Comscore Tracker

5 Pengorbanan Seorang Ibu yang Tidak Dapat Dibalas Anak 

Kasih ibu sepanjang masa

Kasih ibu kepada anak tidak akan terukur oleh apa pun. Hati ibu sangat lembut dan ia ibarat malaikat yang tidak bersayap selain itu, ibu selalu siap sedia untuk anaknya. Terkadang anak suka membentak ibunya dan itu berarti ia belum mengerti tentang pengorbanan ibu yang sebenarnya. 

Dan jika hari ini kamu masih merasakan sosok ibu maka, kamu harus berusaha untuk membahagiakannya. Berikut ini, lima pengorbanan seorang ibu yang tidak dapat dibalas anak. 

1. Ibu mengandung selama 9 bulan

5 Pengorbanan Seorang Ibu yang Tidak Dapat Dibalas Anak Pexels/Garon Piceli

Mengandung selama sembilan bulan adalah pengorbanan seorang ibu yang tak tergantikan. Walaupun masih dalam kandungan, ibu selalu memberikan perhatian penuh hingga kamu lahir ke dunia. Dan perlu kamu ingat, seberapa banyak uang yang kamu beri tetap saja itu tidak mampu membayar semuanya. Tetapi jika kamu berusaha membuat ibu selalu tersenyum maka, pengorbanannya tidak terasa sia-sia. 

2. Ibu mempertaruhkan nyawa saat melahirkan anaknya

5 Pengorbanan Seorang Ibu yang Tidak Dapat Dibalas Anak Pixabay/Parentingupstream

Ibu menjadi orang pertama yang siap mempertaruhkan nyawanya demi kamu. Ketika kamu lahir ke dunia dengan selamat dan sehat maka perasaan bangga, terharu dan bahagia dirasakan oleh ibu. Tidak lupa rasa syukur yang ia panjatkan karena, sudah berhasil menjadi seorang ibu. Jadi, apakah kamu masih mau untuk tidak menghormatinya? 

Baca Juga: 7 Tanda Menopause Seorang Ibu yang Harus Dipahami Anaknya Sebelum Bilang "Ibu Cerewet!"

3. Menyusui, merawat dan menjaga selalu ia lakukan dengan baik

5 Pengorbanan Seorang Ibu yang Tidak Dapat Dibalas Anak Pexels/Wendy Wei

Setelah melahirkan tanggung jawab ibu juga sangat banyak untuk menyusui, merawat dan menjaga kamu. Bagaimana ia mengorbankan segala waktunya demi melakukan semua itu tanpa, berpikir untuk jalan-jalan atau bahkan menghindar. 

Dan sekarang kamu sudah beranjak dewasa dan mengerti akan perngorbanan ibu. Jangan pernah menyiakan harapannya dan buat ibumu bangga memiliki anak seperti kamu. 

4. Ia tidak pernah mengeluh sebagai juru masak keluarga

5 Pengorbanan Seorang Ibu yang Tidak Dapat Dibalas Anak Unsplash/Brandless

Ibu tidak pernah mengeluh untuk memasak buat keluarga walaupun banyak pekerjaan yang ia lakukan. Untuk membayar seorang juru masak tentu sangat mahal, dan ibu mengambil ahli untuk melakukan hal tersebut. Perhatian ibu sangat dalam hingga ia tidak mau membuat keluarga kelaparan. Dan jika ibu mau mengorbankan segalanya buat anak, sekarang anak yang harus tahu membalas kebaikan ibu. 

Gak ada salahnya sesekali kamu membantunya memasak. Jika tidak cukup berterima kasih dan bersyukur telah dibuatkan masakan oleh ibu.

5. Ibu mencari pekerjaan sampingan demi menambah kebutuhan keluarga

5 Pengorbanan Seorang Ibu yang Tidak Dapat Dibalas Anak Pexels/bruce mars

Ibu tidak pernah berpikir egois walaupun pekerjaan yang di rumah sudah banyak ia lakukan. Tetap saja ia memiliki inisiatif untuk mencari pekerjaan sampingan tanpa, mengurangkan waktu untuk bersama keluarga. Ibu berusaha mencari pekerjaan sampingan agar kebutuhan keluarga tercukupi dengan baik. Hati seorang ibu itu tulus sehingga ia mampu melakukan semua ini. 

Tidak ada kata terlambat untuk membahagiakan ibu. Selagi masih ada kesempatan maka, mulailah untuk membuat ibu kamu selalu bahagia dan tersenyum. 

Baca Juga: 9 Sensasi Unik Jadi Ibu yang Hamil Muda, Penuh Perjuangan Tapi Bahagia

Martha Telaumbanua Photo Verified Writer Martha Telaumbanua

Menginspirasi dengan berkarya:)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya