Comscore Tracker

3 Arti Nama Anak Komedian Narji, Indah dan Unik Bernuansa Islami 

Ada yang terinspirasi dari nama tanaman, lho!

Sukses meniti karier bersama grup lawak Cagur, nama Narji berhasil menjadi sosok komedian ternama Indonesia. Meskipun kini grupnya sudah bubar dan menjalani pekerjaan masing-masing, eksistensi Narji di dunia hiburan masih tetap terjaga hingga sekarang.

Bukan hanya dikenal sebagai sosok yang kocak, Narji juga menjadi salah satu artis yang jauh dari gosip. Setelah menikah dengan seorang pramugari bernama Widianti di tahun 2008 lalu, kehidupan rumah tangga sang pelawak ini tetap romantis dan jauh dari isu miring.

Keluarga pasangan ini pun semakin lengkap dengan kehadiran tiga jagoan kecil mereka, yakni Dracaena Athaya Dinarta Mansyur, Nail Arahyadinata Mansyur, dan Muhammad Faiq Ziandru Mansyur. Serba unik, simak yuk arti nama ketiga anak laki-laki Narji berikut ini!

1. Dracaena Athaya Dinarta Mansyur

3 Arti Nama Anak Komedian Narji, Indah dan Unik Bernuansa Islami instagram/diyanarji

Putra sulung Narji diberi nama unik karena diambil dari nama tanaman. Dracaena atau drasaena adalah tanaman yang dikenal sebagai bambu rezeki. Mungkin maksudnya agar sang putra didoakan mendapatkan banyak rezeki dalam hidupnya kelak.

Dalam kosakata bahasa Arab, Athaya atau Ataya memiliki makna 'hadiah' atau 'anugerah'. Nama Dinarta sendiri kemungkinan merupakan gabungan dari dua nama, yakni Dinar yang dalam bahasa Arab bermakna 'kekayaan' dan Artha yang bermakna 'gunung' dalam bahasa Indonesia.

Terakhir disematkan nama Mansyur yang merupakan nama mendiang ayah Narji. Dalam bahasa Arab, Mansyur bisa diartikan sebagai 'penolong'.

2. Nail Arahyadinata Mansyur

3 Arti Nama Anak Komedian Narji, Indah dan Unik Bernuansa Islami instagram/diyanarji

Untuk putra keduanya, Narji juga menyematkan nama yang indah penuh makna. Seperti nama Nail yang berarti 'suka memberi'. Sama seperti sang kakak, nama tengah putra kedua Narji ini kemungkinan merupakan gabungan dua kata, yaitu Araya dan Dinata.

Dalam bahasa Jawa, Araya adalah 'bangsawan', sedangkan dalam bahasa Latin kata Dinata berarti 'hadiah'. Terakhir disematkan juga nama Mansyur yakni nama sang kakek.

Baca Juga: 4 Arti Nama Anak Ari Lasso, Kekinian dan Kompak Berinisial Huruf A!

3. Muhammad Faiq Ziandru Mansyur

3 Arti Nama Anak Komedian Narji, Indah dan Unik Bernuansa Islami instagram/diyanarji

Putra bungsu Narji ini lahir pada Agustus 2018 lalu. Komedian itu memberikan nama yang kental dengan nuansa Islami. Nama Muhammad diambil dari nabi terakhir dalam Islam. Kata Muhammad juga bisa diartikan sebagai penghidupan yang tentram, merdeka, dan bahagia.

Masih dalam bahasa Arab, nama Faiq memiliki makna 'orang yang unggul'. Dalam konteks Islami, nama Ziandru diartikan sebagai 'kuat dan dermawan'. Nama belakang Mansyur diambil dari nama sang kakek, Muhammad Mansyur.

Itulah beberapa inspirasi nama unik bernuansa Islami dari ketiga anak Narji. Semoga bisa jadi pilihan untuk nama anakmu kelak ya!

Baca Juga: 3 Arti Nama Anak Musisi Indra Lesmana, Indah Berima dan Penuh Makna

Topic:

  • Ulfa Luthfia Hidayatty
  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya