasiswa yang akan didapatkan berupa bantuan biaya kuliah 100 persen di tahun pertama.

Untuk mendaftar ke program ini, kamu diharuskan memiliki skor pada IELTS minimal 6,5 atau TOEFL dengan nilai 92. Kalau mau tahu persyaratan lainnya, kunjungi https://www.aalto.fi/en/admission-services/finland-scholarships-and-finland-fellowships.

3. Finland Scholarship - LUT University

5 Beasiswa Program Bisnis di Luar Negeri, Dibuka Desember 2022Situs LUT University (dok. LUT University)

Finland Scholarship memang menyediakan beberapa beasiswa untuk berbagai universitas di Finlandia. Selain Aalto University, ada juga LUT University yang tergabung dalam Finland Scholarship ini. Program ini juga dibuka pada 1 Desember 2022, namun tenggat waktunya lebih lama, yakni 18 Januari 2023.

Bantuan yang diberikan juga sama, yaitu pembebasan biaya kuliah secara full di tahun pertama. Karena dikhususkan untuk jenjang S2, maka salah satu persyaratannya adalah harus menyerahkan degree certificate dan transkrip nilai S1. Kalau tertarik, kamu bisa simak di situs https://www.lut.fi/en untuk informasi lebih lanjut.

Baca Juga: 7 Tips Meningkatkan Kepercayaan Diri saat Melamar Beasiswa, Yuk Coba!

4. Finland Scholarship - Tampere University

5 Beasiswa Program Bisnis di Luar Negeri, Dibuka Desember 2022Situs Tampere University Scholarships (dok. Tampere University)

Masih dengan Finland Scholarships, kali ini ada Tampere University di Finlandia. Kamu bisa mendaftar ke program ini mulai 7 Desember 2022 sampai 11 Januari 2023. Beasiswa ini bersifat partial funded, sehingga kamu akan diberikan bantuan pendidikan di tahun pertama saja.

Namun, bantuan ini berupa pembebasan biaya kuliah secara penuh. Persyaratan pendaftarannya cukup mudah, kamu perlu mempersiapkan dokumen seperti CV, essay, transkrip, ijazah, dan motivation letter. Cari tahu informasi lebih lengkapnya di https://www.tuni.fi/en/study-with-us/apply-to-tampere-university/financial-matters/scholarships.

5. Beasiswa ADB JSP - Graduate School of Economics Keio University

5 Beasiswa Program Bisnis di Luar Negeri, Dibuka Desember 2022Situs ADB JSP Keio University (dok. Keio University)

Beasiswa terakhir adalah ADB JSP yang diadakan untuk program ekonomi, keuangan, dan bisnis di Keio University, Jepang. Program ini akan dibuka pada 19 Desember 2022 dengan tenggat waktu 6 Januari 2023. Program ini dibuka untuk jenjang S2 dengan kategori fully funded.

Beasiswa ADB JSP memberikan beberapa bantuan berupa biaya kuliah secara penuh, tunjangan bulanan, asuransi kesehatan, uang saku, dan biaya untuk penelitian. Jika ingin mendaftar, pastikan kamu sudah mempersiapkan research plan, summary of paper, dan tentunya beberapa dokumen yang berkaitan dengan kelulusan S1. Simak informasi lebih jelasnya di https://www.st.keio.ac.jp/en/admissions/adb.html.

Nah, itu dia deretan beasiswa luar negeri untuk program bisnis. Karena pendaftarannya sudah mulai dibuka, kamu bisa segera mempersiapkan beberapa persyaratannya sekarang. Semoga berhasil, ya!

Baca Juga: 5 Beasiswa S1 ke Luar Negeri, Deadline Bulan Desember 2022!

Nisa Meisa Zarawaki Photo Verified Writer Nisa Meisa Zarawaki

Carpe Diem

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Muhammad Tarmizi Murdianto

Berita Terkini Lainnya