Comscore Tracker

5 Ide Kegiatan Bonding Antara Ibu dan Anak Perempuan, Makin Akrab!

Bisa dilakukan saat akhir pekan

Kegiatan bonding bisa mempererat hubungan orangtua dan anak mereka. Termasuk, relationship antara ibu dan anak perempuan kesayangannya.

Dalam artikel ini, IDN Times secara khusus akan membahas 5 ide kegiatan bonding antara ibu dan anak perempuan. Yuk, catat referensi aktivitasnya buat akhir pekan nanti!

1. Asah kreativitas dengan membaca buku atau melakukan kegiatan seni bersama

5 Ide Kegiatan Bonding Antara Ibu dan Anak Perempuan, Makin Akrab!ilustrasi bonding ibu dan anak perempuan (pexels.com/@karolina-grabowska)

Agar waktu berdua terasa lebih produktif, ibu dan anak perempuan bisa melakukan kegiatan membaca buku bersama. Dilansir TeenLife, kalian juga bisa bergabung dalam book club bersama ibu-ibu dan anak perempuan yang lain.

Selain membaca, berkegiatan seni juga bisa menjadi inspirasi. Kerahkan bakat seni dan kreativitas kalian dalam satu karya seni.

Dilansir The New Age Parents, kegiatan seni dapat menjadi aktivitas yang terapeutik dan bersahabat. Saat melakukannya, kalian bisa mengobrol tentang ide-ide di dalam kepala. Seru banget!

2. Tebar kebaikan dengan bergabung dalam kegiatan volunteer

5 Ide Kegiatan Bonding Antara Ibu dan Anak Perempuan, Makin Akrab!ilustrasi volunteer (unsplash.com/@synkevych)

Kegiatan bonding antara ibu dan anak perempuan juga bisa memiliki dampak yang luas. Salah satu caranya adalah dengan bergabung dengan kegiatan volunteer bersama.

Dilansir Tinybeans, kalian bisa menjadi sukarelawan atau melakukan proyek community service (pelayanan masyarakat). Dengan kegiatan ini, kalian bisa memberi sesuatu yang berharga kepada orang lain sekaligus menghabiskan waktu bersama.

Selain itu, dilansir The New Age Parents, kegiatan bonding ini juga bisa membantu para orangtua untuk menanamkan nilai atau prinsip yang baik kepada buah hatinya. Wah, bisa jadi contoh, nih!

3. Seru-seruan dengan berolahraga bersama

5 Ide Kegiatan Bonding Antara Ibu dan Anak Perempuan, Makin Akrab!Ilustrasi hiking (Pixabay/Free-Photos)

Ide kegiatan bonding yang ketiga adalah berolahraga. Ada banyak banget lho ide kegiatan olahraga yang bisa dilakukan ibu dan anak perempuannya!

Mulai dari jogging sampai naik sepeda keliling tempat tinggal yang sederhana, bisa dilakukan. Sampai pergi hiking atau berkemah untuk pengalaman yang berharga, sah-sah saja dijalani.

Dilansir Romper, pendakian menjadi salah satu cara terbaik untuk menguatkan relasi dengan anak remaja. Pemandangan yang indah serta keheningan alam akan membuka ruang untuk berbagi rahasia dan kegembiraan.

Baca Juga: 5 Hal Penting yang Dibutuhkan Anak Perempuan dari Sosok Ibu 

4. Mencoba resep dan membuat hidangan spesial berdua

5 Ide Kegiatan Bonding Antara Ibu dan Anak Perempuan, Makin Akrab!ilustrasi mengaduk capcay sayur (pexels.com/Kampus Production)

Kalau kalian ingin akhir pekan yang santai dan menyenangkan, gak ada salahnya kok menghabiskannya di rumah saja. Saat bersantai di kediaman, ibu dan anak perempuan dapat memasak bersama.

Coba deh ulik resep masakan yang dimiliki oleh keluarga. Kemudian, undang juga teman-teman serta ibu mereka untuk mencicipinya.

Atau, kalau kamu pengen lebih ekstra, kalian bisa ikutan cooking class di akhir pekan. Selain memperkuat bonding, juga bisa menambah skill, nih!

5. Quality time dengan mempersolek diri di salon

5 Ide Kegiatan Bonding Antara Ibu dan Anak Perempuan, Makin Akrab!ilustrasi salon (pexels.com/@cottonbro)

Melakukan hal-hal yang girly juga bisa menjadi ide buat akhir pekan nanti. Manjakan diri kalian saat weekend di salon.

Mulai dari menghias kuku atau merapikan rambut, bakal jadi kegiatan yang. Atau, kalian bisa juga pergi ke spa dan pijat bersama agar relaks.

Setelah weekend yang menyenangkan itu berlalu, ibu dan anak perempuannya pasti merasa lebih fresh dan bersemangat untuk kembali beraktivitas di hari Senin. Cobain, yuk!

Itu dia 5 ide kegiatan bonding antara ibu dan anak perempuan. Seru banget ya aktivitasnya!

Baca Juga: 5 Waktu Buat Ngobrol Bareng Anak, Bangun Bonding di Tengah Kesibukan

Topic:

  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya