Comscore Tracker

6 Bentuk Cinta Ibu kepada Anaknya yang Gak Akan Pernah Tergantikan

Karena ibu adalah malaikat bagi anaknya 

Kodrat seorang ibu tak hanya menjadi madrasah pertama bagi anak-anaknya. Ibu juga merupakan sosok malaikat tak bersayap yang rela melakukan apapun demi buah hatinya, termasuk mengorbankan nyawanya.

Bagi ibu, apa yang ia lakukan adalah bentuk cinta dan kasih sayang yang tulus. Ia bahkan tak pernah mengharap balasan sedikitpun. Hanya dengan melihat anaknya bahagia, tentu itu sudah cukup bagi ibu. Nah, untuk mengingatkanmu akan jasa-jasa ibu, berikut beberapa peran ibu yang tak mungkin tergantikan oleh orang lain.

1. Ibu mampu memberimu kasih sayang yang tak lekang oleh waktu

6 Bentuk Cinta Ibu kepada Anaknya yang Gak Akan Pernah Tergantikanpexels.com/@kelvinocta16

Kamu mungkin bisa mendapatkan cinta dari orang-orang di sekitarmu. Entah itu dari saudara, teman atau pasangan. Tapi percayalah, cinta mereka gak akan bisa menyamai kasih sayang seorang ibu. 

Cinta dari orang lain bisa saja mengalami 'kedaluwarsa'. Namun cinta ibu gak akan pernah berkurang ataupun pudar oleh waktu. Sekalipun kamu telah tumbuh dewasa, bagi ibu kamu tetap malaikat kecil di hatinya. 

2. Ibu juga jadi sosok yang paling khawatir saat kamu ada masalah atau sakit

6 Bentuk Cinta Ibu kepada Anaknya yang Gak Akan Pernah Tergantikanunsplash.com/@emotional_discord

Temanmu boleh aja banyak. Tapi coba pikirkan, ada berapa tetap setia dan bertahan di saat kamu tertimpa masalah?Well, mungkin bisa dihitung jari. Ya begitulah, orang lain gak akan bisa menjadi sosok yang selalu ada untukmu, sebab mereka juga punya urusan sendiri.

Berbeda dengan ibu, ia bakal jadi orang pertama yang datang saat kamu tertimpa masalah ataupun sakit. Bahkan di kala kondisimu baik-baik aja, ibu tetap memberikan perhatian tanpa pernah lelah dan bosan. 

Baca Juga: 10 Potret Kasih Sayang Ibu Hewan, Gemes Banget! 

3. Ibu adalah tempat curhat paling nyaman dan aman

6 Bentuk Cinta Ibu kepada Anaknya yang Gak Akan Pernah Tergantikanpixabay.com/nastya_gepp

Curhat dengan teman, bisa aja rahasiamu dibocorkan. Namun jika kamu bercerita dengan ibu, ia tak sekadar menjadi pendengar yang setia, namun ibu juga mampu menjaga segala rahasia dan menutupi aibmu. 

Ya, ibu adalah tempat berkeluh kesah yang paling nyaman. Sekalipun ia gak bisa memberi solusi. Namun cukup dengan pelukannya saja, kamu pasti merasa tentram. 

4. Saat kamu bokek, Ibu rela memberimu uang sekalipun dirinya kekurangan

6 Bentuk Cinta Ibu kepada Anaknya yang Gak Akan Pernah Tergantikangoodenoughmother.com

Satu lagi peran ibu yang tak mungkin tergantikan, ia rela mengorbankan diri hanya demi kebahagiaan anaknya. Termasuk di saat kamu sedang bokek, ibumu pasti dengan sukarela mau memberikan uangnya sekalipun dia sendiri kekurangan. 

Ibu juga gak pernah mengharap balasan apa pun. Ia hanya tak tega saat melihatmu kesusahan. 

5. Ibu adalah motivator terbaik yang tak pernah berhenti memberimu semangat

6 Bentuk Cinta Ibu kepada Anaknya yang Gak Akan Pernah Tergantikanunsplash.com/@simonrae

Di saat kamu sedang merasa terpuruk, ibu satu-satunya sosok yang bakal selalu setia menyemangatimu. Gak peduli orang lain meremehkan atau merendahkanmu, baginya kamu tetap anaknya yang paling hebat.

Kalaupun dia menasihati sedikit keras, hal itu semata-mata dilakukannya demi kebaikanmu. Yakinlah, seorang ibu gak akan pernah menjerumuskan anaknya sendiri. Terlebih dia yang paling mengerti tentang dirimu, jadi bisa dikatakan ibulah motivator terbaik di dunia.

6. Bahkan di saat kamu melukai hatinya, ibu masih sanggup tersenyum padamu

6 Bentuk Cinta Ibu kepada Anaknya yang Gak Akan Pernah Tergantikanunsplash.com/@lianamikah

Sifat yang paling mengagumkan dari sosok ibu, entah bagaimana, ia mampu memaafkan kesalahanmu sebelum kamu meminta maaf padanya. Sekalipun perbuatanmu itu menyakiti hatinya, ia masih sanggup tersenyum seolah tak terjadi apa pun. 

Ya, ibu memang memiliki hati lapang yang begitu luas. Dia mampu menyembunyikan tangisnya, namun tak sanggup membuat anaknya menangis. Itulah peran ibu yang gak akan mungkin pernah tergantikan! 

Guys, ibumu adalah sosok yang sangat berharga di dunia ini. Cintai dia selagi masih bersamamu. Tanpa ibu, hidupmu pasti akan terasa hampa. 

Baca Juga: Gak Harus Dengan Materi, 6 Hal Kecil Ini Bisa Membahagiakan Ibumu

niya sym Photo Verified Writer niya sym

Pengembara di bumi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya